Cara Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh

- 6:21 AM

Cara Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh

 
Kicaukan - Tips Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh - Sobat kicaukan, khususnya bagi kamu yng memelihara serta menangkar lovebird di rumah barangkali telah pernah mengalami masalah lovebird lumpuh/stroke. Sejatinya, burung lovebird yng lumpuh/stroke merupakan penyakit yng datang mendadak serta hampir tanpa gejala. Serta andai kamu terlambat menanganinya bisa-bisa lovebird kesayangan kamu akan mati. Untuk itu pada peluang ini kami akan membagikan berita serta cara perihal tips ampuh mengobati lovebird lumpuh/stroke. Sebelumnya kami pula pernah membahas perihal Tips Mengobati Sakit Mata Pada Burung Lovebird.
Tanda ataupun ciri lovebird yng mengalami lumpuh ataupun stroke merupakan pada bagian kaki menjadi kaku. Yang dengannya kaki yng kaku yang telah di sebutkan maka lovebird akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdiri apalagi meloncat dari tenggeran ke tenggeran lain. Lovebird yng di kenai penyakit lumpuh/stroke akan diam serta jikalau mampu berbicara, pasti akan mengujarkan "kakiku sakit, aduuhh..." Begitulah kira-kira. Sebetulnya penyakit lumpuh pada lovebird jarang ditemui, akan tetapi apa salahnya kamu Perlu tahu berlebi dahulu tips menangani/mengobatinya. Barangkali saja suatu tatkala lovebird kamu akan mengalami penyakit yng percis, yakni lumpuh. Akan tetapi mudah-mudahan penyakit lumpuh ini tak akan ada lagi serta tak menjangkiti lovebird kamu.
CARA AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH
Lovebird Lumpuh

Oke langsung saja, yang akan di sajikan kali ini beberapa langkah tips ampuh mengobati lovebird lumpuh yng mampu segera kamu lakukan andai lovebird kamu lumpuh/stroke :
  1. Andai lovebird lumpuh selama tidak lebih dari seminggu, maka penyembuhannya akan berlangsung sekitar tidak lebih dari 2 minggu.
  2. Buatlah kotak persegi berbahan triplek menjadi tempat karantina/inkubator bagi lovebird yng lumpuh. Ukuran kotak sekitar 40x40x40 cm. Pada bagian atasnya diberi kawat strimin serta menjadi pintu.
  3. Tempatkan pula lampu penghangat berdaya 5 watt di dalam inkubator.
  4. Masukkan lovebird yng lumpuh yang telah di sebutkan ke dalam inkubator.
  5. Oleskan balsem setiap pagi serta sore pada kaki lovebird. Balsem berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan kaki lovebird supaya otot kaki lebih kendur serta tak kaku.
  6. Di hari pertama hingga yang dengannya hari ketiga, berikan pakan berupa jagung yng sudah diberi air.
  7. Serta pada hari keempat, masukkan minuman berwadah cepuk kecil. Pada hari keempat ini kurangi pula intensitas lampu, lebih-lebih di siang hari.
  8. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat penyembuhan, kamu pula mampu memberikan obat khusus burung yng lumpuh yng memiliki kandungan propolis. Misalnya obat BirdPro, yang dengannya tips meneteskan melalui paruhnya sebanyk 3 tetes saja.

Memanglah seluruh bisnis Perlu di lakukan, serta selanjutnya kita Perlu berdoa kepada yng kuasa supaya meridhoi apa yng kita usahakan. Tips di atas telah di lakukan oleh penangkar lovebird berpengalaman. Dua kali mengobati serta dua kali juga lovebird mampu sembuh dari lumpuh. Mudah-mudahan ilmu ini mampu kamu pahami serta memberikan manfaat di lantas hari.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Tips Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba Ala Jawara.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/02/cara-ampuh-mengobati-lovebird-lumpuh.html.

Seputar Cara Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh