Ayam Cemani : Untuk Ritual Atau Hiasan

- 7:01 PM

Ayam Cemani : Untuk Ritual Atau Hiasan

 

Ayam cemani yng seluruhnya berwarna hitam gelap ini merupakan unggas yng exotis serta cantik, menjadi unggas asli indonesia ( nama cemani diambil dari nama perkampungan di jawa sedang) ayam cemani ini salah satunya unggas yng paling malang nasibnya, hidupnya cuma dijadikan sarana pengobatan maupun ritual ritual tertentu percis nasibnya yang dengannya burung pelatuk bawang.
Berbeda yang dengannya Ayam silkie dari china , Ayam cemani mempunyai bulu bersisir tunggal serta keras.. Perembesan pigmen yng unik ini meresap sampai-sampai kedalam kulitnya malah sampai-sampai melalui sumsum menjadikan membuat seluruhnya berwarna hitam luar serta dalam baik itu kuku kaki, lidah, daging, organ tubuhnya, tulang semuanya berwarna hitam. Unggas yng luar biasa ini dikembangkan serta dinamakan sesuai daerah asalnya yakni desa cemani jawa sedang.
Warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Jawa meyakini bahwasanya unggas ini mempunyai kekuatan magis menjadikan tidak sedikit dicari untuk tujuan ritual serta kepercayaan. sementara di negara negara asia lain-lainnya unggas ini mempunyai nilai yng tinggi begitu berada dalam piring saji, yng pula memiliki kandungan tidak sedikit zat besi dibanding yang dengannya ayam jenis lain-lainnya. malah tips memasaknya pun butuh waktu yng lama supaya daging benar benar mampu dimakan.
Ayam cemani di peternakan ayam di jerman
Sayang memanglah kalau hingga mutiara dari cemani ini hingga punah lantaran dijadikan sarana ritual tertentu meskipun saat ini telah tidak sedikit peternak ayam cemani di selurhuh indonesia ini, bukan cuma itu di negara eropa sendiri telah tidak sedikit yng mengembang biakan ayam cemani ini menjadi unggas hias.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/ayam-cemani-untuk-ritual-atau-hiasan.html.

Seputar Ayam Cemani : Untuk Ritual Atau Hiasan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ayam Cemani : Untuk Ritual Atau Hiasan