Cara Perawatan Kenari Yang Baik

- 11:34 AM

Cara Perawatan Kenari Yang Baik

 
Oleh Bunyi Burung Juara Saturday, March 1, 2014 Memiliki burung yng sehat serta rajin berkicau adalah dambaan pemelihara. Burung andai kondisi kesehatannya fit lantaran perawatan yng baik pasti akan mengeluarkan kicauannya (andai burung telah cukup umur), Burung berkicau yng tatkala ini tidak sedikit digemari merupakan Kenari.
Lantunan bunyi Kenari yng mempunyai bunyi naik turun membuat burung jenis ini mempunyai tidak sedikit penggemar. Selain didengar kicauannya dirumah, burung ini pula kerap dilombakan baik lokal ataupun tingkat nasional. Jenis kenari yng Suka dilombakan merupakan Spanish Timbrado, American Singer, German Roller, serta Waterslagger. Jenis perlombaan kenari bukan cuma pada suaranya akan tetapi pula warna serta postur tubuh.
perawatan-kenari-yang-baik
Perawatan Kenari yng baik supaya Suka berkicau sebetulnya percis yang dengannya burung-burung lain-lainnya, kunci utama merupakan kesabaran serta konsisten dalam merawat. Yang akan di sajikan kali ini ada cara merawat kenari yng kami ambil dari aneka macam sumber:
1. Sangkar Kenari
Sebaiknya sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari merupakan berbentuk kotak serta lebar, sangkar semisal ini bertujuan supaya burung leluasa dalam bergerak serta akan terasa nyaman. Lantas bersihkan sangkar secara rutin setiap pagi hari supaya kenari tetap terjaga kesehatannya (lantaran kenari Suka kali memakan sisa makanan dalam dasar sangkar)
2. Memandikan Kenari
Setiap pagi kenari kamu mandikan, mampu yang dengannya tips disemprot ataupun memberikan wadah berisi air supaya burung mandi sendiri. Lakukan secara rutin (kecuali cuaca hujan/mendung), sesudah mandi angin-anginkan hingga bulu kenari kering lantas jemur hingga jam 10.30, sesudah itu angin-anginkan sebentar lantas mampu dikerodong sembari dimaster. Baca Cara Memaster Burung serta Bunyi Master Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kenari Supaya Istimewa

3. Makan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kenari
Berikan kenari biji-bijian (Canary Seed), sayuran (sawi hijau/putih, wortel, daun selada, mentimun, gambas) dan buah-buahan semisal apel serta buah pir.
4. EF (extra fooding) bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kenari
EF ataupun pakan tambahan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari merupakan telor puyuh dan kroto (telor semut), makanan ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan organ-organ kenari (bakalan). Andai burung telah dalam kondisi dewasa sebaiknya jangan diberikan EF terlalu tidak sedikit lantaran akan menghasilkan burung menjadi over birahi. Baca Tanda-Tanda Burung Over Birahi
Selain EF yng telah disebutkan kamu pula bisa memberikan Roti Kering lantaran burung kenari pula menggemari makanan yng satu ini yang dengannya catatan jangan berikan roti kering yng memiliki kandungan kadar gula serta garam yng tidak sedikit.
Guna memberikan tambahan kalsium, berikanlah kenari tulang sotong, tulang sotong memiliki kandungan kalsium karbonat, sodium klorida, kalsium fosfat serta garam magnesium. Selain itu berikanlah grit (grit dibutuhkan lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproses biji-bijian yng dimakan kenari melalui ampela), Lihat tulisan atau artikel Pentingya Grit Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kenari.
5. Kerodong
Lakukan pengkrodongan kenari pada tatkala malam hari, hal ini di lakukan supaya kenari memiliki waktu istirahat yng cukup dan mencegah hawa dingin serta gigitan nyamuk. Itulah Cara Cara Perawatan Kenari Yang Baik, mudah-mudahan bisa menambah wawasan dalam perawatan hewan kicauan kamu. Tag : Tulisan atau artikel Burung, Kenari, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/03/cara-perawatan-kenari-yang-baik.html.

Seputar Cara Perawatan Kenari Yang Baik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Perawatan Kenari Yang Baik