Seputar Anis Macan Dan Anis Cendana

- 5:03 PM

Seputar Anis Macan Dan Anis Cendana

 
Nama Anis macan ataupun anis ampenan dan pula anis cendana barangkali masih terdengar asing di kalangan kicau mania. namun kicauannya tak jauh berbeda yang dengannya kerabatnya yakni anis kembang.
ANIS MACAN - ANIS CENDANA
Anis macan yng mempunyai nama ilmiah Zoothera dohertyi ini adalah burung endemik di kepulauan Nusa Tenggara, Sumba dan Timor, keberadaannya telah jarang ditemui di daerah lain yng pula endemik burung ini yakni lombok dan sumbawa, dan mungkin besar daerah asal orang-orang didaerah yang telah di sebutkan telah hampir punah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala ini habitatnya kini mulai terancam oleh perusakan hutan dan penangkapan liar, akan tetapi belum ada laporan pasti mengenai berapa jumlah populasi, dan besarnya ancaman terhadap spesis burung ini.
Sedangkan anis cendana ataupun dikenal pula yang dengannya nama Zoothera peronii adalah burung yng pula endemik dari kepulauan Banda, wilayah timur indonesia dan Timor leste. percis semisal kerabatnya anis macan, daerah asal anis cendana pula telah mulai terusik oleh perusakan hutan dan penangkapan liar.
Perawatan Anis Macan dan Anis Cendana.
Dari segi perawatan hampir rata-rata bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung sejenis anis ini mempunyai kesamaan dalam perawatannya, baik itu Anis kembang, Anis Merah, Anis Macan maupun Anis Cendana dan pula jenis burung anis lain-lainnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk segi bunyi dan segi mentalnya, tidak sedikit penggemar burung yng lebih cenderung menyukai bunyi burung dari Anis Cendana yng mempunyai kelebihan dalam bunyi ngeroll dan lagu dan mental yng lebih baik dibanding anis macan.
Berikut perawatan harian bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung anis macan ataupun anis ampenan dan pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung anis cendana.
  • Pagi hari burung diembunkan lantas diberikan cacing tanah 2 ekor saja dan jangan tidak ingat ubah air minumnya yang dengannya yng bersih. lantas biarkan hingga matahari mulai terbit.
  • Mandikan burung pada pagi harinya baik yang dengannya tips disemprot ataupun mandi karamba, sesudah mandi burung diangin-anginkan dan diberikan lagi 1 ekor cacing tanah lantas di jemur ditempat yng di kenai matahari.
  • Berikan Jangkrik 2 ekor sewaktu burung dijemur, dan Ulat hongkong 2 ekor.
  • Sesudah penjemuran dirasa cukup antara satu sampai-sampai satu 1/2 jam burung kembali digantung ditempat yng sejuk.
  • Sore hari burung diberikan jangkrik 2 ekor dan cacing 1 ekor, lantas diberi krodong.
  • Master burung yang dengannya bunyi masteran dari bunyi burung, kaset maupun mp3.
  • Malam harinya burung dibiarkan beristirahat, dan kembali di keluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan pengembunan pada pagi-pagi hari sekali.
  • Pemberian kroto mampu diberikan seminggu dua kali saja pada pagi harinya yang dengannya porsi satu sendok teh kecil telur kroto murni.

Memelihara burung sejenis Anis Macan maupun Anis Cendana ini sebetulnya Amat berguna andai kamu pula mempunyai Anis Kembang maupun Anis Merah, lantaran burung yang telah di sebutkan pula mampu dipakai menjadi pemancing bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung AK maupun AM berbunyi, selain itu pemasteran antar sesama burung anis pun akan saling melengkapi.
Mudah-mudahan berguna dan salam kicau ! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/01/seputar-anis-macan-dan-anis-cendana.html.

Seputar Seputar Anis Macan Dan Anis Cendana

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Seputar Anis Macan Dan Anis Cendana