Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas

- 4:05 AM

Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas

 
Seluruh jenis burung pleci pasti mengalami masa mabung ataupun rubah bulu, terkadang kita khawatir andai bulu burung kusam maupun perlahan jatuh akan tetapi jangan terlalu khawatir lantaran itulah ciri-ciri burung mau mabung. Pada waktu rontok bulu merupakan tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung pleci lantaran dalam kondisi yang telah di sebutkan burung ini cenderung akan diam sembari merekam bunyi burung master. Rawatan Pleci Mabung maupun Nyulam tentunya berbeda yang dengannya burung lain-lainnya lantaran burung pleci adalah burung koloni meskipun dalam keadaan rubah bulu Perlu tetap selalu didekatkan yang dengannya burung pleci lain-lainnya supaya burung kacamata ini tak stres.
Pleci Nyulam Mabung
Sebelum pleci mengalami mabung total burung akan Suka terlihat mengelembungkan bulu-bulunya (Suka berbentuk bulat mengembangkan bulunya). Pada bagian leher burung pleci hingga yang dengannya kepala akan terlihat bulu-bulu berwarna putih semisal bulu jarum. Andai pleci kamu mengalami semisal itu mampu dipastikan burung kamu akan mengalami rubah bulu/mabung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu lakukan perawatan harian pleci cepat tuntas mabung semisal yang akan di sajikan kali ini..
    Pleci Rontok Bulu karena kebanyakan Ulat Hongkong
  • Andai telah terlihat tanda-tanda burung mengalami mabung maka berilah rawatan full krodong bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses rontok bulunya.
  • Berikan tambahan makanan yng bergizi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat rontok maupun tumbuhnya bulu baru pada burung pleci.
  • Tetap koloni burung pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari stres
  • Pada proses penumbuhan bulu burung telah mampu dimandikan yang dengannya air biasa pengkrodong tidak lebih berpengaruh pada masa ini burung telah mampu dimasteri.
  • Jemur burung 15 menit perhari dan tinggkatkan penjemura pada hari hari selanjutnya pemberian Extra Fooding mampu diperbanyak lantaran pada masa ini burung memerluka nutrisi & protein yng lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan setamina dan rekondisi kebugaran atau kesehatan burung sesudah masa perontokan.
Andai pleci kamu mengalami macet bunyi sesudah mabung silahkan baca tulisan atau artikel kami ihwal Atasi Pleci Macet Sesudah Mabung. Kesimpulannya merupakan berilah pakan yng mencukupi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu baru pada burung pleci, rawatlah secara sabar serta konsisten supaya pleci terasa nyaman serta tak stres dalam masa mabungnya. Demikian tulisan atau artikel ihwal Pola Rawatan Pleci Mabung jangan tidak ingat baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal Rawatan Harian Pleci Cepat Lasrol. Terima Beri. loading...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.caragacor.com/2015/03/rawatan-pleci-mabung-tetap-ngalas.html.

Seputar Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas