Tips Perawatan Anis Kembang Yang Macet

- 7:57 PM

Tips Perawatan Anis Kembang Yang Macet

 

Tips perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang ini mampu pula diaplikasikan ke burung anis merah kamu yang macet bunyi, yang dengannya pertimbangan bahwasanya kedua burung ini mempunyai karakter serta sifat yang percis serta tak jauh berbeda.

Akan tetapi sebelum kamu kecewa andai hasil nya diluar dugaan tak sesuai yang dengannya harapan oleh lantaran itu, sebaiknya yakinkan dahulu bahwasanya burung Anis Kembang maupun Anis Merah kamu merupakan berjenis kelamin jantan serta setidaknya pernah bunyi, dalam kata lain burung memanglah tengah dalam kondisi macer bunyi serta bukan burng bahan. lantaran cara yang saya berikan dibawah ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan top form dari burung yang macet lantaran tidak lebih kondisi ataupun Karena lain-lainnya.
Burung Anis Kembang maupun Anis Merah yang macet bunyi ini mampu diberikan beberapa terapi semisal berikut yang pula pernah diutarakan oleh omkicau:
  • Burung Anis Kembang yang macet ini sebisa barangkali dijauhkan dari burung anis kembang betina serta pula burung lain apalagi yang gacor, dalam artian burung kita karantina serta simpen ditempat yang sejuk serta tenang.
  • Berikan Makanan Tambahan semisal Jangkrik yang dengannya porsi 3/4 saja Pagi serta Sore bergantung kemampuan burung.
  • Pada pagi harinya sewaktu burung diembunkan , berikan cacing tanah satu ekor, serta pada pagi harinya berikan kroto segar satu sendok teh saja.
  • Seusai pengembunan mampu diberikan mandi pagi lantas diangin-anginkan sebentar lantas dijemur yang dengannya waktu tak lebih dari 1/2 jam saja serta sesudah itu kembali digantung ditempat yang tenang tadi, pada sore harinya burung anis kembang yang telah di sebutkan mampu dimandikan kembali andai cuaca mendukung, misalnya tak hujan pada sore harinya.
  • Buah segar diberikan sehari-hari yang dengannya, serta akan lebih tidak jelek alias bagus andai buah-buahan yang telah di sebutkan dicampurkan serta disatukan dalam satu wadah makannya, misalnya yang dengannya menampurkan irisan apel, pisang, jeruk, buah naga, pepaya, serta lain lain kedalam satu wadah menjadikan protein tambahan dari buah-buahan yang telah di sebutkan mampu lebih bervariasi dibanding yang dengannya memberikan satu potong buah saja yang digantung.
  • Suka digoda bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing birahi burung, misalnya yang dengannya meniru bunyi burung betina ataupun memutar bunyi burung anis kembang betina.
  • Satu dari sekian banyaknya cara yang Suka kali sukses merupakan mengembunkan burung yang dengannya tatacara menggantung sangkar di dahan pohon rindang, mampu dihalaman rumah ataupun mampu pula dikebun tetangga ( hehehe)
  • Berikan Mandi malam lantas diangin-anginkan serta tatkala diangin-anginkan yang telah di sebutkan burung mampu diberikan Cacing tanah satu ekor yang telah dipotong tiga bagian. sesudah bulu kering burung mampu dikerodong kembali serta dibiarkan istirahat sampai-sampai pagi hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali diembunkan.

Terapi yang dengannya obat serta suplemen.
Terapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang yang macet bunyi pula mampu di lakukan yang dengannya mempergunakan suplemen tambahan ataupun vitamin khusus. yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa suplemen yang mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk terapi burung anis kembang yang macet bunyi :
  • BirdTwitter : andai macet bunyi penyebabnya yaitu gangguan pernafasan semisal serak. Jadi sebelum macet bunyi, telah terdengar bunyi serak tatkala burung berkicau.
  • BirdShout : andai burung mengalami macet bunyi akibat kalah mental sesudah mengikuti lomba / latber, ataupun ditrek yang dengannya anis kembang lain-lainnya. Suplemen ini pula mampu mengatasi macet bunyi yang disertai yang dengannya gejala suka turun tangkringan.
  • BirdMolt-Post : bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang macet bunyi sesudah mabung, umumnya disertai juga yang dengannya gejala suka mengantuk, takut menghadapi burung lain.

Yang dengannya perawatan yang teratur serta konsisten, burung anis kembang yang macet yang telah di sebutkan diyakini mampu kembali menuju Top Formnya serta akhirnya mampu kembali bersuara lantang mengerollkan segala kemampuan serta isiannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyenangkan hati pemiliknya. demikian cara singkat ini mudah-mudahan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kicau mania yang mempunyai burung anis kembang yang kebetulan tengah macet ataupun cuma ngeriwik saja.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/02/tips-perawatan-anis-kembang-yang-macet.html.

Seputar Tips Perawatan Anis Kembang Yang Macet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Perawatan Anis Kembang Yang Macet