Mabung Pada Burung Kenari

- 8:21 PM

Mabung Pada Burung Kenari

 
Masa mabung ataupun moulting adalah siklus alami yng akan berlangsung pada burung kicauan salah satunya burung kenari. Pada masa-masa itu, bulu lama yng telah kering serta rusak akan digantikan yang dengannya bulu-bulu baru. Periode yang telah di sebutkan adalah tatkala yng paling penting bagi burung peliharaan, jadi tugas kita merupakan memberikan perhatian ekstra pada burung yng sedagn mengalami masa mabungnya.

Selama masa mabung yang telah di sebutkan, burung sebaiknya diberikan peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat, serta jangan terlalu dibiarkan terus menerus berbunyi. Burung yng selalu dibiarkan selalu aktif serta berbunyi ( akibat EF lebih ataupun dilombakan), maka energi yng seharusnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk merontokkan ataupun menumbuhkan bulu akan habis oleh aktivitas serta kicauannya.
Pada masa mabung ini, hal paling baik merupakan membiarkan burung dalam kondisi ngedrop, menjadikan orang-orang akan mampu melewatkan masa mabungnya yang dengannya cepat, serta sempurna. Selain itu, memberikan pakan yng tepat ( penuh nutrisi serta bergizi tinggi) dan multivitamin tambahan semisal BirdMineral mampu membatu burung melewati masa mabung yng sebetulnya cukup menyakitkan bagi orang-orang.
Burung dalam proses pergantian bulu ini butuh tidak sedikit energi serta protein dalam pola makannya serta pula yng memiliki kandungan sumber protein yng baik. Bulu bulu ini butuh tidak sedikit protein bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu tumbuh serta sehat, menjadikan yang dengannya menyediakan makanan burung yng tepat akan bisa atau mampu membantu burung dalam mengatasi masa mabungnya yang telah di sebutkan.
Pola makan yng baik mampu berupa telur rebus yng Perlu selalu disediakan selama burung dalam keadaan tengah mabung. pula pemberian mandi yng cukup mampu diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu mengurangi gatal dari pertumbuhan selubung bulu menjadikan akan gampang bagi orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk tumbuh tanpa memicu rasa sakit pada burung kamu.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/03/mabung-pada-burung-kenari.html.

Seputar Mabung Pada Burung Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mabung Pada Burung Kenari