Memahami Penyakit Burung Dan Pencegahannya

- 9:20 AM

Memahami Penyakit Burung Dan Pencegahannya

 
Sebelum kita dilanda kepanikan melihat momongan kita yng tiba-tiba lesu , tidak lebih bergairah ataupun bahkan cuma nge"dekem" saja di dasar sangkar, ada baiknya kita memahami dahulu penyebab dan bagaimana mengatasi masalah yang telah di sebutkan yang dengannya bijaksana. sekali lagi yang dengannya tatacara yng bijaksana.
Burung tak ubahnya semisal kita-kita, yng akan masuk angin lantaran cuaca yng tak bersahabat, sakit perut lantaran makanannya, dan mogok makan andai terasa ada yng tak beres yang dengannya pencernaannya. oleh lantaran itulah sebelum mengalami hal yng lebih parah lagi sebaiknya kita seluruh mulai yang dengannya meng anti sipasi baik yang dengannya jalan melakukan perawatan rutin yang dengannya membersihkan sangkar dan kotorannya, mengganti air minum setiap pagi dan sore hari, mengganti makanannya setiap dua hari sekali dan memberikan ekstra fooding yng masih segar baik itu buah buahan, sayuran hijau ataupun kroto.
Lantas bagaimana andai burung terlanjur menjadi pesakitan. hal pertama merupakan mencari penyebabnya lantas mulai pemberian obat obatan dan perlakuan khusus terhadap burung yang telah di sebutkan, oleh karenanya sebelum berlangsung hal yng demikian, tadi sudah saya sebutkan diatas mulai hari ini kita Perlu mulai meng anti sipasi sebelum seluruh berlangsung. meskipun yng namanya penyakit kadang bersifat ' tak terdeteksi' tahu tahu burung telah sakit meskipun kita telah melakukan seluruh tindakan pencegahan. namun setidaknya kita telah berusaha .
Kebersihan sangkar mutlak dan wajib di awasi kebersihannya setiap harinya, kalau kamu pergi pagi pulang malam mampu membersihkan sangkar / kotorannya pada pagi pagi hari sebelum beranjak kerja ataupun andai kamu terasa repot mampu yang dengannya menaruh alas tambahan menjadi penampung kotoran burung daripada mempergunakan alas tripleknya, alas tambahan ini dipotong yang dengannya ukuran yng sesuai yang dengannya alas kandangnya dan mampu dibuat dari kertas koran, karton ataupun karpet plastik dan disiapkan beberapa lembar misalnya 7 buah bagi atau bisa juga dikatakan untuk persediaan selama seminggu yang dengannya demikian kamu cuma membuang saja alas yang telah di sebutkan lantas menggantinya yang dengannya alas baru andai kamu repot Perlu membersihkannya. akan tetapi membersihkan kotoran maupun sangkar taklah semerta merta langsung membersihkan sangkar dari bakteri, kutu maupun kuman kuman yng masih menempel. meskipun telah dibersihkan yang dengannya sabun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu diharapkan bahan obat obatan khusus yng bisa atau mampu membunuh bakteri penyebab burung sakit, kutu penyebab burung malas bunyi dan anti semut. dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hal yang telah di sebutkan saya lebih meyakini yang dengannya produk obat burung FRESH AVES menjadi obat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan sangkar dan mencegah berkembang biaknya bakteri didalam sangkar.
Kebersihan makanan dan air minumnya pula Perlu selalu dikontrol setiap harinya lantaran ada beberapa burung yng sehabis makan voernya yang dengannya paruh yng masih belepotan pur langsung nyeruduk wadah air minumnya dan hal itu membuat air minum nya cepat kotor dan kalau dibiarkan lebih dari sehari akan menjadi cepat berjamur berlebi andai di kenai panas matahari dan tentu hal itu bahkan akan memberikan penyakit bagi burung. pula air minum yng dicampur yang dengannya vitamin cair apalagi andai kita asal asalan membeli vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung, andai dibiarkan beberapa hari dan Suka di kenai panas matahari zat yang telah di sebutkan akan mengendap dan bahkan akan menjadi partikel yng memiliki kandungan racun bagi burung . Vitamin memanglah tidak jelek alias bagus bagi burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kesehatannya supaya tetap vit dan lincah, lantaran burung lincah dan fit tentunya akan lebih rajin bunyi. selama ini saya mempergunakan produk BirdVit dari omkicau, walaupun Perlu membeli online lantaran ditempat saya (kota bogor) agak sulit pula mencarinya dan selama mempergunakannya tak pernah ada keluhan bahkan burung peliharaan saya makin lincah dan rajin bunyinya.
Penyakit yng biasa menyerang burung burung bakalan semisal muray batu, tledekan, ciblek dan burung burung tangkapan hutan yng belum makan pur merupakan infeksi lambung dan kekurangan nutrisi pada tubuhnya dikarenakan pemaksaan makanan yng kita biasa berikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih burung makan pur. sebaiknya andai mendapati burung bakalan janganlah terburu buru melatihnya supaya mau makan pur, biarkan burung menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan dan kandangnya, pula biar terbiasa yang dengannya wadah makan dan minumnya tatacaranya yang dengannya memberikan kerodong selama beberapa hari dan memberikan makanan alaminya selama beberapa hari misalnya jangkrik , kroto , buah buahan dan lain lain ke dalam cepuk makannya. sesudah burung mau makan yang dengannya tenang dan mulai mampu menyesuaikan diri ditandai yang dengannya seringnya bunyi dan lincah pula tak menabrak jeruji andai kita dekati maka saatnya memberikan latihan makan pur bagi burung yang telah di sebutkan. bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan burung tak cepat lemas lantaran kekurangan makanan alaminya mampu diberikan vitamin kepada burung yang telah di sebutkan setiap harinya tatacaranya mampu yang dengannya mencampur air minum yang dengannya vitamin dan diganti sehari-hari, ataupun mampu yang dengannya menyuntikan air vitamin ke dalam tubuh jangkrik ataupun serangga lain-lainnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung burung jadi ataupun telah rajin bunyi pemberian vitamin ini bersifat iya dan tak, kalau kamu seorang yng malas memberikan makanan tambahannya ( EF ) ataupun yng jarang memberikan EF dan cuma beberapa kali dalam seminggu barangkali pemberian vitamin ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi burung kamu.
Selanjutnya merupakan masa masa dimana burung akan mengalami masa molting ataupun pergantian bulu ataupun dikenal yang dengannya sebutan " mabung ", pada masa masa ini burung rentan di kenai penyakit, dikarenakan kondisinya yng lemah lantaran makanan yng dimakannya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendorong keluar bulu bulu lama ,oleh lantaran itulah pemberian pakan yng ekstra mulai dari pemberian serangga yng lebih dari umumnya pula makanan yng memiliki kandungan protein, karbohitdrat, asam amino dan mineral Amat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisinya . bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu diharapkan obat khusus yng memiliki kandungan tidak sedikit unsur unsur yng dibutuhkan selama masa mabung yang telah di sebutkan. dan saya menemukannya dalam produk BirdMolt.
Yang dengannya memahami penyebab dan bagaimana mencegahnya saya yakin burung akan lebih rajin berbunyi dan membuat burung menjadi meyakini diri menjadikan memiliki mental yng lebih berani andai dibawa ke arena lomba dan tentu hal itu akan membuat bangga pemiliknya. @ariesmunandi Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/10/memahami-penyakit-burung-dan.html.

Seputar Memahami Penyakit Burung Dan Pencegahannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memahami Penyakit Burung Dan Pencegahannya