Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (crested Canary)

- 6:37 PM

Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (crested Canary)

 
Kicaukan - Sejarah Serta Keistimewaan Kenari Jambul (Crested Canary) - Burung kenari terdiri atas beberapa varietas semisal varietas postur (posture variety), varietas warna (color bred variety), varietas lagu (song variety), kenari bagal/hybrid (mule and hybrid variety), serta pula varietas persilangan. Dari beberapa varietas yang telah di sebutkan lantas terbagi menjadi beberapa jenis jenis kenari.
Andai pada peluang sebelumnya kami sudah membagikan berita mengenai american singer canary, belgian fancy canary, border canary, serta kenari warna, maka dalam ksempatan ini kami akan membagikan berita ihwal satu dari sekian banyaknya jenis kenari yakni kenari jambul (crested canary). Barangkali kamu telah tidak sedikit mendengar ihwal kenari ebrjambul ini, namun ada baiknya andai kamu mengetahui lebih terperinci serta lengkap ihwal kenari jambul ini.
Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (Crested Canary)
Sesuai yang dengannya namanya, kenari jambul/crested canary berbarti kenari yng mempunyai jambul/mahkota di atas kepalanya. Kenari jambul pada awal mulanya dikenal yang dengannya sebutan "Turn Crown" serta lantas memiliki julukan baru yakni King Of The Fancy (Raja Fantasi). Kenari jambul adalah kenari asli skotlandia serta lantas menyebar ke seluruh dunia seiring bertambahnya peminat.
Kenari jambul salah satunya dalam varietas postur (posture variety) lantaran dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai keunikan serta keindahan pada postur tubuhnya (lebih-lebih jambul) serta tak begitu memperhatikan warna serta lagunya. Pada akhir tahun 1800-an, crested kenari merupakan jenis kenari yng paling tidak murah serta paling ternama. Namun lantaran harganya yng Amat tidak murah membuat para pecinta kenari jambul Perlu gigit jari, serta cuma orang kaya lah yng mampu memilikinya.
Ada beberapa tanda khas dari kenari jambul, di antaranya menjadi yang akan di sajikan kali ini :
  • Memiliki mahkota. Mahkota/jambul ari kenari ini bulat serta menutupi seluruh bagian kepala atas serta menutupi matanya. Tanda mahkota yng baik antara lain luas, tebal, serta lebat.
  • Memiliki badan yng besar serta bidang
  • Memiliki kepala yng besar
  • Leher besar serta pendek
  • Memiliki bulu yng lebi tebal serta lebat dibandingkan kenari jenis lain.

Kenari jambul merupakan kenari yng senagaja dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keindahan jambulnya, serta bukan lagu ataupun posturnya. Lantaran keindahannya ini dia ramai sekali para pecinta kenari yng ingin memilikinya. Kenari jambul salah satunya kenari yng kuat, serta terbiasa ditangkar di sangkar yng luas. Jadi andai kamu ingin memelihara kenari maka sebaiknya kamu menyiapkan sangkar/sangkar yng luas.
Kenari jambul cuma berukuran 4,5 inci ataupun sekitar 11,43 cm serta salah satunya kenari berukuran kecil. Akan tetapi kenari jambul mempunyai badan yng padat/gemuk serta bulunya pun lebih lebat. Kenari jambul salah satunya kenari yng tak begitu proaktif, serta cenderung pemalu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebaiknya ditangkar dalam sangkar yng terpisah dari burung jenis lain. Beberapa jenis kenari lain yng pula mempunyai jambul (crest) merupakan Crested Norwich Canary, Crested Stafford Canary, Gloster Canary, dann Crested Lancashire Canary.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal sejarah serta keistimewaan kenari jambul (crested canary), mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Sejarah Serta Karakteristik Kenari Warna (Color Bred Canary).

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/sejarah-dan-keistimewaan-kenari-jambul.html.

Seputar Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (crested Canary)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (crested Canary)