Rawatan Kacer ( Bag 2 )

- 12:55 AM

Rawatan Kacer ( Bag 2 )

 
memulihkan kembali mental kacer kembang yng stress
kacer yang telah di sebutkan di mandiin ama pasir....he..hee..(bukan disiram pakai pasir lhoh yaa..
Disaat kacer di jemur..coba sangkar taruh di atas pasir (yng biasa dipakai tuk..bangun rumah tu lho mas.) Pasirnya gak butuh terlalu tidak sedikit..cukup mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk..."Berkipu" Begitu di taruh.., tarik dasar sangkar...menjadikan klo burung turun ketanah..dia langsung nginjak pasir....klo dia gak mau turun... mampu di pancing pakai ulat/jangkrik ato yng lain di taruh di pasir.. pasti dech dia bakal turun..biarin aja hingga..dia mau berkipu. Lakukan itu.. 2 ato 3 hari sekali,
tatacara perawatannya sehari-hari.Dipagi hari sebelum menjemur dimandikan dahulu : Masukan burung kedalam sangkar mandi. Seusai selesai berikan Jangkrik sebanyk 5ekor, seluruh kakinya dicabut/dibuang. Kenapa dicabut lantaran kalau memakai kakinya pula nantinya/takutnya akan tersedak dikerongkongannya. Seusai itu dijemur hingga jam 11.00 seluruh Voer serta tempat minumnya diambil/tak diberikan. Ini gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah tebal suaranya.
Seusai selesai dijemur taruh sangkar ditempat yng teduh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diangin-anginkan hingga mulutnya tak mangap lagi lantas masukan dahulu Voernya pasti dia akan memakan lantaran selama penjemuran kcaer yang telah di sebutkan tak makan percis sekali.Mengapa Voernya dahulu yng diberikan merupakan agar bisa sewaktu memakan voernya ikut tertelan pula lendir kering yng ada dikerongkongannya.
Seusai memasukan Voer makanannya selama 15 menit baru masukan air madu tak usah banyak-banyak kira-kira 1/2 ukuran dari tempat minumnya. Air madu ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk stamina burung yang telah di sebutkan.Kalau air madu yang telah di sebutkan diminum hingga habis baru kita ubah yang dengannya air putih hingga esok pagi.
Sore harinya dimandikan lagi kacer yang telah di sebutkan, lantas berikan lagi jangkrik 5 ekor. Menjelang magrib sangkar burung yang telah di sebutkan dikerodong supaya burung bisa beristirahat dengantenang tak terganggu yang dengannya apapun.
Tips pemeliharaan diatas ini di lakukan sehari-hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Extrafoodingnya Kroto cuma diberikan 1 sendok teh. Itupun cuma empat hari sekali ataupun dalam satu minggu berikan cuma hari kamis saja serta berikan diwaktu pagi hari.
semisal ditulis di tulisan atau artikel : kicaumania.org Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/07/rawatan-kacer-bag-2.html.

Seputar Rawatan Kacer ( Bag 2 )

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rawatan Kacer ( Bag 2 )