Vitamin B-complex: Gejala Kekurangan Dan Sumber Makanan Penghasil Vit B

- 3:03 AM

Vitamin B-complex: Gejala Kekurangan Dan Sumber Makanan Penghasil Vit B

 

Dalam tulisan atau artikel berikut kita akan mengetahui sejauh mana fungsi vitamin B pada burung dan apa effek yng timbul andai kekurangan vitamin B yang telah di sebutkan terhadap burung peliharaan kita .

Mengenai kekurangan vitamin B ini saya sendiri tidak lebih yakin apakah hal ini merupakan penyebab dari mata burung katarak ataupun bukan,namun saya tidak banyak meyakini kalau sifat dan bawaan burung pula penjemuran yng terlebih mampu memicu katarak pada beberapa burung semisal murai batu. Vitamin B2 memanglah telah dikenal sebelumnya dipergunakan oleh kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah katarak pada mata dan apakah barangkali pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati katarak pada burung.
Jadi yang dengannya kata lain vitamin B complex ini Amat penting sebgai kebutuhan harian burung kicauan selain resiko yng rendah lantaran pemberian yng berlebihan (over dosis) dikarenakan cepat larut dalam air dan kelebihan dari vitamin ini tak disimpan dalam organ organ semisal halnya vitamin larut lemak.
1. VITAMIN B1 (thiamine)
Kekurangan zat ini mampu memicu polyneuritis bagi burung semisal kejang kejang, burung menjadi lemah yang dengannya kepala menghadap ke atas.
Sumber makanan yng kaya akan vitamin ini sebagian besar berasal dari sumber tanaman, kacang tanah, kacang polong, gandum dan biji bijian yng telah kering.
2. VITAMIN B2 (riboflavin)
Kekurangan vitamin ini pada burung mampu menghasilkan jari jari kaki menjadi bengkok, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung burung tangkaran mampu memicu kualitas telur yng tidak baik. vitamin B2 ini Amat dibutuhkan selama masa berkembang biak khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk penangkar murai batu dan Perlu selalu disediakan setiap harinya. selain itu vitamin B2 ini kerap dipakai pada kita-kita menjadi obat pencegah dan mengobat katarak lantaran semisal yng kita tahu bahwasanya murai batu Amat rentan terhadap katarak.
telur, kacang hijau dan kacang kacangan adalah sumber yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk vitamin B2
3. VITAMIN B3 (niacin)
Kekurangan dari vitamin b3 mampu memicu pembesaran sendi, kaki bengkok (membungkuk), radang pada mulut, diare dan bulu bulu yng tak tumbuh yang dengannya sempurna.
4. VITAMIN B5 (pantothenic acid)
Kekurangan vitamin B5 pada burung mampu disebut Amat jarang berlangsung, mungkin yng berkaitan merupakan penyakit kulit semisal dermatitis dan kulit yng mengelupas di sekeliling mata dan paruh burung.
5. VITAMIN B6 (pyridoxine)
Murai Batu dan burung pemakan serangga lain-lainnya butuh Vitamin B6 yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencernakan asam amino didalam kandungan pakan yng berprotein tinggi.
Kebutuhan burung setiap harinya tak lepas dari vitamin B yng telah disebutkan diatas, kekurangan vitamin yang telah di sebutkan tentu mampu mengganggu aktifitas dan kelincahan burung pula menghambat kicauannya. tidak sedikit produk obat-obatan dan multi-vitamin yng memiliki kandungan vitamin B-kompleks yang telah di sebutkan misalnya produk dari om Dutto ( omkicau ) semisal BirdVit, BirdMineral, TestobirdBooster, dsb yng telah terbukti kualitas dan tidak sedikit dipakai dan direkomendasikan oleh kicau mania di nusantara.
Aneka macam produk omkicau khusus perawatan burung kicauan
Jadi jangan tunggu burung kamu sakit dahulu baru mengobati, namun sebaliknya pencegahan merupakan sebuah tindakan yng bijaksana yng mampu diberikan pada burung rawatan kamu.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/04/vitamin-b-complex-gejala-kekurangan-dan.html.

Seputar Vitamin B-complex: Gejala Kekurangan Dan Sumber Makanan Penghasil Vit B

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Vitamin B-complex: Gejala Kekurangan Dan Sumber Makanan Penghasil Vit B