Menjinakan Burung Branjangan Yang Masih Giras

- 11:21 AM

Menjinakan Burung Branjangan Yang Masih Giras

 
Branjangan, akhir-akhir ini tengah naik daun, tidak sedikit penggemar burung yng mulai mencari burung yng mempunyai nama latin mirafra javanica ini dipasar-pasar burung hal tersebutlah yng lantas dimanfaatkan oleh para pedagang burung yang dengannya menaikkan harga burung branjangan walaupun burung yang telah di sebutkan masih bakalan yng rata-rata hasil tangkapan hutan. atau juga masih giras. kalau pada tahun lantas harga branjangan bakalan yng tidak sedikit didapati di pasar-pasar burung dalam sangkar ombyokan merupakan sekitar 50 ribu, saat ini barangkali telah naik beberapa % lantaran banyaknya permintaan terhadap burung branjangan.
BR Giras yng njeruji

Membeli branjangan yng masih dalam kondisi bakalan, tentu sifat burung yang telah di sebutkan masih dalam kondisi liar atau juga giras, serta kalau hal yang telah di sebutkan dibiarkan tanpa diberikan proses penjinakan sifat giras orang-orang akan makin menjadi serta ketakutan yang telah di sebutkan akan menjadi makin tak terkontrol yng menghasilkan orang-orang Suka njeruji , menjadikan melukai dirinya serta memicu rusak ataupun cederanya paruh maupun sayap orang-orang lantaran terlalu ketakutan yang dengannya kita-kita.
Pada burung branjangan bakalan yng masih berusia muda proses penjinakan tentu akan lebih gampang dibanding burung branjangan bakalan yng telah dewasa ataupun telah berumur.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng kebetulan mempunyai burung branjangan yng masih giras ataupun liar ini, berikut beberapa cara yng mampu kamu terapkan pada burung branjangan kamu supaya cepat menjadi jinak.

Sebaiknya begitu kamu memperoleh burung branjangan bakalan yng masih liar, jangan dahulu dimasukan dalam sangkar branjangannya yng khusus, namun masukan saja dalam sangkar yng berukuran kecil yng bagian alasnya telah dimodifikasi supaya mampu menaruh pasir serta di sekitar sangkar yang telah di sebutkan diberi lakban.
Pakan diberikan secukupnya saja ataupun jangan buat burung kamu kekenyangan. lantaran kalau burung selalu kenyang lantaran kelebihan pakan , ia lebih cenderung tetap giras serta sulit dibuat jinaknya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandinya tidak sedikit kicau mania kita yng memberikan mandi pada branjangan yang dengannya tips dipegang (semisal memandikan Perkutut), mandi model demikian bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung pemakan biji-bijian memanglah Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakan burung yng liar serta mampu diterapkan pula pada burung Parkit, Lovebird, Kenari, dsb.
Gantang ditempat ramai, andai burung branjangan selalu njeruji ataupun menabrak jeruji / loncat-loncat, maka bagian kiri serta kanan dan belakang dari sangkar yang telah di sebutkan mampu ditutupi yang dengannya kertas koran ataupun kain jadi cuma bagian depan saja yng terbuka.
Didalam rumah sangkar mampu ditaruh ditempat yng ramai yang dengannya aktifitas keluarga, misalnya ruang keluarga bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat burung terbiasa yang dengannya kesibukan serta aktifitas kita-kita disekitarnya.
Pakan yng baik selama penjinakan merupakan EF ataupun Ekstra Fooding, jadi pakan hariannya mampu diberikan tidak banyak saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya selalu terasa lapar, EF yng berupa jangkrik ataupun belalang hijau ini diberikan langsung dari tangan kita andai burung masih ketakutan mampu diberikan yang dengannya mempergunakan lidi.
Sesudah beberapa hari burung branjangan yang telah di sebutkan dirasa telah jinak walaupun masih jinak-lalat, burung mampu dipindahkan ke sangkar aslinya yng memanglah dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung branjangan, serta sesudah itu dimulai perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya cepat rajin berbunyi :
Berikut merupakan beberapa cara yng berhubungan yang dengannya perawatan harian bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung branjangan bakalan supaya lebih cepat rajin bunyi :
Berikan therapi Bunyi Alam ( Natural Therapi ) bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung branjangan bakalan yng kamu punyai setiap malam selama satu jam, Bunyi burung yng terdengar dalam Natural therapi yang telah di sebutkan mampu bermanfaat menjadi masteran bagi atau bisa juga dikatakan untuk branjangan kamu, pemberian terapi ini mampu dimulai pada sore hari jam 05 sampai-sampai jam 06 petang, ataupun pada pukul 07 sampai-sampai 08 malam. secara kontinyu selama satu sampai-sampai dua minggu serta dampaknya mampu terlihat beberapa hari sesudah pembeian terapi yang telah di sebutkan, misalnya burung menjadi rajin berbunyi.
Branjangan merupakan burung yng Amat butuh asupan nutrisi serta mineral yng tinggi lantaran habitatnya ditempat yng panas, menjadikan ia Amat butuh energi yng lebih tidak sedikit dari burung umumnya , jadi pemberian Multivitamin serta Mineral tambahan Amat diharapkan setidaknya seminggu tiga kali.
Burung branjangan merupakan burung teritorial, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing mental ataupun jiwa teritorial orang-orang mampu yang dengannya tips berusaha mendatangkan beberapa burung liar semisal gereja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghampiri sangkar branjangan yang telah di sebutkan yang dengannya tips menyebarkan pakan biji-bijian disekitar sangkar branjangan sehari-hari, serta pada suata hari kelak burung branjangan ini akan mulai terusik serta terganggu menjadikan ia mulai menunjukkan sikap teritorialnya yang dengannya tips mengeluarkan bunyi kicauannya.
Itulah beberapa cara mengenai perawatan branjangan bakalan yng masih giras ataupun liar serta bagaimana perawatannya supaya cepat jinak serta cepat berbunyi, serta satu dari sekian banyaknya aspek terpenting dalam perawatan branjangan bakalan ini merupakan kebutuhan nutrisi serta mineralnya yng Perlu selalu tercukupi baik dari pakan yng sesuai, Ektra Fooding serta pula multivitamin tambahan.
Oke deh, mudah-mudahan berhasil yang dengannya burung branjangannya.
Salam Kicau !
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/11/menjinakan-burung-branjangan-yang-masih.html.

Seputar Menjinakan Burung Branjangan Yang Masih Giras

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menjinakan Burung Branjangan Yang Masih Giras