Fungsi Kerodong Pada Burung Murai Batu

- 11:47 AM

Fungsi Kerodong Pada Burung Murai Batu

 
Fungsi kerodong pada murai batu pada awal mulanya hanyalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kehangatan murai batu di musim hujan ataupun di malam hari namun lantaran manfaat kerodong mempunyai manfaat lain yng baik bagi kebugaran atau kesehatan burung murai batu maka penggunaan kerodong menjadi kebiasaan bagi para pemilik murai batu dalam merawat burung kesayangannya
http://infomurai.blogspot.com/2015/01/fungsi-kerodong-pada-burung-murai-batu.html
Gambar kerodong bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu

Adapaun manfaat lain kerodong pada burung murai batu yng umum diketahui merupakan :
PROSES ADAPTASIBerguna bagi kamu yng baru membeli Murai Batu liar (penangkapan hutan) yng sifatnya belum jinak ataupun masih giras, yang dengannya pengerodongan bisa membuat Murai Batu yang telah di sebutkan secara perlahan menjadi lebih tenang. Tatacaranya, sangkar berlebi dahulu dikerodong mempergunakan kain yng gelap secara keseluruhan, lantas dalam proses yng bertahap, kerodong bisa diganti yang dengannya warna yng lebih transparan (tembus cahaya), tujuannya membiasakan Murai Batu menyesuaikan diri pada lingkungan yng baru serta menjadi lebih jinak.
GANGGUAN SERANGGA
Nyamuk, serta jenis serangga yng rawan lain-lainnya tak bisa masuk guna menggigit ataupun menyerang Murai Batu. Yang dengannya pengerodongan, Murai batu terlindungi dari serangan serangga pengganggu. Pada kasus ini, pengerodongan di lakukan secara menyeluruh pada bagian sangkar, tepatnya di malam hari.
KONDISI PRIMA
Beberapa penghobi yng ingin melombakan Murai Batu orang-orang, umumnya akan melakukan pengerodongan. Hal itu bertujuan membuat Murai Batu dalam suasana yng tenang serta santai. pengerodongan akan membuat Murai Batu dalam sangkar tak gampang terpancing naik birahi yang dengannya melihat pengaruh-pengaruh dari luar yng akan menguras tidak sedikit tenaga.
PROSES MASA MABUNG
Masa mabung merupakan masa pergantian bulu cindil menuju bulu dewasa. Pada proses mabung Murai Batu dalam kondisi yng tinggi birahi, serta pula sensitif pada tingkat stres yng tinggi juga. pengerodongan akan memberikan kenyamanan proses mabung Murai Batu, lantaran tak terganggu faktor lain, serta lebih-lebih akan membuat tak beterbangannya bulu Murai Batu yng berjatuhan, yng mana bulu-bulu beterbangan yang telah di sebutkan bisa menunda proses mabung Murai Batu.
KONDISI MENTAL
Fungsi pengerodongan ini pula bermanfaat pada Murai Batu yng belum dewasa serta masih mempunyai mental tarung yng lemah. di masa ini Murai Batu diusahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak berhadapan secara langsung yang dengannya Murai Batu dewasa ataupun yng mempunyai jiwa tarung yng tinggi, lantaran bisa memicu cacat mental.
AGAR TIDAK STRES
pengerodongan Amat bermanfaat andaikan Murai Batu ingin dipindahkan dalam satu tempat ke tempat yng lain, apalagi yang dengannya jarak ataupun perjalanan yng cukup jauh. Yang dengannya pengerodongan, melindungi kondisi Murai Batu supaya tetap tenang serta aman, dan melindungi supaya Murai Batu tak gampang capek ataupun kelelahan dalam perjalanan yang telah di sebutkan.
http://infomurai.blogspot.com/2015/01/fungsi-kerodong-pada-burung-murai-batu.html
Gambar kerodong bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu
disarikan dari http://mbbcomunity.blogspot.com/

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2015/01/fungsi-kerodong-pada-burung-murai-batu.html.

Seputar Fungsi Kerodong Pada Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Fungsi Kerodong Pada Burung Murai Batu