Murai Batu Aceh Dan Perjuangan Mendapatkannya

- 2:43 AM

Murai Batu Aceh Dan Perjuangan Mendapatkannya

 
MURAI BATU ACEH DAN PERJUANGAN MENDAPATKANNYA
Secara terperinci kini mampu kita perhatikan secara fisik ekor dari Murai Batu (MB) yng berasal dari aceh tampak Amat berbeda yang dengannya murai batu yng berasal dari daerah lain.
Pada usia dini, ataupun sebelum mengalami mabung pertama panjang ekor hitam berkisar17-22cm.. Sesudah mabung ekor baru akan muncul yang dengannya panjang antara 20-25 cm. bergantung tips perawatan kita serta pola makan dan nutrisi yng diharapkan terpenuhi ataupun tak.Yng butuh diingat menjadi catatan merupakan jangan pernah kita memaksakan bulu ekor dicabut, dikarenakan pada tatkala mencabut dimungkinkan cangkang bulu akan mengalami kerusakan. Yng lebih rawan lagi semisalnya akar bulu ikut tercabut maka bulu tumbuh akan makin lama, ada pula mungkin ekor jadi mandul lantaran kerusakan pada cangkang bulu.
Keindahan dari pada Murai batu merupakan terdapat atau terletak pada bulu ekornya. Ini dia yng mampu menjadi unggulan dari jenis Murai Batu yng berasal dari Aceh. Andaikan ekor dikipaskan maka akan terlihat semisal sebuah kipas hitam terbingkai warna putih. Ditambah yang dengannya 2 helai ekor terpanjang yng lentur seolah-olah semisal cambuk yng diayun-ayunkan.
Sekilas wajah hutan di Leupung daerah aceh besar

Ini dia gambaran dari pada perjalanan kawan kita, Saudaraku di Aceh yng pula menjadi penyuplai MB saya ,Qorry S dalam menapaki jengkal demi jengkal menaiki bukit menuruni lembah di Hutan Leupung, sebagian hutan yng berada di daerah Aceh Besar demi memperoleh Murai Batu yng nantinya akan diterbangkan kepada kita. menjadi kebanggan kita.
Tanpa konservasi hutan yng tidak jelek alias bagus serta tanpa tangan saudara kita yng disana, tak akan barangkali kita mampu menikmati lantunan serta gaya eksotik dari pada Murai Batu yng yang dengannya keakuan kita terasa mempunyai segalanya. Kalaulah nantinya Murai Batu yng kita punyai nantinya memenangkan sebuah kompetisi serta hargapun menjulang, akankah kita mengingat perjuangan kawan kita di pedalaman Aceh sana?, yng siap keluar masuk hutan demi ego serta kesenangan kita? setimpalkah yang dengannya nilai pejuangan orang-orang?
TAHI HARIMAU
Dalam perjalanan perburuan MB dihutan sana, Konon semisalnya kita sudah menjumpai jejak kotoran harimau, maka kamu sudah memasuki kawanan Murai Batu, lantaran disana Murai batu hidup secara bergerombol.
Kalo ada tahinya, berguna ada Harimaunya. Ini dia sepenggal resiko yng dihadapi para pemburu-pemburu Murai Batu dihutan bebas. salah-salah merupakan nyawa taruhannya andaikan berurusan yang dengannya harimau.
Ciri Bacokan di PohonKetika melakukan perburuan dihutan luas, para pemburu terkadang terasa kebingungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari jalan pulang. menjadikan orang-orang menorehkan tanda-tanda berupa bacokan pada pohon bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan petunjuk kemana Perlu berjalan.
Terkadang barangkali kita bisa menentukan arah perjalan mempergunakan petunjuk kompas maupun petunjuk arah matahari. Nah, kalo dihutan lebat serta kebetulan mentari tidak nampak, maka hal semisal ini dia yng para pemburu lakukan, ataupun kadang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengingatkan bahwasanya pada daerah yang telah di sebutkan akan layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan perburuan lagi pada daerah yng percis

Akankah terpikirkan oleh kita, resiko yng Perlu dihadapi oleh para pemburu Murai Batu di alam liar serta Ganas, naik turun, bertemu binatang buas, ditengah hutan cuaca tidak mendukung. Orang-orang yng berjuang demi menafkahi keluarga yang dengannya segala perjuangan. bandingkan yang dengannya kita yng cuma tinggal merogoh sebagian kocek dari saku kita. Terlalu tidak sedikit perhitungan, pemilihan, Penawaran yng serendah-rendahnya.
Malah kita tidak sedikit berharap mereka-mereka bisa atau mampu memperoleh sesuatu yng istimewa. Hayalkan perasaan para pemburu semisalnya yang orang-orang dapatkan tidak sesuai apa yng kita harapkan, dijual murahpun kadang enggan kita membayar.

Mudah-mudahan kita seluruh mampu lebih bijak serta lebih arief.kami persembahkan kepada :Para penggemar serta penggila MURAI BATU.
ditulis oleh Broery Moestafadiliput oleh Qorry Sdiedit oleh Ayah Nya Aiz

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/murai-batu-aceh-dan-perjuangan.html.

Seputar Murai Batu Aceh Dan Perjuangan Mendapatkannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Aceh Dan Perjuangan Mendapatkannya