Mengenal Ragam Jenis Kenari Import Part 2

- 11:13 PM

Mengenal Ragam Jenis Kenari Import Part 2

 
Menyambung tulisan atau artikel terdahulu mengenai ragam jenis burung kenari impor bagian 1, berikut merupakan analisis mengenai ragam jenis burung kenari impor.
KENARI GLOSTER
Rata rata kenari yng mempunyai warna maupun bentuk tubuh yng unik jarang memiliki lagu yng tidak jelek alias bagus , namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis kenari gloster ini dikenal mempunyai bunyi nyanyian yng tidak jelek alias bagus. Kenari gloster terbagi kedalam dua jenis spesis yakni CORONA yng mempunyai Crest ( Jambul ) di kepalanya serta CONSORT yng tak mempunyai jambul di kepalanya. Kenari jenis ini Amat ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditangkarkan, serta patut dicatat bahwasanya mengawinkan kenari jenis gloster in lebih baik yang dengannya memasangkan kenari Corona yang dengannya Consort maupun Consort yang dengannya Consort bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng lebih tidak jelek alias bagus. yang akan di sajikan kali ini merupakan tabel persilangan dari kenari jenis gloster ini :
  • Consort x Consort akan menghasilkan 100% anakan yang dengannya kepala rata ( tak berjambul / Consort )
  • Consort x Crested akan memproduksi 50% anakan yang dengannya kepala rata ( Consort ) serta 50% anakan jambul ( Crested ).
  • Crested x crested akan memproduksi 25& Anakan kepala rata ( Consort ) , 50% Jambul serta 25% mungkin anakannya akan mati jadi Amat tak direkomendasikan.
KENARI STAFFORD
Kenari stafford merupakan kenari yng diproduksi di stafford inggris , kemunculan pertamanya pada tahun 1987 pada even British National Exhibition serta ditetapkannya kenari stafford menjadi kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk penangkaran pada tahun 1990. Di Amerika sendiri pada pergelaran Pameran burung berkicau ( The National Cage Bird show ) mulai memasukan jenis stafford kedalam satu dari sekian banyaknya bagian dari pameran burungnya pada tahun 1992. Pada awal mulanya cuma mempertunjukan burung kenari yng mempunyai jambul saja serta saat ini baik kenari jambul maupun tak berjambul pula tidak sedikit dipertunjukan dalam pameran yang telah di sebutkan.
Staffor merupakan jenis kenari yang dengannya warna dasar merah mawar. Jenis ini merupakan jenis kenari warna namun tak seluruh kenari yng berwarna merah serta mempunyai jambul merupakan kenari stafford, ada pula silangan antara kenari gloster yang dengannya kenari red factor.
KENARI RED FACTOR
Kenari red factor merupakan kenari produk silangan yng menghasilkan warna merah pada setiap helai bulu bulunya. kenari jenis ini pertama kalinya dikembangkan oleh Dr. Hans Duncker ( seorang penangkar kenari dari jerman ) pada awal awal tahun 1900an yang dengannya menyilangkan jantan 'red siskin' yang dengannya kenari kuning. ada pula yng mengujarkan bahwasanya kenari kuning yng dipakai merupakan jenis kenari 'German Roller' sementara yng lain-lainnya meyakini bahwakenari kuning yang telah di sebutkan merupakan jenis dari ' Border Canary'. Dalam perawatannya kenari ini butuh makanan yng memiliki kandungan beta carotene tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kualitas warna-nya, pemberian makanan yng memiliki kandungan beta carotene ini diberikan cuma pada tatkala akan tumbuh bulu baru serta umumnya berlangsung pada waktu burung tengah mengalami masa mabung. saat ini ini tidak sedikit pula dijual bahan makanan yng memiliki kandungan bahan kimia bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi warna-nya namun andai berlebihan serta terlalu Suka dipakai mampu membahayakan serta bahkan memicu penyakit.
KENARI BELGIA (BELGIAN FANCY CANARY)
Kenari belgia ini tak cuma adalah satu dari sekian banyaknya jenis keturunan kenari yng paling tua namun pula satu dari sekian banyaknya yng paling khas serta Amat berpengaruh.
Belgian Fancy Canay merupakan jenis yng paling penting dalam perkembangan sejarah dari beberapa varietas kenari ternama saat ini ini. pengaruh yng paling utama merupakan dalam pengembangan "frilled" serta "posisi" dalam setiap jenis keturunan. menjadi kenari tipe jenis ini dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bentuk serta ukuran fisiknya saja dibandingkan lagunya. jenis ini kerap disebut kenari postur lantaran bentuk serta fisik dari kenari ini menyerupai bulan sabit, burung jenis lain yng percis yng pula dikembang biakan merupakan Kenari Scotch Fancy serta Italicus Gibber italia. kenari fancy belgia butuh memrlukan cukup tidak sedikit latihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu dipertunjukan yang dengannya baik, kenari bertubuh kurus yang dengannya bentuk panjang ini kerap dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berdiri yang dengannya posisi membungkuk .
KENARI BORDER
Apa kesan pertama begitu melihat kenari jenis border ini, tentulah pikiran kita akan teringat pada karakter kartun animasi anak anak "Tweety" !
Kenari Border merupakan jenis burung yng paling ternama saat ini ini, menjadi kenari tipe kenari jenis ini dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penampilan fisik dibanding lagunya, seusai pernah sempet dijuluki "Wee Gem" lantaran ukurannya yng kecil yang dengannya penampilan yng tidak banyak chubby yang dengannya bulu yng Amat mengkilap, walaupun kebanykan berwarna kuning namun ada pula yng mempunyai warna lannya. Berita mengenai latar belakang kenari ini masih Amat tidak banyak jumlahnya, selain dikatakan sudah berkembang yang dengannya pesat diakhir 1700an ataupun awal 1800an dari kenari yng biasa di sepanjang perbatasan utara inggris serta skotlandia. Namanya sendiri diadopsi tahun 1889 di langholm sebuah kota yng dekat yang dengannya perbatasan skotlandia serta inggris serta semenjak itu pembentukan klub kenari border ini diresmikan pada 5 juni 1890.
KENARI JAMBUL (CRESTED CANARY)
Kenari Crested (jambul) awal mulanya dikenal menjadi 'Turncrown (putaran mahkota)" adalah salah satu kenari tertua yang masih ada. kenari jenis ini juga memiliki sejarah yang stabil dikarenakan fluktuasi baik dari popularitas maupun pengembangan varietas kenar ijambul lainnya. Kenari jambul ini mungkin adalah kenari yang paling populer diakhir tahun 1800an dan digambarkan sebagai "The King of Fancy", serta imbas dari kepopuleran yang telah di sebutkan membuat kenari ini menjadi satu dari sekian banyaknya kenari yng paling tidak murah harganya serta cuma dimiliki oleh orang orang yng Amat kaya pada jamannya.
Kenari jambul merupakan kenari tipe dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penampilan fisik daripada warna ataupun suaranya, tanda khasnya mempunyai jambul pada bagian atas kepalanya ,kenari sejenis yng ternama diantaranya merupakan kenari gloster, kenari stafford jambul, kenari norwich jambul serta kenari lancashire.
KENARI NORTHERN DUTCH FRILLED
Kenari Northern Dutch Frilled yng cantik ini Suka disamakan yang dengannya kenari Parisian Frilled yng membedakan merupakan ukurannya saja yng berbeda. walaupun mirip yang dengannya ras parisian frilled yang dengannya pola bulu yng panjang berurai sementara bulu pada kenari ini lebih berjumbai serta tidak lebih padat yang dengannya ikal kecil serta cuma meliputi 1/2 bagian saja dari tubuhnya.
Kenari ini merupakan kenari tipe, dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penampilan fisik daripada warna maupun lagunya.
Ada ragam varietas dari kenari berjumbai ini salah satunya diantaranya : French Frill, Fiorina Frill, Milanese Frill, Gibber italicua, Giboso Espanol, japanese Frill,Parisian Frill, Southern Dutch Frill, Munich Frill, Scotch Fancy Frill, Swiss Frill, Roebekian Frill, Hunchback Frill, Brazillian Frill serta beberapa dari jenis kenari jambul semisal Padovan Frill serta Florin Frill.
KENARI ROLLER
sebuah survey di negara negara eropa menyebutkan bahwasanya satu dari sekian banyaknya kenari jenis penyanyi yng paling ternama merupakan kenari roller .
Kenari Roller ataupun biasa disebut kenari roller jerman ataupun The hartz mountain roller canary merupakan kenari yng paling dihargai selama ratusan tahun lantaran keindahan lagunya. tak cuma mempunyai lagu yng tidak jelek alias bagus namun pula mempunyai kemampuan meniru yng cukup baik dibanding kenari lain-lainnya. dari jaman dulu kenari jantan muda yng baru melewati masa mabung pertamanya di gantung didekat kenari jantan dewasa yng mempunyai lagu yng sempurna serta variasi yang dengannya tujuan pemasteran, kenari muda akan belajar serta menirukan lagu yng berulang kali dinyanyikan oleh kenari dewasa yang telah di sebutkan, dewasa ini pemasteran lebih tidak sedikit di lakukan yang dengannya mempergunakan media rekaman.
Kenari Roller merupakan satu dari sekian banyaknya yng terkenal dari beberapa jenis kenari penyanyi, yng tidak sedikit dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lagunya daripada warna atuapun penampilan fisiknya, kenari penyanyi ini salah satunya kenari waterslager, russian singer, american singer serta spanish timbrado.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/mengenal-ragam-jenis-kenari-import-part.html.

Seputar Mengenal Ragam Jenis Kenari Import Part 2

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Ragam Jenis Kenari Import Part 2