Murai Batu Manja? Ada Alasannya

- 6:40 AM

Murai Batu Manja? Ada Alasannya

 
Murai batu manja barangkali tidak banyak gokil kedengarannya, lantaran pasti kamu akan bertanya-tanya semisal apa murai batu yng manja itu ataupun karakter murai batu manja itu semisal apa. Ya, burung murai batu mampu Amat manja kepada majikannya penyebabnya yaitu beberapa alasan yng akan dituliskan namun saya menuliskan dampak negatifnya dulu mengenai murai batu yng terlalu manja.
Iya, andai di antara kita ada yng memiliki burung murai batu yng terlalu manja maka tolong berhati-hati. Andai burung murai batu yng manja itu memanglah tak bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperlombakan maka hal yang telah di sebutkan tak menjadi masalah apa-apa, namun semisalnya murai batu yng manja itu ingin diperlombakan maka segera dicari solusinya.
Murai batu yng manja dampak negatifnya adalah dia tak akan mampu diperlombakan, lantaran murai batu yang telah di sebutkan ingin selalu dekat yang dengannya pemiliknya. Padahal dalam perlombaan murai batu sang pemilik tak boleh terlalu dekat yang dengannya burung ocehan miliknya, menjadikan ini menghasilkan burung murai batu manja yang telah di sebutkan tak akan pernah mau berkicau kalau pemiliknya tak ada di sisinya.
Dampak negatif lain-lainnya merupakan sikapnya akan Amat proaktif yng berlebihan kalau berjumpa yang dengannya pemiliknya. Hal ini dibuktikan dari sewaktu sang pemilik memberinya makan yang dengannya memasukkan tangannya ke dalam sangkar, maka burung murai yng manja yang telah di sebutkan akan berkicau ribut serta mematuki tangan pemiliknya. Tentunya kita senang andai murai batu kita cukup jinak serta manja kepada kita namun andai berlebihan apakah itu yng dimau-kan? Pastinya tak.
Yap, tadi sudah disinggung bahwasanya murai batu yng manja itu ada alasan yng mengakibatkannya menjadi Amat manja kepada pemiliknya. Adapun alasan yang telah di sebutkan merupakan:

  • Salah dalam melolohnya
    Bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh burung murai batu sebaiknya merupakan murai batu yng baru menetas dari telur, lantaran dia akan gampang pendapat dari pada sesuatu yng pertama kali dilihatnya. Akan tetapi permasalahannya merupakan andai salah dalam melolohnya supaya mampu cepat bunyi serta penurut, maka burung murai batu anakan yang telah di sebutkan akan Amat jinak kepada orang yng melolohnya, menjadikan memicu dia menjadi manja serta tidak pernah ingin jauh-jauh dari pemiliknya yng telah dianggapnya induk.

  • Salah dalam merawatnya
    Maksud salah dalam merawatnya jangan dipahami burung murai batu yang telah di sebutkan tak diberi makan yng layak, kandangnya tak dibersihkan sehari-hari, serta kesehatannya tak pernah diperiksa. Akan tetapi maksudnya merupakan terlalu berlebihan dalam merawat murai batu yang telah di sebutkan. Burung murai batu yng telah dirawat dari kecil disaat dewasa mampu dipastikan burung yang telah di sebutkan jinak kepada siapa yng merawatnya tanpa terkecuali yng merawatnya merupakan kita-kita. Andai kita-kita yng merawat murai batu terlalu berlebihan memberikan perhatiannya yang dengannya Suka mengajaknya berbicara, seakan-akan memengaruhi mental burung yang telah di sebutkan supaya makin jinak kepada pemiliknya, maka itu memanglah benar-benar menjadikan burung murai batu yang telah di sebutkan menjadi manja. Kesalahan dalam merawatnya yng lain itu merupakan terlalu Suka mengelus dada serta kepalanya menjadikan ia menjadi terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu dielus-elus oleh pemiliknya. Serta ini sifat alamiah yng dimiliki oleh seluruh binatang salah satunya burung murai batu.

  • Kecenderungan Melihatnya
    Kecenderungan melihat burung murai batu bisa mengakibatkannya menjadi manja kepada pemiliknya. Lantaran murai batu yang telah di sebutkan akan Amat Suka melihat orang yng percis setiap harinya serta itu direkam oleh memori otaknya. Menjadikan kepada pemilik murai batu diharapkan mengatur waktu yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat burung murai batunya semisal waktu memberinya makan, waktu memandikannya, waktu membersihkan kandangnya, waktu melihat kondisi kesehatannya. Memantau murai batu kita memanglah butuh namun terlalu kecenderungan menghasilkan ia akan Amat jinak serta manja pada kita.

Yup, terang bukan penjelasan yng telah dipaparkan mengenai alasan murai batu yng manja, mudah-mudahan para pemilik murai batu sesudah membaca tulisan atau artikel ini mampu mengatur burung murai batunya supaya tak menjadi burung yng Amat manja. Terimakasih.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://sklbirdfarm.com/2013/07/25/mengapa-anakan-murai-batu-bisa-menjadi-manja/
Gambar:
Kicaumania.or.id
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/12/murai-batu-manja-ada-alasannya.html.

Seputar Murai Batu Manja? Ada Alasannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Manja? Ada Alasannya