Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemberian Pakan Murai Batu

- 1:07 PM

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemberian Pakan Murai Batu

 
Pada tulisan atau artikel beberapa waktu yang lantas telah dibahas perihal jenis-jenis pakan yang disukai sekalian bergizi bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu. Pada tulisan atau artikel di artikel ini akan dibahas perihal hal-hal yang butuh diperhatikan dalam pemberian pakan pada Murai batu.
Dalam pemberian pakan pada murai batu, ada beberapa hal yang butuh diperhatikan, yakni:
1. Jenis serta kualitas pakan
Jenis pakan yang umum diberikan oleh para hobiis pada murai batu peliharaannya merupakan pakan kroto. Ini adalah jenis pakan yang alami serta memiliki kandungan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh murai batu secara lengkap. Pakan kroto yang mempunyai kualitas baik merupakan pakan kroto basah yang masih segar. Andai pakan kroto basah segar susah didapat, Kamu mampu memberikan serutan telur ayam ras rebus. Serutan telur rebus ini pula terbukti memiliki kandungan protein serta zat gizi yang baik bagi pertumbuhan murai batu peliharaan Kamu.
2. Kandungan nutrisi pakan
Sesudah menetapkan jenis pakan yang akan diberikan pada murai batu tangkaran, Kamu pula butuh menghitung asupan nutrisi yang Perlu diberikan pada murai batu. Hal ini dimaksudkan supaya murai batu tumbuh sehat, bersuara merdu serta tahan terhadap serangan penyakit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui hitungan asupan nutrisi yang ideal bagi murai batu Kamu mampu mendapatkannya dari ahlinya, misalnya penangkar ahli serta dokter hewan spesialis unggas.
3. Porsi pakan yang diberikan
Selanjutnya Kamu pula butuh memperhatikan porsi makanan yang diberikan pada unggas. Porsi yang diberikan tak boleh terlalu tidak sedikit, akan tetapi tak boleh pula terlalu tidak banyak. Porsi besar cenderung memicu kemubaziran serta berusaha mendatangkan serangga mengerubungi sisa pakan yang diberikan. Ini berpotensi memicu sarang menjadi kotor serta berusaha mendatangkan kuman penyebab penyakit. Selain itu porsi yang terlalu tidak sedikit pula tak baik bagi pencernaan serta kebugaran atau kesehatan Murai Batu. Sebaliknya, porsi yang terlalu tidak banyak dikhawatirkan Murai Batu tak memperoleh asupan nutrisi yang optimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhannya.
4. Frekuensi pemberian pakan
Kamu butuh melatih murai batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan teratur yang dengannya menetapkan frekuensi pemberian makan serta jadwal makan yang teratur. Hal ini selain berguna bagi kebugaran atau kesehatan pencernaan Murai Batu, pula akan membuat mudah Kamu dalam memberikan serta mempersiapkan pakan bagi Murai Batu.
5. Mengganti air minum secara teratur
Sebagaimana mahluk hidup lain-lainnya, Murai Batu pula butuh air minum bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan pencernaan serta kebugaran atau kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lantaran itu, Kamu butuh menyediakan air minum di tempat khusus dalam sangkar Murai Batu. Air minum yang Kamu sediakan umumnya tak selalu dihabiskan oleh Murai Batu. Selalu masih ada air tersisa dalam tempat minum. Oleh lantaran itu, air yang tersisa ini Perlu diganti secara rutin setiap kali Kamu memberikan pakan baru bagi Murai Batu. Hal ini bertujuan supaya air minum yang tersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu selalu dalam kondisi bersih serta sehat.
Oleh: Neti suriana
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/05/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-dalam.html.

Seputar Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemberian Pakan Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemberian Pakan Murai Batu