Burung Liar Lebih Pilih Pasangan Daripada Makanan

- 3:54 AM

Burung Liar Lebih Pilih Pasangan Daripada Makanan

 
Sebuah hasil penelitian yng cukup menarik baru-baru ini diungkapkan para ahli zoologi dari Universitas Oxford. Dalam penelitiannya itu didapati bahwasanya burung liar lebih memilih pasangan ketimbang makanan, rupanya hal itu di lakukan supaya burung yang telah di sebutkan mampu mempergunakan serta memanfaatkan pasangannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh makanan gratis.
burung liar
Dalam penelitian yng sudah dipublikasikan di Current Biology menjumpai diluar dugaan burung-burung liar akan lebih memilih berdekatan yang dengannya pasangannya di musim dingin daripada berdekatan yang dengannya sumber makanan. Penelitian ini pula menunjukan betapa pentingnya hubungan sosial antar burung serta pula kemampuan orang-orang dalam memperoleh makanan.
Penelitian atas perilaku burung liar yang telah di sebutkan di lakukan di Wytham Woods lahan sebelah barat dari kampus Oxford. Dalam penelitiannya itu orang-orang melakukan pengujian terhadap beberapa pasang burung liar. Dari masing-masing pasangan burung yang telah di sebutkan , di antaranya akan mendapatkan kanal yng gampang ke makanan yng tersimpan dalam feeder otomatis, sedangkan pasangannya tak memperoleh kanal pada makanan percis sekali.
Hasil nya, burung yng tak mempunyai kanal pada makannya itu akan berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdekatan yang dengannya pasangannya itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mendapakan makanan secara gratis. Sifat yang telah di sebutkan menunjukan bahwasanya burung liar lebih memilih mempertahankan hubungannya yang dengannya pasangan, lantas akan membantu pasangannya itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh makanan.
"Pilihan untuk tetap dekat dengan pasangan mereka daripada mendapatkan akses makanan menunjukkan bagaimana keputusan setiap burung dalam jangka pendek, yang mungkin muncul sub-optimal," kata ilmuwan Josh Firth.
"Sebenarnya ini bisa dibentuk untuk mendapatkan manfaat jangka panjang dari mempertahankan hubungan utama mereka. Misalnya, induk yang baik membutuhkan pasangan untuk dapat mereproduksi dan membesarkan anak-anaknya. Oleh karena itu, bahkan pada hewan liar, perilaku individu dapat diatur untuk tujuan akomodasi kebutuhan mereka yang melekat secara sosial," tambahnya.
Dalam penelitian yang telah di sebutkan, para peneliti pula mendapati mungkin bahwasanya burung liar akan saling membagikan makanan yang dengannya burung lain yng berada dalam satu sarang. Hal itu umumnya berlangsung atas keputuran pasangannya ataupun si burung itu sendiri.
Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/12/burung-liar-lebih-pilih-pasangan.html.

Seputar Burung Liar Lebih Pilih Pasangan Daripada Makanan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Liar Lebih Pilih Pasangan Daripada Makanan