Tipe Ekor Burung Murai Batu

- 7:30 AM

Tipe Ekor Burung Murai Batu

 

Siapa tak kenal Sang maetro Murai Batu Indonesia, dialah Almarhum Koh Abun, satu dari sekian banyaknya jagonya yng Amat terkenal semisal si COBRA.Anakan ataupun cucu si Cobra saat ini ini tidak sedikit yng prestasi, semisal semisal punya rekan KM Om Widodo3C yng mampu bertengger yang dengannya Murai batu sekelas Nasional, pula beberapa trah Cobra saat ini ini dipegang manik Murai Suka prestasi pula. Saya Suka kontak beliau bagi atau bisa juga dikatakan untuk menimba ilmu wacana permuraian, orangnya ramah serta tak pelit ilmu meski percis pemula.
Anakan Cobra Abun, Sumber: Kompas
Ini dia hasil bincang-bincang dg beliau, serta pemaparan ini telah didokumentasikan oleh Wartawan, bukunya mampu dibeli di Gramedia.
Base on typenya, ekor beberapa MB bisa digolongkan menjadi:
1. UKuran di pangkal SEDANG, di sedang BESAR, di ujung SEMAKIN BESAR2. Ukuran di pangkal SEDANG, di sedang BESAR, di ujung SEDANG3. Ukuran di pangkal SEDANG, di sedang BESAR, di ujung KECIL4. Ukuran di pangkal SEDANG, di sedang BESAR, di ujung BESAR
MB Lampung umumnya memiliki type ekor SEDANG-BESAR-BESAR. Kemampuan ini menghasilkan MB Lampung bisa leluasa menggerakkan ekornya tatkala berkicau. Makanya tidak sedikit pula MB Lampung yng prestasi.
Sebaliknya MB Medan tak bisa menggerakkan ekornya kala berkicau karena ekornya yng panjang serta tebal, (SEDANG-BESAR-SEMAKIN BESAR).
Ekor MB menentukan daya tempur tatkala berlaga. Tatkala berkicau MB akan menggerak-gerakan ekor ke atas serta ke bawah. Ekor yang terlalu besar serta panjang membuatnya cepat lelah kala berkicau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiasati itu lebih-lebih MB Medan, pilihlah ekor yang bertipe tengah di dipangkal, besar diujung, serta besar di sedang (SEDANG-BESAR-BESAR). Hindari ekor yng bercabang serta mempunyai tipe SEDANG-BESAR-SEMAKIN BESAR.
Pendapat dari Abun, ekor MB Medan yng paling baik merupakan MB yng mempunyai ekor LURUS serta RAPAT!(Sumber: Alm. Koh Abun, 2004)

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/03/tipe-ekor-burung-murai-batu.html.

Seputar Tipe Ekor Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tipe Ekor Burung Murai Batu