Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

- 1:08 PM

Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

 
Kicaukan - Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer? - Sobat kicaukan, burung pleci (burung kacamata) adalah burung mungil yng tatkala ini makin tidak sedikit peminatnya serta menjadi calon primadona di kelas burung kicau lokal. Memanglah burung pleci masih kalah pamor andai dibandungkan yang dengannya cucak hijau, kenari, kacer, ataupun lovebird. namun tahukah kamu bahwasanya harga pleci cenderung naik serta stabil. Ini dia alasan kenapa makin tidak sedikit plecimania yng tidak ragu bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat burung mungil ini. Akan tetapi pernahkah kamu mendengar ataupun malah berupaya merawat pleci tanpa voer percis sekali? Memanglah kedengarannya masih asing ataupun aneh bagi para pleci mania, namun merawat pleci tanpa voer memanglah telah dipraktikkan serta hasil nya pun cukup memuaskan.
Sebelum kita membahas lebih jauh ihwal mungkinah merawat burung pleci tanpa voer, kamu barangkali tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel -artikel lain ihwal burung pleci yang akan di sajikan kali ini :
  • Tips Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Bunyi Kicauan Burung Pleci.
  • Tips Paling baik Memilih Bakalan Pleci Yng Mempunyai kualitas Tidak jelek alias bagus.
  • Tanda-Tanda Burung Pleci Jantan Terlengkap.
  • Tips Menjinakkan Burung Pleci Termudah.

Secara logika, pleci memanglah tak makan voer tatkala di alam liar. Akan tetapi hampir seluruh burung kicau selalu diberi voer lantaran memanglah voer memiliki kandungan nutrisi serta gizi yng lengkap. Tujuan pemberian voer merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pleci itu sendiri menjadikan kesempatan hidupnya lebih besar. Nah, andai pleci tak diberi voer, mungkinkah kesempatan hidupnya pula besar? Jawabannya merupakan barangkali yang dengannya syarat kamu Perlu bisa atau mampu memberikan pakan alami pleci (semisal tatkala di alam liar) yng cukup serta tepat waktu. Ini dia yng susah di lakukan oleh para pleci mania lantaran kita Perlu tahu makanan apa yng dikonsumsi pleci tatkala di alam liar.
MUNGKINKAH MERAWAT BURUNG PLECI TANPA VOER?
Tatkala ini tidak sedikit pleci mania yng memberikan voer menjadi pakan utama yang dengannya alasan yng bermacam-macam. Pertama, lantaran voer memiliki kandungan nutrisi yng lebih lengkap serta praktis bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan. Kedua, lantaran tidak sedikit burung kicau jawara yng makanan utamanya merupakan voer. Itulah beberapa alasan utama yng mendasari pleci mania yng memberikan voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci kesayangannya. Akan tetapi pernahkah kamu mengalami masalah yang dengannya pleci yng sulit ngevoer? Pasti ada di antara pleci mania yng mengalami masalah yang telah di sebutkan, lantaran karakter tiap-tiap pleci pasti berbeda. Ada yng telah berupaya berkali-kali namun selalu gagal. Menjadi solusi, merawat pleci tanpa voer merupakan salah sau solusi paling gampang.
Akan tetapi sebelum kita membuat keputusan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat pleci tanpa voer, mari kita buat perbandingan berlebi dahulu antara burung kicau yng ngevoer serta tak ngevoer :
1. Burung kicau jawara yng ngevoer Menjadi bahan perbandingan mari kita lihat serta tengok rekam jejak para kicau mania yng berhasil yang dengannya burung kicaunya yng menjadi jawara baik di tingkat lokal, regional, malah nasional. Sebut saja burung kacer Rencong Aceh yng dimiliki M Khadafi (Lampung) yng telah menjadi langganan jawara di banyak sekali lomba/kontes kacer. Ini menunjukan bahwasanya burung kicau salah satunya pleci mampu saja menjadi juara walaupun diberi voer menjadi pakan utama.
2. Burung kicau jawara yng tak ngevoer Nah menjadi pembanding, tidak sedikit pula burung kicau yng menjadi jawara walaupun tak ngevoer. Sebut saja burung murai batu (MB) Panglima yng dimiliki oleh Yongka (Jambi) yng langganan jawara, ada pula burung kacer panglima milik H. Rico (Lampung) yng cuma diberi kroto menjadi pakan utama tanpa tambahan pakan lain. ataupun cucak hijau (CH) paling baik nasional yng dimiliki oleh Agung Tattoo.
Nah, melihat perbandingan di atas maka bisa kita simpulkan bahwasanya merawat burung kicau (pleci) boleh saja diberi voer ataupun mampu pula tak ngevoer. Lantaran setiap pleci mempunyai kebiasaaan serta karakter yng berbeda-beda. Jadi kamu mampu berupaya merawat pleci tanpa voer lantaran tidak sedikit pleci mania yng telah melakukannya serta ujarnya lebih cepat buka paruh serta bunyi. Akan tetapi lantaran masih simpang siur, maka sebaiknya kamu mencobanya pada pleci yng benar-benar tak mau ngevoer ataupun pleci yng baru kamu beli yang dengannya harapan supaya pleci segera buka paruh serta bunyi.
Lantas bagaimana yang dengannya pleci yng telah ngevoer? Seluruh terserah kamu, apakah mau menyetop pemberian voer ataupun tetap melanjutkannya. Akan tetapi yng terperinci voer memiliki kandungan nutrisi yng lengkap serta cukup praktis dalam penyajiannya. Seluruh keputusan berada di tangan kamu, lantaran kami cuma membagikan berita serta pengalaman dari kicau mania yng telah lama menggeluti dunia burung. He..He..He..
Kesimpulan dari pemaparan di atas merupakan menjadi berikut :
  • Pleci mampu saja dirawat tanpa voer andai benar-benar tak mau ngevoer (disesuaikan yang dengannya karakter pleci kamu).
  • Tidak sedikit para sobat kicaukan yng mempunyai burung jawara yng tak ngevoer percis sekali.
  • Mau diberi voer ataupun tanpa voer dalam merawat pleci merupakan hak serta keputusan kamu. Yng terperinci kedua metode yang telah di sebutkan telah terbukti bisa menghasilkan burung-burung jawara.
  • Andai kamu ingin merawat pleci tanpa voer, pastikan kamu meyiapkan pakan-pakan alami pleci semisal tatkala di alam liar. Misalnya nektar buatan yng dibuat dari campuran madu serta air gula, buah-buahan (pepaya), dan serangga.
  • Silakan mengambil pilihan paling baik bagi kamu.

Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer? Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau.
Para pembaca, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Tips Jawara Merawat Kenari Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lomba.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/01/mungkinkah-merawat-burung-pleci-tanpa-voer.html.

Seputar Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?