3 Jenis Burung Keramat

- 12:05 AM

3 Jenis Burung Keramat

 
Oleh Bunyi Burung Juara Monday, June 22, 2015 Bagi golongan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat khususnya daerah jawa, ada jenis-jenis burung peliharaan yng dipercaya mempunyai nilai keramat bukan cuma menjadi pemuas hobi saja. Ada beberapa jenis burung yng di meyakini memiliki kharisma tersendiri andai dipelihara, berikut 3 jenis burung keramat yng diyakini mempunyai keajaiban bagi pemeliharanya bersumber dari tribunjogja:
1. Burung Perkutut
burung-perkutut_236544
Memelihara perkutut bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jawa pada jaman dulu taklah sembarangan, ada aneka macam syarat khusus bagi yng ingin memeliharanya. Dalam tradisi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jawa, burung perkutut diyakini menjadi penyempurna kelengkapan lelaki sejati. Ada lima bilangan yng Perlu dipunyai seorang lelaki yakni Rumah, Istri, Keris, Kuda, serta Perkutut.
2. Burung Kepodang
burung-kepodang_326544
Kepodang adalah jenis burung yng senang bersolek, oleh lantaran itu kepodang Suka dipelihara oleh orang yng mengedepankan keindahan serta penampilan. Warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Jawa, burung kepodang mempunyai makna keindahan yakni berwarna kuning. Tidak sedikit karya sastra jawa yng mempergunakan jenis burung ini menjadi sebuah lagu, puisi ataupun peribahasa menjadi bahasa ungkapannya.
3. Burung Branjangan
burung-branjangan_236544
Branjangan pula mempunyai makna tersendiri bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jawa. Burung ini dipercaya Amat baik dipelihara oleh orang yng belum mempunyai keturunan supaya segera bisa diberikan anak.
Lihat pula: Rawatan Tepat Supaya Branjangan Cepat Bunyi
Selain itu burung branjangan pula bisa atau mampu hidup lebih dari 100 tahun semisal kepunyaan Triyana seorang pecinta burung yng pernah memiliki branjangan berumur sampai-sampai 125 tahun yng dipelihara turun temurun dari kakeknya sampai-sampai hingga dirinya. Tag : Branjangan, Burung Lain-lainnya, Perkutut

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/06/3-jenis-burung-keramat.html.

Seputar 3 Jenis Burung Keramat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Jenis Burung Keramat