Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap

- 5:48 PM

Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap

 
Kicaukan - Tips Membedakan Ciblek Jantan Serta Betina Terlengkap - Sobat kicaukan, ciblek merupakan satu dari sekian banyaknya burung kicau yng berukuran kecil, percis semisal burung pleci. Keberadaan serta populasi ciblek tatkala ini jauh berkurang dari beberapa tahun silam. Ciblek adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng cukup tidak sedikit digemari oleh para pecinta burung kicau. Namun banyak sekali sobat kicaukan yng belum tahu pasti perihal tips membedakan ciblek jantan serta betina. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pada peluang ini kami akan berdisukusi mengenai tips membedakan ciblek jantan serta betina. Tujuannya supaya kamu seluruh tak salah memilih jenis kelamin ciblek. Hehe
Memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan burung ciblek jantan serta betina susah-susah gampang, khususnya bagi para pemula. Namun yakinlah, makin lama serta tekun kamu mengkaji perihal ciblek maka kesulitan itu akan segera hilang serta berganti menjadi ilmu yng Amat bernilai. Bagi para pemula, tentu masih butuh petunjuk serta tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan ciblek jantan serta betina. Sebelum itu mari kita baca tulisan atau artikel lain perihal ciblek yang akan di sajikan kali ini :
  • CARA MENJINAKKAN BURUNG CIBLEK TERMUDAH.
  • POLA PERAWATAN BURUNG CIBLEK SEBELUM LOMBA ALA JAWARA.
  • PENYEBAB BURUNG CIBLEK MACET BUNYI.
  • CARA MEMBUAT CIBLEK MENJADI GACOR TERMUDAH.

Oke, beberapa tulisan atau artikel di atas merupakan pengantar kamu sebelum membahas perihal tips membedakan ciblek jantan serta betina.

Langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini beberapa tatacara perihal tips membedakan ciblek jantan serta betina terlengkap :

CIRI-CIRI CIBLEK JANTAN

  1. Tatkala ciblek masih bakalan/anakan, pada ujung paruhnya berwarna hitam.
  2. Sedangkan ciblek yng telah dewasa, pada bagian bawah paruh berwarna full hitam.
  3. Pada bagian bulu dada atas berwarna hitam.
  4. Samping kanan serta kiri dada berwarna hitam juga.
  5. Bulu di bagian atas kepala hingga sayap berwarna abu-abu cenderung gelap.
  6. Mempunyai paruh yng tebal serta berwarna hitam.
  7. Mempunyai rongga mulut berwarna hitam.
  8. Mempunyai ukuran badan lebih besar daripada ciblek betina.
  9. Mempunyai ekor yng lebih panjang serta rapat daripada ciblek betina.
  10. Mempunyai kepala yng bulat serta besar.
  11. Mempunyai kaki yng panjang serta proporsional.
  12. Andai didekatkan yang dengannya burung sejenis, ciblek janta akan langsung bereaksi.
  13. Memilikisuara kicauan yng bervariasi. Satu dari sekian banyaknya tanda khasnya merupakan ciklak-ciklak diselingi yang dengannya bunyi tembakan.

CIRI-CIRI CIBLEK BETINA

  1. Mempunyai ukuran badan yng lebih kecil daripada ciblek jantan.
  2. Pada bagian atas mata, terdapat alis berwarna putih.
  3. Pada bagian bawah paruh berwarna putih.
  4. Mempunyai ekor yng lebih pendek daripada ciblek jantan.
  5. Mempunyai bunyi kicauan yng cenderung monoton/tak bervariasi. Tanda khas bunyi ciblek betina merupakan ci..ci..ci.. serta ciap..ciap..ciap.

Tanda-ciri ciblek jantan serta betina di atas merupakan didasari pengamatan serta pengalaman kami. Namun andai sobat kicaukan ingin menambahkan tanda ataupun perbedaan yng lain, kami persilakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomentar. Marilah blog ini kita jadikan menjadi ajang diskusi bersama bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagikan ilmu. Hehe
Demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Tips Membedakan Ciblek Jantan Serta Betina Terlengkap. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CARA BETERNAK ULAT HONGKONG UNTUK BURUNG KICAU.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/cara-membedakan-ciblek-jantan-dan-betina.html.

Seputar Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap