Jenis-jenis Anis Kembang Dan Ciri-cirinya

- 9:58 PM

Jenis-jenis Anis Kembang Dan Ciri-cirinya

 
Kicaukan - Jenis-Jenis Anis Kembang Serta Tanda-Cirinya - Sobat kicaukan, bagaimana kabar kamu hari ini? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat serta fit, begitu pula yang dengannya burung kicau kesayangan kamu. Apakah kamu punya burung anis kembnag (AK)? Burung ini bernilai cukup tidak murah lantaran keindahan warna serta pula suaranya. Anis kembang memiliki nama lain punglor kembang ataupun anis cacing. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk AK yng baru ngeriwik saja harganya telah di atas 5 juta rupiah, sedangkan AK yng telah berkicau tatkala lomba dihargai sekitar 10 juta rupiah. Hmmm, sungguh harga yng fantastis.
Akan tetapi bagi penggemar AK harga yang telah di sebutkan seakan tidak berguna apa-apa andai dibandingkan yang dengannya kepuasan yng didapatkan. Akan tetapi, tahukah kamu apa saja jenis AK? Apa jenis anis kembang yng kamu punya? lantaran cukup penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui asal-usul serta ciri-ciri dari masing-masing AK. Sebetulnya anis kembang ada beberapa jenis/jenis, akan tetapi di indonesia ada 3 jenis AK yng ternama.
Nah, pada peluang ini kami akan membagikan berita mengenai jenis-jenis anis kembang serta ciri-cirinya kepada kamu seluruh, serta barangkali saja memberikan manfaat bagi kamu. Oke langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini jenis-jenis anis kembang serta ciri-cirinya :
1. ANIS KEMBANG NUSA TENGGARA (SUMBAWA)
  • Mempunyai postur tubuh yng lebih gendut (bongsor) daripada AK borneo serta AK tasikmalaya.
  • Pada bagian dadanya, trotol/bercaknya tak beraturan serta ngeblok/penuh.
  • Pada bagian sayap, bulu putihnya membentuk bulatan-bulatan mirip mega/awan serta terlihat rapi.
  • Mempunyai tipe bunyi yng besar/ngebass/ngulem.
  • Cenderung sulit ngerol, kecuali andai telah birahi/siap kawin serta fit. Apalagi andai didekatkan yang dengannya AK betina yng siap kawin juga.
JENIS-JENIS ANIS KEMBANG DAN CIRI-CIRINYA
AK Sumbawa

2. ANIS KEMBANG KALIMANTAN (BORNEO)
  • Mempunyai ukuran tubuh yng lebih kecil dari anis kembang jawa barat serta anis kembang nusa tenggara.
  • Mempunyai tipe bunyi yng mengkristal akan tetapi tak terlalu keras.
  • Pada bagian dadanya, warna trotol/bercak tak beraturan serta ngeblok.
  • Pada bulu dada hingga sisi kiri kanan di bawah sayap terdapat bulu yng berwarna kuning kecoklatan.
  • Pada bagian pangkal sayap, warna putih berbentuk bulatan semisal awan/mega yng terputus oleh bulu hitam pada bagian bawahnya.
  • Cenderung lebih gampang ngerol, akan tetapi daya tahannya lemah.
JENIS-JENIS ANIS KEMBANG DAN CIRI-CIRINYA
AK Borneo

3. ANIS KEMBANG JAWA BARAT (TASIKMALAYA)
  • Mempunyai postur tubuh yng relatif kecil dari AK jenis lain.
  • Mempunyai kaki yng lebih pendek dari AK jenis lain.
  • Pada bagian dada, warna trorol/bercaknya terlihat beraturan serta tak ngeblok.
  • Pada bagian sayap, bulu-bulunya putus-putus menjadikan menyerupai sisir.
  • Cenderung lebih gampang ngerol.
JENIS-JENIS ANIS KEMBANG DAN CIRI-CIRINYA
AK Tasik

Dasarnya memang, dari mana pun asal anis kembang kamu asal dirawat yang dengannya baik serta benar maka akan menjadikannya mempunyai kualitas/gacor. Seluruh itu bergantung dari pola perawatan kamu, salah satunya pemberian pakan yng mempunyai kualitas serta setelannya. Asal daerah AK tak begitu berpengaruh kepada bunyi serta kualitasAk itu sendiri. Sekali lagi, seluruh bergantung pada perawatan yng benar serta tepat dan konsisten.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Jenis-Jenis Anis Kembang Serta Tanda-Cirinya. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Tanda-Tanda Anis Kembang Jantan Serta Betina Terlengkap.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/jenis-jenis-anis-kembang-ak-dan-ciri-cirinya.html.

Seputar Jenis-jenis Anis Kembang Dan Ciri-cirinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis-jenis Anis Kembang Dan Ciri-cirinya