Agar Burung Pleci Rajin Berbunyi

- 4:31 AM

Agar Burung Pleci Rajin Berbunyi

 
Satu dari sekian banyaknya hal yng menjengkelkan bagi pecinta burung merupakan burung tak mau bunyi. Barangkali beberapa cara ini mampu memberikan obat buat kamu yng lagi galau mencari jawaban permasalahan yang telah di sebutkan.
  1. Pastikan burung kamu dalam keadaan sehat. Hal itu bisa dilihat dari tingkah laku serta kotoran burung yang telah di sebutkan. Burung Pleci yng sehat berperilaku agak liar serta tak malas. Sedangkan kotoran burung yng sehat yakni tak encer /mencret serta berwarna sesuai makanannya. Bila diberi makan pelet hijau maka kotoran Perlu hijau bukan putih.
  2. Jemur burung 1/2-1 jam antara mulai jam 7-9 pagi sehari-hari agar bisa burung tak kutuan serta mampu bergerak lincah. Sediakan air yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi ataupun mandikan dulu baru dijemur.
  3. Pastikan sehari-hari burung memakan extra fooding berupa ulat ataupun kroto. Namun saya sarankan beri kroto ½ sdt pagi serta tidak banyak UH ataupun 1 UK yang putih saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan badan. Pemberian extra fooding yng berlebihan membuat burung Amat birahi serta bulunya menjadi kusam malah tidak jarang ambrol.
  4. Carikan pasangan yang baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang berkicau (saling memanggil bersahutan) namun jangan yng betul betul jadi lantaran secara mental burung kita pasti kalah serta malah akan jadi macet.
  5. Tambahkan mineral/vitamin 1 minggu 1x-2x pada air minum serta ubah airnya sehari-hari.

Detail Perbaikan Performa Bisa Diuraikan Secara Lebih Intens Semisal Ini : Kebanggan Mempunyai Pleci tak dibatasi ataupun berhenti tatkala kita mampu membelinya saja, akan tetapi rasa bangga ini Perlu disertai yang dengannya kemauan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawatnya yang dengannya baik supaya Pleci yng kita punyai memiliki bunyi yng patut dibanggakan. Masa rawatan tidak lebih dari 3 tahun masih memungkinkan bagi kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu membenahinya (meskipun tak semuanya mampu kita benahi). Lebih dari 3 tahun, maka mungkin memperbaiki kualitas suaranya akan relatif kecil.
Berikut langkah-langkah konkret yng bisa kita lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki kualitas bunyi Pleci
1. Benahi berlebi dahulu kondisi fisiknya Salah satu penyebab tidak lebih baiknya bunyi Pleci merupakan faktor buruknya kondisi fisik burung itu sendiri. Oleh karenanya, perbaikan fisik ini menempati prioritas utama yng Perlu sesegera barangkali diperhatikan serta diupayakan. Perbaikan kondisi fisik ini bisa di lakukan melalui tips memberikan makanan alami/makanan hidup/EF tidak banyak lebih tidak sedikit dari umumnya. Makanan buatan/pelet/voer meskipun telah baik, bilamana memungkinkan kita oplos lagi yang dengannya madu, telur lantas dijemur hingga kering.Mandi sesering barangkali yng memiliki tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meredakan stress, memperbaiki penampilan (bulu) dan membuat kicaunnya lebih rajin serta lebih bening.
2. Pengembunan Merupakan menempatkan Pleci di luar rumah. Umumnya di lakukan menjelang fajar/matahari terbit. Akan tetapi bilamana masih tidak lebih rajin, mampu di lakukan sejak sore hari dalam kondisi dikerodong sampai-sampai besok paginya menjelang fajar kerodongnya dibuka supaya mampu melihat matahari terbit.
Hal ini pula bisa di lakukan pada Pleci anakan, bakalan, ataupun yng sudah rajin berkicau supaya lebih rajin berkicau dan membuat suaranya lebih bening.
3. pertemukan yang dengannya satu jenis kelamin ataupun pula mampu yang dengannya lawan jenisnya/memasangkan lantas pisahkan supaya saling bersahutan. bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang Pleci supaya lebih rajin berkicau sampai-sampai pada muaranya akan berkicau yang dengannya lantang. Hal ini didasari bahwasanya di alam bebasnya, Pleci berkicau bersahut-sahutan.Bila mempertemukan yang dengannya lawan jenisnya terperinci telah artiannya, yakni mempertemukan jantan yang dengannya betina serta sebaliknya. Akan tetapi bila memasangkan, mampu berguna mempertemukan jantan yang dengannya jantan (namun tak mampu disatukan dalam 1 sangkar) dikarenakan orang-orang saling melindungi teritorialnya menjadikan mencoba berkicau sebaik barangkali.
Tanda bunyi PLECI yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipasangkan Karakter yng dimiliki PLECI berbeda 1 yang dengannya yng lain-lainnya. Ada pula PLECI yng rajin berkicau meski sendirian. Akan tetapi ini jarang kita jumpai lantaran pada dasarnya burung ini merupakan burung koloni, namun ada pula yng suka berkicau bilamana terpancing yang dengannya PLECI ataupun burung pendamping lain-lainnya.
Tanda-ciri burung yng gampang dipasangkan merupakan yng mempunyai bunyi yng gampang memancing burung sejenisnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau. Bunyi yng dikicaukan cenderung lembut/tak terlalu keras serta ada kesan ditahan-tahan. Namun bila ada Pleci lain yng menyambut suaranya, maka Pleci yang telah di sebutkan akan lebih mengeraskan bunyi serta kecepatannya.
4. dekatkan yang dengannya sumber air Pada daerah asal aslinya, PLECI selalu berada disekitaran tempat yng dekat yang dengannya sumber air. Air selain menjadi pemenuh kebutuhan hidup Pleci pula berfungsi menjadi tempat mandi, mencari makanan serta berkumpul ataupun bercengkrama pada tatkala musim kawin tiba. Pada tatkala kita pelihara/menjadi klangenan, disarnkan kita menempatkan sangkarnya dekat yang dengannya sumber air ataupun bunyi air yng mengalir.
5. dekatkan yang dengannya burung-burung yng bersuara baik burung-burung yng dimaksud merupakan burung-burung yng mempunyai kicauan yng secara irama hampir mirip serta menyerupai Pleci supaya lebih rajin berkicau. Sebetulnya, Memacu Pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau merupakan yang dengannya memelihara lebih dari 1 ekor, akan tetapi bilamana tidak lebih memungkinkan, kita mampu memelihara beberapa burung yng nada suaranya hampir mirip pleci menjadi bandul bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing minatnya berkicau, semisal : BT, mozambiq, kenari, pare-pare dll. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2010/08/agar-burung-pleci-rajin-berbunyi.html.

Seputar Agar Burung Pleci Rajin Berbunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Agar Burung Pleci Rajin Berbunyi