Merawat Burung Mabung

- 3:45 AM

Merawat Burung Mabung

 
Tatkala burung kenari mabung merupakan hal wajar bagi burung serta berlangsung setidaknya beberapa kali dalam setahun serta pekerjaan kita pun menjadi bertambah,, membersihkan sangkar dari bulu bulu yng berserakan didasar kandangnya. namun apa boleh mampu dikata, proses mabung merupakan proses alamiah burung dalam merenovasi dirinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari proses pergantian bulu merupakan proses dimana orang-orang Perlu merontokan bulu lama serta lantas menumbuhkan bulu baru, proses ini mampu memakan wakti sekitar 1-2 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tumbuhnya bulu baru. bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari dewasa proses mabung umumnya dimulai yang dengannya bulu sayap lantas menyebar ke kedua sisi dari tubuhnya serta selesai pada bagian leher serta kepala. setidaknya sekitar 2000 bulu hilang serta akan tumbuh kembali sewaktu proses ini berlangsung.
Lantas bagaimana andai kita ingin mempercepat proses pergantian bulu pada kenari kita? Jawaban yng paling cepat serta akurat merupakan ' Makanan bergizi'. Makanan yng bergizi tinggi sanat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempromosikan pertumbuhan bulu bari dari tubuh kenari yng tengah mengalami proses mabung yang telah di sebutkan.
Bulu burung terdiri serta terbuat dari portein utama, protein protein ini terdiri dari 21 jenis protein berbeda yng memiliki kandungan asam amino . serta 2 yng paling penting dalam asam amino ini lysine serta Methionine Amat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu baru. kedua unsur asam ini cenderung lebih cepat habis didalam tubuh kenari yng tengah mengalami pergantian bulu ataupun mabung. oleh lantaran itu burung kenari butuh tidak sedikit asam amino yng penting. Sejumlah besar energi yng terkandung dalam karbohidrat, vitamin, lemak serta mineral pula dibutuhkan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat tumbuhnya bulu baru serta mengembalikan kondisi orang-orang semisal sedia kala. serta yang dengannya menyediakan nutrisi yng tepat burung bisa atau mampu merontokan serta mengganti bulu lebih cepat. selain itu bulu baru akan menjadi lebih kuat.

Berikut merupakan daftar daftar makanan yng memiliki kandungan nutrisi yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari yng tengah mengalami masa mabung:
BIJI BIJIAN BERKECAMBAH
Biji bijian yng berlebi dahulu direndam yang dengannya air supaya tumbuh kecambahnya.
BEE POLLEN
Bee Pollen Satu dari sekian banyaknya sumber protein yng paling lengkap
Bee Pollen berasal dari kata Bee (lebah) serta Pollen (serbuk sari bunga jantan), jadi Bee Pollen berguna Serbuk Sari Bunga Jantan yng diambil oleh lebah serta dipakai menjadi makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu.
Sebutan yng Suka dipakai oleh para peternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bee Pollen merupakan “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri Amat simpel. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar serta liur lebah terkumpul lantas disimpan pada kantung pollen yng terdapat pada kakinya
TELUR REBUS
Telur rebus merupakan sumber protein yng baik, rebus telur sampai-sampai matang lantas berikan sesudah kondisi telurnya dingin. hati hati jangan memberikan telur rebus yng masih panas ataupun Anget.
SAYUR SAYURAN
Sayur sayuran yng diutamakan merupakan sayuran yng berwarna hijau gelap lantaran sayuran yng demikian ini memiliki kandungan protein lebih tinggi dari yng selama ini kamu pikirkan.
GRIT YANG MENGANDUNG MINERAL
Grit merupakan sebuah sumber mineral yng sepenuhnya dicerna dalam lambung burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan kalsium serta mineral lain-lainnya yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu,
- KULIT TIRAM : merupakan sumber utama dari kalsium serta yodium
- TULANG SOTONG:tidak sedikit memiliki kandungan kalsium serta mineral
SPIRULINA
tumbuhan mikroganggang yng hidup sejak 3,6 milyar tahun yng lantas, adalah sumber nutrisi alami yng paling lengkap bila dibandingkan yang dengannya sumber nutrisi lain yng pernah ada.
BIRDMOLT ( BMT )
BirdMolt/BMT terdiri dari multi vitamin serta multi mineral cair yng dilengkapi yang dengannya suplemen lain yng lengkap serta seimbang disertai bahan aktif yng diracik khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendorong pelepasan bulu lama yang dengannya tatacara menumbuhkan bulu baru, mencegah bulu baru pecah-pecah, kusam serta tumbuh tak rata.Produk ini mampu kamu daptkan disini
VITAMIN
Vitamin tambahan semisal BirdVit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kebugaran atau kesehatan ,pertumbuhan serta mengembalikan kondisi burung sesudah masa mabung.
Tips lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu burung kenari melewati proses mabungnya merupakan memberinya latihan serta mandi, yang dengannya menyediakan sangkar yng luas yang dengannya jumlah tangkringan yng berjauhan supaya burung mampu terbang yang dengannya leluasa dan Mandi sehari-hari pula membantu mendorong bulu bulu tua supaya cepat rontok serta mempercepat tumbuhnya akar bulu, akar bulu ini akan menyebarkan minyak ke bulu keseluruhan yng mampu menyehatkan bulu serta sekalian membuatnya berkilau.
Tentunya proses serta perawatan mabung bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap jenis burung akan berbeda beda, namun yang dengannya pemberian makanan yng tepat serta bernutrisi tinggi semisal yng sudah saya sebutkan diatas, setidaknya mampu mempercepat proses pertumbuhan bulu dimasa pergantian bulu. serta dalam waktu yng tak terlalu lama burung kenari akan mampu bernyanyi serta menghibur tuannya yang dengannya riang.
Salam kicau.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/06/merawat-burung-mabung.html.

Seputar Merawat Burung Mabung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Burung Mabung