Mengenal Jenis-jenis Kenari Lokal

- 8:53 PM

Mengenal Jenis-jenis Kenari Lokal

 
Kenari adalah jenis burung peliharaan paling popular di Indonesia serta mancanegara. Spesies burung dari keluarga finch ini malah mempunyai beragam jenis serta varietas yng cukup digemari. Sebagian dari jenis-jenis yang telah di sebutkan disebut yang dengannya kenari impor, lantaran ditangkarkan di luar Indonesia, sedangkan beberapa jenisnya disebut yang dengannya sebutan kenari lokal yng telah ada sejak dahulu serta tidak sedikit ditangkarkan kenari mania di Indonesia. Apa saja jenis - jenis kenari lokal yang telah di sebutkan, mari kita simak yang akan di sajikan kali ini.

Kenari lokal yng tidak sedikit didapatkan di dalam negeri dulunya adalah jenis burung yng diimpor dari Taiwan, China serta Belanda hingga di antaranya disalingsilangkan sampai-sampai muncul sebutan kenari lokal. Yng membedakan antara kenari lokal serta impor tentu saja postur tubuhnya yng lebih kecil dari kenari impor. Walau kenari lokal tak begitu mempunyai kicauan yng baik serta tidak lebih fighter, akan tetapi yang dengannya pelatihan yng baik bisa atau mampu menjadikan kenari lokal menjadi jenis burung yng cukup Suka dilombakan.
Kenari lokal yng kita kenal, terdiri dari beberapa jenis yng tentu akan terus bertambah seiring berjalannya waktu serta penangkar yng mau mengawinsilangkannya. Beberapa jenis kenari lokal yng cukup popular merupakan menjadi berikut:
  1. Kenari kuning, merupakan kenari lokal yng mempunyai warna kuning terang bercamput putih pada bulu-bulunya.
  2. Kenari merah, merupakan jenis kenari lokal yng bulu-bulunya sebetulnya lebih cenderung berwarna oranye. Kenari ini tidak sedikit diminati lantaran warna-nya yng cerah serta gampang ditangkarkan.
  3. Kenari putih, merupakan jenis kenari lokal yng mempunyai bulu-bulu berwarna putih. Beberapa tahun yang terakhir ini, tidak sedikit kicaumania yng membawa kenari lokal putih orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan.
  4. Kenari sunkist, merupakan jenis kenari lokal yng mempunyai bulu-bulu berwarna semisal kulit jeruk.
  5. Kenari hijau, merupakan jenis kenari lokal yng mempunyai warna unik pada bagian dada yng kuning bercampur kehitaman, sedangkan bagian ataasnya berwarna coklat belang kehitaman.
  6. Kenari isabel, merupakan jenis kenari lokal yng mempunyai bulu-bulu berwarna gelap.
  7. Kenari starblue, merupakan jenis kenari lokal yng corak bulunya mirip burung gereja. Campuran warna hitam serta abu-abu membuat kenari ini berpenampilan lebih cantik, akan tetapi jarang sekali yng menangkarkannya. Selain itu masih jarang orang yng melombakan kenari jenis ini.

Mudah-mudahan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/06/mengenal-jenis-jenis-kenari-lokal.html.

Seputar Mengenal Jenis-jenis Kenari Lokal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Jenis-jenis Kenari Lokal