Mengapa Burung Kenari Jadi Enggan Berbunyi

- 7:28 AM

Mengapa Burung Kenari Jadi Enggan Berbunyi

 
Disaat memasuki usia mapan burung kenari jantan yng dalam kondisi sehat akan berkicau yang dengannya rajinnya, pada masa itu hormon testosteron yng mendorong burung jantan berperilaku demikian. Burung jantan memanglah Perlu berkicau yang dengannya lantang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian burung betina, menandakan wilayah kekuasaan, serta kadang bernyanyi cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyatakan kesenangan orang-orang menyambut hari.

Pada kondisi-kondisi tertentu, hormon testosterone burung akan makin menurun, serta hal yang telah di sebutkan memicu burung menjadi jarang ataupun bahkan berhenti berkicau percis sekali. Hal itu umumnya berlangsung setiap 12 bulan lebih-lebih disaat burung tengah serta memasuki masa mabungnya (molting).
Disaat burung kehilangan bulu-bulunya itu mayoritas burung jantan tak akan mengeluarkan bunyi kicauannya selama masa mabung yng berlangsun antara enam sampai-sampai delapan minggu itu. Selain mabung, burung kenari yng telah berusia tua pun cenderung mengalami penurunan kadar testosteron serta akan makin jarang berkicau dibanding beberapa tahun sebelumnya.
Burung jantan yng berkicau yang dengannya lantang serta rajin pula menjadi penanda bahwasanya burung yang telah di sebutkan tengah dalam kondisi kebugaran atau kesehatan serta stamina yng Amat baik. Burung yng dalam kondisi lemah, tak sehat / sakit, stress serta tidak lebih stamina cenderung tak akan berkicau, itu juga yng memicu mengapa burung kenari menjadi jarang berbunyi.
Selain alasan yng disebut di atas, burung kenari cenderung berhenti bernyanyi disaat orang-orang menghadapi situasi yng membuat orang-orang terasa tak nyaman ataupun ketakutan, misalnya sangkar orang-orang yng terlalu dekat yang dengannya sumber angin, terlalu tidak sedikit bunyi yng berisik/bising, terlalu tidak sedikit polusi udara (asap knalpot / pembakaran sampah), serta kondisi lain yng membuat stress burung.
Selain itu ada hal lain yng pula mampu membuat burung kenari yang telah di sebutkan berhenti bernyanyi yakni, Suka melihat burung betina. Hayalkan saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk apa orang-orang berkicau andai ada burung betina di hadapan orang-orang!, kenari jantan akan berkicau yang dengannya lantang disaat tak melihat burung betina, lantaran itu orang-orang akan berusaha memanggil serta menarik perhatian burung betina. Akan tetapi andai ada burung betina di hadapan orang-orang, tentu orang-orang akan menghentikan bunyi kicauannya itu. Jadi, andai burung memanglah tak dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penangkaran sebaiknya jauhkan burung betina dari hadapan burung jantan.
Itulah beberapa alasan kenapa burung kenari menjadi enggan berbunyi.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/07/mengapa-burung-kenari-jadi-enggan.html.

Seputar Mengapa Burung Kenari Jadi Enggan Berbunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengapa Burung Kenari Jadi Enggan Berbunyi