Cara Mudah Menjinakkan Sugar Glider

- 5:38 PM

Cara Mudah Menjinakkan Sugar Glider

 
Oleh Bunyi Burung Juara Thursday, January 22, 2015 Membuat sugar glider bisa jinak ataupun bonding yang dengannya pemeliharanya tentu dibutuhkan suatu pendekatan secara intensif. Butuh diketahui bahwasanya SG adalah hewan peliharaan yng Amat sosial, jadi makin kamu Suka menghabiskan waktu bersamanya maka akan makin kuat ikatan antara kamu serta sugar glider. Ada beberapa cara yng mampu kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses bonding ataupun menjinakkan sugar glider kamu.
proses-bonding-sugar-glider
  1. Andai kamu baru membeli sugar glider, jangan berikan mainan berlebi dahulu di dalam kandangnya. Cara ini bertujuan supaya perhatian SG lebih terfokus yang dengannya diri kamu bukan yang dengannya mainannya.
  2. Indera penciuman SG Amat tajam, dia bisa atau mampu mengidentifikasi orang disekitarnya melalui aroma. Oleh karena itu supaya SG cepat mengenali kamu, letakkan kain kecil (mampu sapu tangan ataupun yng lain-lainnya) yng biasa kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan kulit kamu di kandangnya (lebih tidak jelek alias bagus diletakkan pada tempat tidur SG). Hal ini akan membuat sugar glider terbiasa yang dengannya aroma diri kamu, akan tetapi jangan genakan aroma parfum lantaran mampu membahayakan SG kamu.
  3. Dekati glider secara perlahan-lahan lantas usapkan tangan kamu yang dengannya lembut, andai glider berupaya menggigit tangan ataupun jari kamu usahakan jangan melakukan gerakan yng membuatnya menjadi lebih takut. (cara, andai SG kamu selalu ingin menggigit jari kamu, cobalah masukan jari jempol kamu kedalam mulutnya yang dengannya posisi kuku jempol menghadap kebawah lantaran gigi-gigi SG yng tajam berada pada gigi bawah)
  4. Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk Suka berbicara yang dengannya SG. Meskipun mungkin Sugar Glider tak mengerti bahasa kita, akan tetapi setidaknya mampu mengenali bunyi kamu serta tentunya akan memperoleh kepercayaan dari SG kamu.
  5. Suka-seringlah memberikan makanan langsung yang dengannya tangan kamu. Cara ini supaya glider terasa diperhatikan oleh kamu.
menjinakkan-sugar-glider_653245
Andai hal diatas telah mampu kamu lakukan yang dengannya baik serta sukses, selanjutnya berikan pelatihan diluar sangkar.
  1. Ajak bermain sugar glider kamu di dalam ruangan yng terbuka serta tutup seluruh lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah SG kabur.
  2. Tatkala kamu mau berpergian, coba bawa sugar glider serta masukan kedalam kantong baju kamu. Butuh diperhatikan, kantong baju kamu Perlu memiliki kancing yng tidak banyak rapat supaya glider tak kabur. Cara ini memanglah Amat beresiko lepasnya glider, akan tetapi akan membuat SG cepat jinak.
  3. Jangan terlalu Suka melihat ataupun merogoh kantong yng didalamnya ada sugar glider, biarkan dia terasa nyaman dalam kantong saku kamu.
Itulah beberapa cara yng mampu kamu lakukan supaya sugar glider kamu mampu bonding ataupun jinak. Akan tetapi pula kamu Perlu mempunyai kesabaran dalam melakukan proses bonding lantaran hal ini tak mampu kamu peroleh dalam sehari semalam. Lihat pula tulisan atau artikel hewan peliharaan lain-lainnya di Other Pets Tag : Other Pets, Sugar Glider, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/01/cara-mudah-menjinakkan-sugar-glider.html.

Seputar Cara Mudah Menjinakkan Sugar Glider

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Menjinakkan Sugar Glider