Pola Rawatan Harian Burung Blackthroat

- 9:57 AM

Pola Rawatan Harian Burung Blackthroat

 
Oleh Bunyi Burung Juara Monday, June 8, 2015 Pola perawatan harian pada burung berkicau Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu diperhatikan lebih-lebih pada burung peliharaan kamu, apalagi andai Suka bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan misalnya burung Blackthroat. Keindahan kicau blackthroat memanglah tak butuh diragukan lagi, akan tetapi andai perawatan tak baik tentunya keindahan suaranya pula tak baik malah mampu jadi akan diam sehari-hari.
cara-merawat-blackthroat-harian_32654
Andai Kamu tak ingin kecewa yang dengannya Blackthroat peliharaan maka penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan perawatan yng baik supaya burung terasa nyaman layaknya orang-orang di alam bebas. Berikut kami berikan pola perawatan harian burung blackthroat yng kami kutip dari banyak sekali sumber.
1. Sangkar/Sangkar
Hal pertama yng butuh diperhatikan tatkala akan memlihara burung merupakan tempat ataupun sangkar. Sangkar/sangkar yng baik merupakan Perlu mempunyai ukuran tak terlalu kecil supaya burung gampang bergerak, selain itu pula supaya burung tak mengalami kegemukan yng tentunya akan menghasilkan malas berbunyi.
Sangkar ataupun sangkar yng ideal bagi burung blackthroat merupakan berukuran 30x30x50cm. Sangkar yang dengannya ukuran yang telah di sebutkan pula membuat mudah bagi kita dalam menempatkan tempat makan serta minuman didalamnya. Tempatkan pula tenggeran 2 buah (atas serta bawah) supaya burung bergerak naik turun.
2. Makanan
Blackthroat merupakan burung pemakan biji-bijian, maka kamu butuh menyiapkan makanan yang telah di sebutkan semisal jewawut, milet, biji sawi, biji lobak, ataupun Kamu mampu membeli pakan khusus burung kenari di toko burung. Pakan tambahan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk blackthroat pula dibutuhkan, misalnya canary seed, telur puyuh, sayuran (sawi, selada, oyong), buah apel.
Pemberian biji-bijian pada blackthroat jangan terlalu tidak sedikit, cukup 2 sendok teh setiap harinya supaya tak terlalu gemuk serta pula berikan buah serta sayuran secara bergantian. Sedangkan pemberian telur mampu di lakukan 2 ataupun 3 kali dalam seminggu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk member asupan kalsium pada BT, berikan pula tulang sotong (grit). Pemberian grit ini Amat penting pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pecernaan burung.
Lihat pula tulisan atau artikel: Pentingnya Grit Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Burung Kenari
3. Mandi serta jemur
Guna membuat burung tetap tampil fresh serta indah bulu-bulunya, maka dibutuhkan pemandian. Kamu bisa memandikan burung yang dengannya tatacara menyemprot yang dengannya sprayer ataupun keramba. Selain mandi, burung pula memerlukan vitamin D yng berasal dari sinar matahari yang dengannya tatacara dijemur. Waktu penjemuran yng ideal merupakan antara pukul 7.00 hiangga 10.00WIB.
Penjemuran di lakukan tidak lebih lebih 1 sampai-sampai 2 jam ataupun andai burung telah Suka membuka paruhnya maka segera hentikan penjemuran. Mandi serta jemur pada burung selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan pula bisa mematikan bakteri yng menempel pada sangkar (*bersihkan sangkar dari kotoran sehari-hari).
Lakukanlah pola perawatan harian burung blackthroat Kamu secara baik supaya kondisi burung tetap prima serta tentunya rajin berkicau sehari-hari. Mudah-mudahan berguna. Tag : Blackthroat, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/06/pola-rawatan-harian-burung-blackthroat.html.

Seputar Pola Rawatan Harian Burung Blackthroat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pola Rawatan Harian Burung Blackthroat