Tolong,, Kenariku Jadi Botak !

- 9:36 AM

Tolong,, Kenariku Jadi Botak !

 
Masalah yng lazim berlangsung pada burung kenari merupakan merupakan kenari yng mengalami kebotakan pada beberapa bagian dari tubuhnya, khususnya bagian leher ataupun kepalanya. masalah ini umumnya berlangsung pada kenari yng berjenis kelamin betina.
Tidak sedikit faktor yng memicu terjadinya kebotakan yang telah di sebutkan diantaranya merupakan makanan yng diberikan serta Kekurangan nutrisi.
Selama ini makanan yng Suka diberikan pada burung kenari mempunyai kandungan iodium yng minim, kalau lantas iodium ditambahkan secukupnya dalam pola makanannya, dalam waktu beberapa minggu lantas mampu dipastikan bulu-bulu jarum akan mulai tumbuh pada bagian tubuh burung yng mengalami kebotakan yang telah di sebutkan.
Terdapat beberapa tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan iodium ini dalam makanan, yakni :
Menambahkan parutan tulang sotong pada makanan ataupun sayuran hijau yng diberikan pada burung yng mengalami kondisi kebotakan yang telah di sebutkan, Tulang Sotong serta Tulang Tiram adalah sumber iodium yng bermanfaat bagi kebutuhan kalsium dari burung salah satunya iodium.
Memberikan Suplemen mineral , andai cara-cara diatas masih belum cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu-bulu baru burung tumbuh kembali, maka langkah selanjutnya merupakan memberikan larutan Mineral yng memiliki kandungan tidak sedikit unsur semisal kalsium, Iodium, phosphor, Kalium serta seluruh zat yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan kondisi burung semisal semula.
Andai sesudah 3 minggu menerapkan cara-cara diatas serta burung masih belum pula menumbuhkan bulu jarumnya maka kebotakan yang telah di sebutkan berlangsung bukan lantaran kekurangan Iodium, serta itu berguna ada masalah hormon dalam tubuh burung betina yang telah di sebutkan ataupun masalah yng mungkin berlangsung lantaran :
  • Kenari yng mengalami kekurangan Nutrisi : Adalah alasan utama penyebab kebotakan pada burung betina.
  • Kenari yng tengah dalam masa meloloh anakan: Indukan yng tengah memberikan makan anaknya akan kehilangan beberapa bulu di sekeliling paruhnya.
  • Kenari yng terinfeksi Bakteri : Infeksi tungau, Bakteri, Jamur serta Parasit mampu memicu beberapa bulu berjatuhan serta pada sebagian tempat akan tampak kebotakan yng merata.
  • Kenari yng di kenai serangan Tungau Kantung Udara : Infeksi tungau kantung udara ( Air Sac Mite ) pula adalah komplikasi mungkin terjadinya kebotakan pada burung lantaran burung berada dibawah garis stress.

Pengembang biakan ataupun penangkaran ini tak akan barangkali di lakukan andai burung betina mengalami kebotakan, dikarenakan orang-orang tak masuk dalam kondisi Breeding / siap berkembang biak.
Pada awal mulanya cuma sebagian kepalanya saja yng mengalami kebotakan namun andai tak diambil tindakan yang dengannya segera maka seluruh kepalanya akan menjadi botak.
Yang dengannya langkah pencegahan serta pengobatan semisal sudah disebutkan diatas, serta sesudah burung mulai menumbuhkan bulu barunya . burung betina tersebutpun telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak.
Mudah-mudahan memberikan manfaat, salam kicau.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/06/tolong-kenariku-jadi-botak.html.

Seputar Tolong,, Kenariku Jadi Botak !

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tolong,, Kenariku Jadi Botak !