Tips Atasi Ciblek Over Birahi

- 7:22 AM

Tips Atasi Ciblek Over Birahi

 
Masalah over birahi pada burung ciblek selain mampu membuat galau pemiliknya lantaran burung yng tampil tidak lebih maksimal disaat dilombakan pula burung menjadi jarang berbunyi. Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa ciri-ciri khusus dari burung ciblek yng tengah mengalami kondisi over birahi.
  • Burung yng lebih Suka bersuara panggilan (call) saja baik disaat sendirian ataupun disaat mendengar burung ciblek lain berbunyi.
  • Suka mengigit serta membawa makanannya lebih-lebih jangkrik ataupun ulat hongkong yang dengannya sesekali mengeluarkan bunyi kecilnya.
  • Tanda yng paling umum disaat burung alami over birahi parah merupakan Suka mencabuti bulunya.
Disaat tengah mengalami over birahi itu kadang sifat ciblek menjadi diluar dugaan, misalnya saja burung yng tadinya rajin bunyi menjadi jarang berbunyi serta pula burung yng Suka mengejar-ngejar burung liar ataupun burung peliharaan lain yng ada di hadapannya.
Kondisi over birahi ini andai dibiarkan tanpa penanganan mampu membuat burung akan alami kondisi yng makin parah, salah satuya menjadi Suka mencabuti bulu-bulunya salah satunya bulu dada, sayap, serta ekornya. Pada kasus lain burung yng tadinya jinak tiba-tiba berganti menjadi giras ataupun galak.
Tatacara menurunkan birahi burung
Beberapa tatacara serta perlakuan khusus mampu diberikan pada burung ciblek yng tengah alami over birahi, misalnya merubah serta mengatur pola perawatan harian ataupun tatacara pengganti lain yakni memberikan "unthulan" pada burung ciblek yang telah di sebutkan.
Beberapa tatacara yng umum di lakukan dalam upaya menurunkan birahi burung merupakan:
  • Mengurangi ataupun menghentikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara pemberian pakan serangga tinggi protein yng dalam hal ini merupakan EF ataupun extra fooding semisal jangkrik serta ulat hongkong.
  • Mulai rutin memandikan burung setiap pagi, siang, serta sore hari sedangkan beberapa penggemar menyertakan juga mandi malam yng di lakukan satu - dua kali dalam seminggu.
  • Memberikan burung ciblek yang telah di sebutkan makanan sayuran semisal mentimun, baik yang dengannya tatacara digantung ataupun diperas airnya serta diberikan menjadi air minum.
  • Vitamin D serta kalsium yng cukup diluar dugaan mampu mengurangi dampak birahi yng dialami oleh burung secara berlebihan. Vitamin D mampu diperoleh secara gratis melalui penjemuran disaat matahari terbit yakni yang dengannya tatacara mengembunkan burung ciblek yang telah di sebutkan di tempat yng langsung di kenai paparan cahaya matahari pada pagi hari. Sedangkan kalsium mampu didapatkan dari makanan sayuran hijau, lantaran ciblek jarang mengkonsumsi sayur-sayuran maka alternatifnya merupakan memberikan suplemen kalsium dalam hal ini BirdMineral bagi burung peliharaan yng tengah mengalami over birahi.
  • Sedangkan metoda lain yng pula Suka di lakukan penggemar burung ciblek disaat mendapati burung kesayangannya over birahi merupakan memasukkan burung ciblek betina dalam sangkar yng terdapat burung ciblek yng tengah over birahi yang telah di sebutkan. Nah, di sini pilihannya ada dua yakni burung akan melampiaskan birahiya yang dengannya mengawini betina akan tetapi umumnya si betina tak siap serta yng berlangsung selanjutnya merupakan burung ciblek yang telah di sebutkan akan melampiaskan kemarahannya yang dengannya mengejar-ngejar burung betinanya. Alhasil burung ciblek itu akan terasa terpuaskan birahinya walau tak mendapati apa yng diinginkanya.
Itulah beberapa hal mengenai bagaimana menangani burung ciblek yng tengah mengalami over birahi.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/11/tips-atasi-ciblek-over-birahi.html.

Seputar Tips Atasi Ciblek Over Birahi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Atasi Ciblek Over Birahi