Dampak Kekurangan Vitamin B-complex Pada Burung

- 8:21 PM

Dampak Kekurangan Vitamin B-complex Pada Burung

 

Dalam tulisan atau artikel berikut kita akan mengetahui sejauh mana fungsi vitamin B pada burung serta apa effek yng timbul andai kekurangan vitamin B yang telah di sebutkan terhadap burung peliharaan kita .
Vitamin B-complex ini Amat penting sebgai kebutuhan harian burung kicauan selain resiko yng rendah lantaran pemberian yng berlebihan (over dosis) dikarenakan cepat larut dalam air serta kelebihan dari vitamin ini tak disimpan dalam organ organ semisal halnya vitamin larut lemak.
1. VITAMIN B1 (thiamine)
Kekurangan zat ini mampu memicu polyneuritis bagi burung semisal kejang kejang, burung menjadi lemah yang dengannya kepala menghadap ke atas.
Sumber makanan yng kaya akan vitamin ini sebagian besar berasal dari sumber tanaman, kacang tanah, kacang polong, gandum serta biji bijian yng telah kering.
2. VITAMIN B2 (riboflavin)
Kekurangan vitamin ini pada burung mampu menghasilkan jari jari kaki menjadi bengkok, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung burung tangkaran mampu memicu kualitas telur yng tidak baik. vitamin B2 ini Amat dibutuhkan selama masa berkembang biak khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk penangkar murai batu serta Perlu selalu disediakan setiap harinya. selain itu vitamin B2 ini kerap dipakai pada kita-kita menjadi obat pencegah serta mengobat katarak lantaran semisal yang kita tahu bahwasanya murai batu Amat rentan terhadap katarak.
telur, kacang hijau serta kacang kacangan adalah sumber yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk vitamin B2
3. VITAMIN B3 (niacin)
Kekurangan dari vitamin b3 mampu memicu pembesaran sendi, kaki bengkok (membungkuk), radang pada mulut, diare serta bulu bulu yng tak tumbuh yang dengannya sempurna.
4. VITAMIN B5 (pantothenic acid)
Kekurangan vitamin B5 pada burung mampu disebut Amat jarang berlangsung, mungkin yng berkaitan merupakan penyakit kulit semisal dermatitis serta kulit yng mengelupas di sekeliling mata serta paruh burung.
5. VITAMIN B6 (pyridoxine)
Murai batu serta burung pemakan serangga lain-lainnya butuh Vitamin B6 yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencernakan asam amino didalam kandungan pakan yng berprotein tinggi.
Vitamin B-complex ini mampu didapatkan burung yang dengannya memberikan suplemen ataupun vitamin tambahan selain dari pemberian pakan ataupun EF hariannya, lantaran kita sadari pakan serta EF yang telah di sebutkan masih tidak lebih mempunyai nilai kandungan nutrisi semisal yng diterimanya di habitatnya di alam liar. lantas apakah bentuk vitamin yng mampu diberikan ?
Serbuk ataupun cairan yng memiliki kandungan tidak sedikit nutrisi yng mampu yang dengannya gampang diserap oleh tubuh burung merupakan satu dari sekian banyaknya bentuk yng paling tidak sedikit serta gampang didapat bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi burung. jenis-jenis vitamin yang telah di sebutkan beragam yang dengannya manfaat yng Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicauan didalam sangkar maupun dalam penangkaran, serta yng paling saya rekomendasikan selain lantaran telah tidak sedikit yng memperlihatkan kekhasiatannya serta pula banyaknya agen yng tersebar di seluruh Indonesia merupakan BirdVit serta BirdMineral menjadi tambahan nutrisi pada burung kicauan.

BirdVit serta BirdMineral, dan produk vitamin serta obat-obatan lain-lainnya mampu didapatkan di agen-agen terdekat di kota kamu, ataupun barangkali kamu tertarik menjadi agen andai di kota tempat kamu tinggal tak ataupun belum tersedia agen produk omkicau ?
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/03/dampak-kekurangan-vitamin-b-complex.html.

Seputar Dampak Kekurangan Vitamin B-complex Pada Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Dampak Kekurangan Vitamin B-complex Pada Burung