Inilah Jenis Burung Yang Bisa Mempertahankan Dirinya

- 9:44 AM

Inilah Jenis Burung Yang Bisa Mempertahankan Dirinya

 
Inilah beberapa jenis burung yang dikenal mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi dirinya dari serangan predator serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan hidup.
1.Burung Hantu Putih Afrika

Burung hantu kecil ini tidak banyak diketahui oleh publik seusai baru-baru ini disaat acara TV Jepang menampilkan metode pertahanannya yang luar biasa. Andai didekati oleh musuh kecil burung ini akan mendesis bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat dirinya terlihat lebih besar serta ganas, ini merupakan metode defensif umum di antara burung hantu serta tampaknya cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menakuti musuhnya. Akan tetapi, disaat berhadapan yang dengannya musuh yang lebih besar serta lebih kuat, burung hantu ini tak berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengintimidasinya yang dengannya tips itu, melainkan meratakan bulu serta menyipitkan mata menjadikan matanya hampir tak terlihat oleh predator. Yang dengannya tetap bergerak burung ini melakukan sesuatu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerupai tunggul pohon ataupun cabang tumbuhan, semisal Potoo, melarikan diri dari perhatian pemangsa lebih besar.
2. Potoo

Suka didapati di Meksiko, Amerika Sedang serta Selatan, burung ini merupakan pemangsa nokturnal yang aneh pula dikenal menjadi “Ghost Bird”, lantaran kamuflase luar biasa orang-orang. Potoo memakan serangga, hewan terbang kecil semisal kelelawar serta burung kecil. Di siang hari potoo bertengger di pohon serta tetap benar-benar bergerak serta meniru tunggul pohon mati ataupun semisal tunggul yang patah. Bulunya menyerupai kulit kayu serta kelopak mata mempunyai celah yang memungkinkannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat malah disaat mata tertutup.
Potoo umumnya akan tetap bergerak malah disaat didekati oleh hewan lain (ataupun kita-kita) serta orang-orang cuma terbang disaat orang-orang terasa bahwasanya penyamaran orang-orang sudah diketahui. Kamuflase ini begitu baik, akan tetapi, orang-orang hampir tak pernah didapati serta orang-orang hampir tak mempunyai predator. Hal ini pula membuat Potoo Amat susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita amati. Pada malam hari Potoo cuma bisa didapati lantaran matanya memantulkan cahaya, bersinar semisal mata kucing serta burung hantu.
3. Burung Hoatzin

Didapati di hutan hujan di Amerika Selatan, Hoatzin pernah diyakini menjadi “fosil hidup”. Hal ini tergambar dalam tidak sedikit hal misalnya, ia makan pada daun pohon, diet yang Amat aneh bagi atau bisa juga dikatakan untuk seekor burung serta fermentasi mempergunakan bakteri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencerna makanannya, semisal sapi. Lantaran ini, Hoatzin mempunyai bau yang Amat menyengat semisal pupuk sangkar. Akan tetapi bau mengerikan Hoatzin bukanlah alasan kenapa dia salah satunya dalam daftar ini. Hoatzin umumnya membangun sarang orang-orang di cabang-cabang pohon yang menggantung di atas air.
Disaat terganggu ataupun terancam oleh pemangsa, maka anak Hoatzin melompat ke dalam air bagi atau bisa juga dikatakan untuk melarikan diri. Orang-orang merupakan perenang serta penyelam yang Amat baik serta disaat bahaya sudah berlalu, orang-orang bisa memanjat pohon serta kembali ke sarang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan hal ini, anak Hoatzin mempunyai 2 cakar pada masing-masing sayapnya, mengingatkan kita pada orang-orang dari Archaeopteryx serta yang berbulu lain-lainnya, lebih tepatnya dinosaurus mirip burung. Cuma Hoatzin muda yang mempunyai cakar yang telah di sebutkan, orang-orang menghilang serta bisa menghindari predator yang dengannya terbang. Hoatzin sudah menjadi objek perdebatan di kalangan ilmuwan sejak penemuannya pada tahun 1776.
4. Burung Hooded Pitohui

Hooded Pitohui didapati di New Guinea, pertahanan orang-orang terhadap pemangsa yang meskipun simpel namun menakjubkan merupakan orang-orang beracun. Pitohui memakan beberapa jenis kumbang yang memiliki kandungan neurotoxin kuat serta memiliki kandungan alkaloid yang dikenal menjadi batrachotoxin (racun yang pula didapati pada kulit dari racun katak panah Amerika Selatan). Yang dengannya makan kumbang, burung-burung menjadi beracun, toksin orang-orang terdapat pada bulu orang-orang sendiri serta kulit. Orang-orang benar-benar dikenal oleh penduduk setempat menjadi “burung sampah”, lantaran toksisitas orang-orang membuat orang-orang tak barangkali bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan kecuali kulit serta bulu orang-orang dicabut.
Menyentuh Hooded Pitohuis bisa memicu mati rasa serta kesemutan, kulit terbakar serta bersin (semisal yang diadukan atau dilaporkan oleh para ilmuwan yang menangani mahluk itu), sedangkan memakan orang-orang barangkali akan jauh lebih rawan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperingatkan sifat toksisitasnya, burung ini mempunyai warna terang oranye serta warna hitam yang memungkinkan calon predator bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenalinya. Serta diyakini bahwasanya Hooded Pitohuis bisa menggosok toksin pada telur serta anaknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga orang-orang dari predator.
5. Burung Hantu Ferruginous Pygmy

Walaupun burung hantu umumnya dikenal memangsa tikus serta binatang pengerat lain-lainnya, diluar dugaan orang-orang pula berburu sesama burung hantu serta burung paling kecil umumnya takut kepada burung hantu, disaat orang-orang melihat burung hantu pada siang hari (disaat burung hantu cenderung tidak lebih mau melakukan serangan kejutan), orang-orang berebut bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendorongnya pergi. Perilaku ini dikenal menjadi “Mobbing”.
Burung hantu ini merupakan pemburu burung terampil, mengambil mangsa hingga dua kali ukuran orang-orang sendiri, serta lantaran itu orang-orang dikhawatirkan oleh seluruh burung kecil lain-lainnya di wilayah orang-orang. Tentu hal ini Amat rawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk spesies yang lebih kecil semisal Ferruginous Pygmy Owl. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga diri dari mobbing, burung ini mempunyai 2 bintik di bagian belakang kepalanya yang menyerupai mata. Ini cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhalang burung paling kecil, lantaran orang-orang umumnya tak akan menyerang burung hantu yang melihat arah orang-orang. Andai menghadapai burung yang lebih besar, pasrah barangkali lebih baik.
6. Eurasian Cuckoo

The Eurasia Cuckoo dikenal menjadi burung yang Suka meletakkan telur-telurnya pada sarang burung lain. Kalau di indonesia kita mengenalnya yang dengannya burung kedasih.
Disaat si anak lahir, ia menghancurkan telur burung penghuni sarang sebetulnya, menjadikan menghilang-kan setiap pesaing serta cepat berkembang dibandingkan yang dengannya anak dari orang tua angkatnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga diri dari ancaman, Cuckoo wanita sudah mengembangkan suatu penampilan yang Amat mengingatkan kita pada sebuah Hawk Sparrow, sebuah raptor yang memakan burung kecil. Serta ditunjang yang dengannya kemiripan keduanya.
Yang dengannya menyamar menjadi Hawk Sparrow, Cuckoo bisa menakut-nakuti burung-burung lain agar bisa menjauh dari sarang orang-orang. Selama Hawk Sparrow palsu ada di situ, burung-burung lain tak akan berani kembali ke sarang orang-orang serta Cuckoo bisa bertelur tanpa masalah. Ada beberapa spesies lain yang meniru tips Cuckoo akan tetapi tak cuma meniru elang, semisal Hawk-Cuckoo di Asia Selatan yang meniru jenis burung pipit lokal, hingga ke gaya terbang serta malah tips bertenggernya.
7. Burung Hantu Penggali

Burrowing Owl didapati di padang rumput serta gurun dari Kanada ke Patagonia. Orang-orang bersarang di liang serta Suka mempergunakan liang yang telah ditinggalkan hewan lain, akan tetapi andai orang-orang tak bisa menjumpai liang kosong, orang-orang pula bisa menggali lubang sendiri. Anak Burrowing Owl Suka ditinggalkan sendirian dalam liang serta Perlu berburu sendiri. Selama waktu ini, si anak rentan terhadap predator semisal rubah, anjing hutan, musang serta kucing rumah.
Dalam rangka membuat musuh pergi, membenamkan anak Burrowing Owl sudah mengembangkan proses mimikri. Disaat orang-orang terasa terancam (misalnya, andai hewan mulai menggali di pintu masuk liang), si anak menghasilkan panggilan mendesis yang mirip ular tatkala memperingatkan musuhnya. Lantaran viper yang Amat berbisa diketahui Suka bersembunyi di dalam liang, predator sebagian besar (salah satunya kita-kita), lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melarikan diri segera seusai orang-orang mendengarnya. Mekanisme pertahanan orang-orang merupakan satu dari sekian banyaknya yang paling efisien di antara burung, akan tetapi mempunyai titik lemah, tak ada gunanya melawan ular derik yang sebetulnya. Hal ini tentu tak bisa menipu orang-orang serta faktanya ular derik memanglah menderita tuli.
8. Killdeer

Killdeer merupakan burung yang agak berisik serta Suka didapati di Kanada, Amerika Serikat serta Meksiko. Orang-orang bersarang di tanah menjadikan telur serta anakannya Amat rentan terhadap predator. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga sarang orang-orang, killdeer dewasa sudah mengembangkan teknik pintar, disaat predator tanah semisal rubah, kucing ataupun anjing mendekati sarang, burung dewasa akan bergerak menjauh dari sarang, menyeret satu dari sekian banyaknya sayapnya seolah-olah itu telah rusak serta pura-pura mencari bantuan.
Kebanykan predator akan mengejar si dewasa yang tampaknya tidak berdaya, lantas tanpa disadari si pemangsa sudah jauh dari sarang. Setalah terasa aman si dewasa pun segera terbang. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak killdeer, orang-orang akan kabur disaat si pemangsa dialihkan perhatiannya oleh si dewasa.
9. Burung hud-hud ataupun Hoopoe

Didapati di Afrika, Eropa, Asia serta baru-baru ini terpilih menjadi burung nasional Israel. Hoopoes mempunyai kelenjar khusus di dekat anus, yang menghasilkan zat berbau busuk. Burung itu menggosok zat ini pada bulu-bulunya, yang akan meliputi seluruh tubuh yang dengannya bau yang mirip yang dengannya daging busuk. Tak tidak sedikit predator tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan burung yang berbau busuk.
Zat ini mempunyai 2 fungsi, ia bertindak menjadi pembasmi parasit serta menjadi agen antibakteri serta menjaga burung dari banyak sekali penyakit. Menariknya, hoopoes dewasa memproduksi cairan ini cuma disaat mengerami telur-telurnya, seusai anaknya mengabaikan atau meninggalkan sarang, ia pun berhenti memproduksi zat ini. Adapun hoopoe kecil, orang-orang mempunyai metode pertahanan orang-orang sendiri, disaat terancam, orang-orang menyemprotkan kotorannya tepat ke wajah predator itu. Serta ini merupakan teknik yang Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir pengunjung yang tak dimau-kan.
10. Burung Fulmar

-->
Fulmar merupakan salah satunya jenis burung laut. Fulmar berasal dari kata Norse, yang berguna “camar busuk”. Burung ini dikenal lantaran bau busuk orang-orang, tak cuma bau busuk tubuhnya, malah telur orang-orang pula berbau. Kulit telur Fulmar yang bertempat di satu dari sekian banyaknya museum koleksi masih mengeluarkan bau seusai 100 tahun tahun disimpan. Tak bisa terbang ataupun melarikan diri dari bahaya, anak fulmar mengembangkan mekanisme pertahanan yang menakjubkan.
Disaat terancam, orang-orang memuntahkan semacam cairan minyak berwarna jingga cerah yang tak cuma berbau tidak baik, akan tetapi pula menempel bulu pemangsa. Minyak ini membuat bulu burung pemangsa menjadi kusut, menjadikan kehilangan sifat isolasi orang-orang serta tenggelam andai terendam air. Hal ini membuat anak fulmar rawan bagi predator. Fulmar mempunyai bulu yang “kebal” bagi atau bisa juga dikatakan untuk minyak, ini Amat penting lantaran anak fulmar tak cuma meludahi predator, namun pada setiap binatang yang mendekati, salah satunya induk orang-orang sendiri, orang-orang cuma mulai mengakui induk orang-orang disaat orang-orang berusia sekitar 3 minggu. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/02/inilah-jenis-burung-yang-bisa.html.

Seputar Inilah Jenis Burung Yang Bisa Mempertahankan Dirinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Jenis Burung Yang Bisa Mempertahankan Dirinya