Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap

- 6:10 AM

Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap

 
Kicaukan - Tahukah kamu apa manfaat mandi malam bagi burung kicau? Barangkali sebagian kicaumania telah tahu apa manfaat serta keuntungan yng diperoleh dari memandikan burung kicau di malam hari. Dalam dunia hobi burung kicau, ada beberapa jenis burung yng malahan tidak jelek alias bagus andai di lakukan terapi mandi malam. Akan tetapi kamu Perlu tahu jenis burung apa saja yng tidak jelek alias bagus andai mandi di malam hari, serta burung yng tak boleh mandi malam hari. Bagi kamu yng belum tahu, silakan simak tulisan atau artikel ini hingga akhir.
MANFAAT MANDI MALAM BAGI BURUNG KICAU
Ilustrasi

Jenis burung yng boleh dimandikan di malam hari antara lain burung anis kembang, anis merah, anis macan, anis cendana, kacer, murai batu, serta burung-burung yng salah satunya keluarga turdidae. Sedangkan burung yng tak boleh dimandikan di malam hari misalnya cucak hijau, lovebird, kenari, cucak jenggot serta lain-lain. Serta khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk bakalan/anakan murai batu serta kacer, sebaiknya jangan dimandikan di malam hari lantaran bis memicu stress. Sebelum kita menuju ke topik utama wacana manfaat mandi malam bagi burung kicau, mari kita simak syarat-syarat burung yng boleh dimandikan di malam hari.
Ada dua syarat utama burung kicau yng boleh dimandikan di malam hari, yakni menjadi berikut :
  • Burung kicau Perlu dalam kondisi sehat/fit ataupun tak sakit-sakitan.
  • Cuaca yng mendukung. Pengertiannya andai cuaca panas, tak turun hujan, serta tak ada angin kencang. akan tetapi kamu mampu menyiasatinya yang dengannya dimandikan di dalam rumah serta tak digantang di luar rumah.

Itulah beberapa persyaratan burung kicau boleh dimandikan di malam hari. Andai tak memenuhi syarat di atas, maka malahan akan membuat burung menjadi pilek/flu serta stress.

Manfaat mandi malam bagi burung kicau


  1. Mandi malam bisa membantu membersihkan kotoran pada bulu burung. Misalnya dari kotoran/feces, kutu, serta debu yng menempel pada bulu.
  2. Mandi malam bisa membuat burung kicau menjadi segar serta bugar.
  3. Mandi malam menjadi terapi bagi burung yng mengalami over birahi (OB).
  4. Mandi malam bisa membuat burung kicau makin gacor.
  5. Mandi malam bisa membuat bunyi kicauan burung makin keras/lantang (biasa disebut ngeplong).

Mandi malam adalah satu dari sekian banyaknya terapi yng biasa di lakukan oleh para kicaumania di seluruh indonesia, malah dunia. Lantaran memanglah manfaatnya begitu besar bagi burung kicau itu sendiri. Nah, sudahkah kamu berupaya melakukan terapi mandi malam bagi burung kicau? Andai belum, silakan berupaya.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana manfaat mandi malam bagi burung kicau. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : SOLUSI HEBAT ATASI JALAK SUREN MEMECAHKAN TELURNYA SENDIRI

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/06/manfaat-mandi-malam-bagi-burung-kicau.html.

Seputar Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap