Sudah Amankan Air Minum Untuk Burung Anda?

- 8:23 PM

Sudah Amankan Air Minum Untuk Burung Anda?

 
Selama ini air minum bagi burung peliharaan tampaknya menjadi sesuatu yng dianggap tak terlalu penting dalam perawatan hariannya. Tidak sedikit penggemar burung yng cenderung memberikan air minumnya yang dengannya suka-suka hari orang-orang, misalnya mengambil air langsung dari bak mandi, air ledeng, malah ada pula yng rutin memberikan air mineral pada burungnya itu. Goresan pena berikut akan mengulas mengenai dampak tersembunyi disaat burung mengkonsumsi air minum yng tak aman.

Banyak sekali penggemar burung yng memberikan burung orang-orang air minum yng didapatkan langsung dari bak mandi, air ledeng, ataupun malah ada pula yng merutinkan pemberian air mineral ataupun air larutan bagi burung kesayangannya itu.
Walau dianggap sepele akan tetapi faktanya air minum yng dikonsumsi burung mampu memberikan pengaruh yng cukup besar terhadap perilaku burung, lebih-lebih andai air yng diminumnya itu tercemar oleh bakteri ataupun zat yagn selama ini tak kita sadari.
Berikut beberapa sumber air minum yng selama ini tidak sedikit dipakai oleh penggemar burung kicauan dan apa manfaat serta dampaknya.
Air kran ataupun ledeng
Air kran ataupun air ledeng selama ini cukup tidak sedikit diberikan menjadi air minum ataupun air mandi bagi burung peliharaan lantaran masih tidak sedikit yng menganggap air ledeng merupakan air yng terjaga kebersihannya menjadikan cukup aman diberikan pada burung apalagi air itu pula dikonsumsi serta dipakai oleh kita-kita.

Namun butuh diperhatikan bahwasanya walau tak rawan bagi kebugaran atau kesehatan akan tetapi air ledeng tidak sedikit memiliki kandungan kaporit (Chlorin) yng digunakan menjadi sanitasi air minum untuk membunuh bakteri serta mikroorganisme lain yng mampu mencemai air yang telah di sebutkan. Disaat air mentah yng memiliki kandungan kaporit yang telah di sebutkan secara rutin diminum oleh burung maka burung akan Amat rentan mengalami iritasi pada saluran pencernaannya selain itu kaporit pula mampu membunuh mikroba yng menguntungkan yng berada dalam saluran pencernaan burung.
Lantaran itulah sebelum memberikan air minum mempergunakan air yng bersumber dari air kran/ledeng ini sebaikya perhatikan dahulu warna dari air yang telah di sebutkan, kalau memiliki kandungan tidak sedikit kandungan warna putihnya itu pengertiannya air yang telah di sebutkan memiliki kandungan kaporit yng cukup tidak sedikit. Untuk menghilang-kan kaporit mampu di lakukan yang dengannya beragam tips salah satunya memasukkan air ke dalam botol lantas disimpan selama beberapa jam di dalam lemari pendingin / kulkas sebelum diberikan pada burung menjadi air minumnya, ataupun yang dengannya tips merebus air sampai-sampai matang serta diberikan pada burung seusai dingin.
Selain itu hindari pula merebus air beberapa kali lantaran berpotensi memicu racun pada air yang telah di sebutkan.
Air mineral
Tidak sedikit penggemar burung yng diluar dugaan lebih senang mempergunakan air mineral menjadi air minum bagi burung peliharaanya itu lantaran menganggap air mineral lebih higienis serta lebih aman dari air ledeng. Namun tidak sedikit yng butuh diperhatikan disaat berniat mempergunakan air mineral menjadi air minum rutin bagi burung peliharaan, di antaranya merupakan memperhatikan tanggal kadaluars dari air mineral yang telah di sebutkan serta mewaspadai adanya zat-zat rawan yng mampu mengganggu kebugaran atau kesehatan burung.
Zat serta bakteri rawan semisal E.Coli (Escherichia coli) mampu muncul disaat air minum telah melewati batas layak minum ataupun tanggal kadaluarsanya.
Untuk itu andai kamu ingin tetap memberikan air mineral menjadi air minum bagi burung peliharaan kamu maka perhatikan bahwasanya air minum yang telah di sebutkan tak melewati tanggal kadaluarsa serta tak mengadung fluoride yng berlebihan, lantaran flouride yng dikonsumsi burung terlalu berlebihan mampu membuat burung gampang mengalai kelesuan, hiperaktif, serta berkurangnya kadar testosterone serta estrogen.
Air larutan
Air larutan selama ini dikenal menjadi air minum pengganti bagi burung peliharaan yng selalu rutin diberikan disaat penggemar burung terasa burung miliknya itu tak berkicau sebagaimana mestinya misalnya bunyi burung yng serak.
Air larutan umumnya dipakai cuma menjadi terapi saja yng diberikan cuma dalam waktu dibatasi serta tak disajikan menjadi air minum yng rutin bagi burung.
Air soda, air berenergi, serta air beralkohol
Hindari memberikan air minum yng memiliki kandungan soda ataupun alkohol pada burung peliharaan lantaran memiliki dampak yng luar biasa bagi burung. Air soda serta air yng mengadung energi disaat diberikan pada burung mampu menghasilkan kematian, sedangkan air yng mengadung alkohol disaat diberikan pada burung memiliki efek yng percis disaat dikonsumsi oleh kita-kita yakni membuat mabuk.

Begitu pula yang dengannya air yng memiliki kandungan kafein semisal air teh, air kopi, ataupun air coklat yng tak ada manfaatnya andai diberikan pada burung peliharaan.
Itulah bebarapa jenis air minum yng butuh kamu ketahui apa dampaknya disaat diberikan pada burung peliharaan. Walaupun beberapa jenis air minum yang telah di sebutkan mampu diberikan pada burung akan tetapi yang dengannya pemberian yng tepat serta tak berlebihan (lebih-lebih untuk jenis air minum yng disebutkan di atas) maka burung tak akan gampang mengalami gangguan kebugaran atau kesehatan.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/11/sudah-amankan-air-minum-untuk-burung.html.

Seputar Sudah Amankan Air Minum Untuk Burung Anda?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sudah Amankan Air Minum Untuk Burung Anda?