Ppbj Serukan Kelestaraian Burung Migran Di Jogjakarta

- 12:17 PM

Ppbj Serukan Kelestaraian Burung Migran Di Jogjakarta

 
Puluhan aktivis yng tergabung dalam Paguyuban Pengamat Burung Jogja (PPBJ) pada hari Minggu, (11/5) lantas mengadakan aksi simpatik mengkampanyekan penyelamatan tempat asal burung migran di Indonesia, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah Jogja serta sekitarnya.

Aksi yng digelar PPBJ pada minggu kedua di bulan Mei ini digawangi oleh Biolaska dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Bionic dari Universitas Negeri Yogyakarta, Kelompok Pengamat serta Pemerhati Burung Universitas Gajah Mada, Matala Biotama UGM, Yayasan Kanopi Indonesia, Yayasan Kutilang Indonesia, Kepak Sayap Universita Negeri Surakarta, serta Raptor Indonesia (Rain).
Semisal bersumber Harian Jogja, PPBJ mempunyai pos pengamatan burung di wilayah Merapi, Pantai Trisik, Pantai Glagah, serta Gunung Kidul. Aksi orang-orang khususnya merupakan mengajak peran dan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Jogja bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut melestarikan keberadaan burung-burung liar yng kerap menjadikan Joga serta sekitarnya menjadi tempat asal orang-orang selama bermigrasi.
Selama ini Jogja mempunyai beberapa tempat yng Suka dijadikan tempat tempat asal bagi burung-burung migran tatkala bermigrasi, di antaranya merupakan rimbunan pohon beringin di wilayah Gedung Agung Titik Nol KM Jogja. Di balik rimbunan beringing yang telah di sebutkan, setiap musim migrasi yait pada Oktober - Februari, akan mampu didapati keberadaan burung jalak china, layang-layang asia, serta alap-alap kawah. Burung-burung yang telah di sebutkan adalah jenis burung yng berkembang biak di belahan bumi bagian utara, semisal di Rusia, Siberia, Tiongkok serta Hongkong.
Selama ini juga tempat asal burung migran di Indonesia makin terancam, di antaranya yng berada di Kalimantan serta Sumatera, yng terancam akibat pembukaan hutan serta alih fungsi hutan menjadi lahan pertanian dalam hal ini lahan sawit.
Banyak sekali burung migran yng mencari makanan serta suhu Anget ke Indonesia , akhirnya Perlu berakhir di pasar-pasar burung. Yang dengannya kegiatan yang telah di sebutkan diharapkan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat mampu mengerti serta mau melindungi kelestarian burung-burung liar yang telah di sebutkan, salah satunya pula melindungi tempat asal orang-orang.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/05/ppbj-serukan-kelestaraian-burung-migran.html.

Seputar Ppbj Serukan Kelestaraian Burung Migran Di Jogjakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ppbj Serukan Kelestaraian Burung Migran Di Jogjakarta