Mengenal Burung Nightingale

- 11:15 AM

Mengenal Burung Nightingale

 
Nightingale burung kecil yang dengannya kicauannya yng bervariasi serta Amat merdu ini salah satunya kedalam jenis sikatan. Di negara asalnya burung ini lebih ternama menjadikan Suka dibuat sajak sajak dalam setiap perayaan besar serta pula cerita - cerita legenda mengenai kemerduan nyanyiannya. Ukuran tubuh nightingale merupakan sekitar 16 cm panjangnya yang dengannya warna coklat keputihan pada bagian atas serta bawah dari tubuhnya. Makanan utamanya merupakan serangga akan tetapi pula menyukai buah-buahan kecil yang manis.

Burung betina bersarang di dalam semak-semak belukar menjadikan terlindungi dari beberapa binatang predator yang dengannya jumlah telur sekitar 4 sampai-sampai 5 telurnya yng berwarna hijau kebiru-biruan.
Nightingale jantan memiliki bunyi yng keras , bervariasi serta malah aktif bernyanyi setiap jamnya baik itu Pagi, Siang maupun pada Malam hari. Memanglah betul,,Burung ini bernyanyi yang dengannya Amat variatif pada pagi serta siang harinya berlebi tatkala matahari bersinar akan tetapi pula burung ini pun berkicau sewaktu hari telah gelap, itulah sebabnya burung ii dinamakan Nightingale.
Nama ini sudah ternama selama lebih dari 1000 tahun, malah namanya diartikan dalam beberapa goresan pena yang dengannya sebutan ' Biduanita malam' lantaran beberapa penulis pada waktu itu mengira burung nightingale yang Suka bersuara pada malam harinya merupakan dari jenis betina, padahal yang jantanlah yang bersuara baik siang maupun malam.
Tempat asli Burung ini salah satunya kedalam jenis burung pemakan serangga yang berimigrasi serta berkembang biak di hutan-hutan serta semak semak di wilayah Eropa serta asia Barat daya, akan tetapi tak didapati secara alami di wilayah amerika. Pada musim musim kawin serta berkembang biaknya burung nightingale ini, dibutuhkan kondisi dimana keadaan iklik ataupun geografis semisal :
  • Daerah yng mempunyai ketinggian tidak lebih dari 400M diatas permukaan laut
  • Suhu udara pada masa pertumbuhan Perlu diatas 14 ° C (57 ° F)
  • Lebih dari 20 hari / tahun di mana suhu melebihi 25 ° C (77 ° F)
  • Curah hujan tahunan tidak lebih dari 750mm
  • Indeks kekeringan lebih rendah dari 0,35
Bunyi Video
Kebiasaan, daerah asal dan kondisi iklim yag berbeda yang dengannya kondisi di negara indonesia ini Amat tak memungkinkan burung ini di tangkarkan maupun dipelihara disini. selain itu burung ini salah satunya kedalam jenis burung yng dilindungi jadi tak barangkali membawa burung ini keluar dari negara asalnya.Namun jangan dulu berkecil hati, lantaran biarpun kita tak mampu mempunyai burung ini namun kita mampu mendengarkan bunyi burung ini buat memaster burung kicauan kesayangan kita, silahkan download bunyi nya disini :

Bunyi burung nightingale
Bunyi burung nightingale 2
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/03/mengenal-burung-nightingale.html.

Seputar Mengenal Burung Nightingale

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Burung Nightingale