Murai Batu Thailand

- 8:26 AM

Murai Batu Thailand

 
Mendengar nama murai batu memanglah telah tak asing lagi bagi para pecinta burung ocehan lebih-lebih mengenai burung murai batu asal Indonesia. Namun andai mendengar nama murai batu asal Thailand barangkali tidak banyak asing bagi kita lantaran kebanykan perlombaan burung ocehan di Indonesia yng Suka diikutkan cuma jenis murai batu dari Indonesia serta Malaysia menjadikan bertanya-tanya mengenai burung murai Thailand.
Iya, burung murai thailand bisa dikatakan jenis murai batu yng memiliki perbedaan besar dibanding jenis murai batu asal Indonesia serta Malaysia. Perbedaan yang telah di sebutkan bisa terlihat andai memperhatikan bentuk tubuhnya, warna bulunya, serta panjang ekornya. Kita urai saja pertama-tama dari postur tubuhnya yng di mana murai batu thailand mempunyai postur tubuh yng lebih kecil andai dibandingkan yang dengannya jenis murai batu asal Indonesia serta Malaysia. Postur tubuh yng kecil ini memicu murai batu Thailand malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang serta lebih suka berjalan-jalan di tanah meskipun begitu ada beberapa jenis murai batu thailand yng mempunyai postur tubuh yng tengah serta memilih bertengger di atas ranting pepohonan.
Nah, sesudah melihat postur tubuhnya selanjutnya diuraikan mengenai warna bulunya. Murai batu Thailand yng umumnya dikenal memiliki warna bulu yng Amat berbeda 180 derajat dari murai batu Indonesia serta Malaysia. Andai kita tahu murai batu asal Indonesia serta Malaysia memiliki warna bulu yaitu warna merah kekuningan di dadanya serta warna hitam pekat tampak menyeluruh di punggung hingga ke ekornya dan warna putih di bagian bawah ekornya. Ini berbeda yang dengannya murai batu thailand, pada punggungnya tampak warna biru tua tidak banyak kehitaman di bagian punggung serta sayapnya, warna hitam pekat menyelimuti bagian ekor serta kepalanya.

Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ekornya bahwasanya murai batu Thailand memiliki ekor yng percis panjangnya yang dengannya murai batu Medan asal Indonesia serta murai batu Malaysia yng mencapai 28-33 cm. Ekor yng panjang dimiliki oleh murai batu Thailand yang dengannya postur tubuh yng kecil terlihat Amat eksotis serta cantik menjadikan murai batu jenis ini di negara Thailand taklah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperlombakan melainkan dijadikan burung hias yng memiliki nilai seni yng tinggi.
Kebanykan jenis murai batu di Thailand taklah percis nasibnya yang dengannya murai batu yng ada di Indonesia serta Malaysia. Di sana murai batu Amat tidak banyak yng diikutkan dalam perlombaan burung ocehan lantaran warga atau juga bisa dikatakan masyarakat lebih menyukai jenis burung ocehan lain ketimbang jenis burung murai batu. Membicarakan harganya bahwasanya jenis murai batu Thailand yng berekor panjang semisal yng diuraikan di atas memiliki harga yng cukup tidak murah di atas tiga jutaan lantaran penilaian harganya bukan didasarkan berapa kali memenangi kontes burung ocehan melainkan dilihat dari keindahan warna bulunya, panjang ekornya, serta postur tubuhnya.
Murai batu Thailand jenis ekor panjang penyebarannya bisa dijumpai di perbatasan antara Thailand serta Malaysia serta pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis murai batu Thailand yng ekor pendek penyebarannya pula mampu dijumpai di hutan hujan di negara Thailand.
Yup, itulah mengenai seluk beluk Murai Batu Thailand yng tampak Amat eksotis serta indah dilihat oleh mata. Jadi, terperinci telah bahwasanya negara Thailand menyimpan jenis murai batu yng indah dari postur tubuhnya, warna bulunya, serta ekornya yng tak dimiliki oleh negara manapun salah satunya Indonesia serta Malaysia.

Beli buku terkait


Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://planetburung.blogspot.com/2010/04/murai-import.html
Gambar:
Planetburung.blogspot.com
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/02/murai-batu-thailand.html.

Seputar Murai Batu Thailand

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Thailand