Meracik Makanan Ciblek Agar Bermental Super Ngotot

- 5:18 AM

Meracik Makanan Ciblek Agar Bermental Super Ngotot

 
Oleh Bunyi Burung Juara Wednesday, December 31, 2014 Para penikmat burung berkicau pasti telah tahu bagaimana kegarangan ciblek tatkala tengah diarena lomba. Walaupun berpostur kecil akan tetapi burung ciblek memiliki gaya fighter yng Amat menarik, mental ngotot tatkala bertemu yang dengannya lawannya.
ciblek-mental-super
Memiliki ciblek bermental super ngotot tentu akan menjadi suatu kebanggaan bagi pemiliknya, lantaran akan bisa menguasai keganasan lawan-lawannya tatkala tengah berhadapan serta tentunya tak akan gampang drop mental.
Ada beberapa faktor yng membuat burung ciblek bermental super ngotot, antara lain merupakan usia burung telah mapan/dewasa, jam terbang (Suka mengikuti perlombaan), keturunan, serta pola perawatan harian. Dalam perawatan harian, pemberian makanan menjadi satu dari sekian banyaknya faktor penting dalam melindungi kebugaran atau kesehatan burung (baik tubuh ataupun mental). Kesetabilan birahi burung tatkala diarena lomba pula Amat berpengaruh dalam menghadapi lawan (jangan terlalu berlebihan ataupun kekurangan). (baca tulisan atau artikel Tanda Burung Over Birahi)
Barangkali para pemelihara ciblek seringkali kecewa tatkala burung kesayangannya mendadak cuma naik turun tangkringan saja, malah cuma diam sembari mengembangkan bulu dalam arena lomba. Mengapa hal ini mampu berlangsung? Ada beberapa karena, di antaranya lantaran birahi yng terlalu berlebihan ataupun mampu jadi lantaran tidak lebih birahi yng menghasilkan mental tak jadi lemah (baru ketemu lawan telah klepek-klepek).
Birahi yng tak stabil mampu penyebabnya yaitu lantaran makanan yng dikonsumsi tidak lebih tepat ataupun Amat rendah kandungan nutrisinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal yang telah di sebutkan di artikel ini kami akan memberikan cara meracik makanan ciblek supaya bermental super ngotot yng kami kutip dari forum CMJB, akan tetapi cara ini dikhususkan bagi burung yng telah dewasa.

Bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meracik makanan ciblek


  • Voer (satu bungkus)
  • Kroto kemasan (satu bungkus)
  • Susu bubuk (satu bungkus)
  • Tepung jangkrik (satu bungkus)
  • Sereal beras merah/kacang hijau (satu bungkus)
  • Minyak ikan (4 butir)
  • Kuning telur bebek matang (2 buah)
Tips meraciknya merupakan: masukan seluruh bahan kedalam botol berukuran besar serta kocok sampai-sampai tercampur merata, lantas keluarkan lagi serta haluskan yang dengannya tatacara di ulek. Sesudah halus masukan kembali kedalam botol serta kocok sampai-sampai merata. Lantas simpen ditempat yng kering akan tetapi tak terlalu panas.
*) Proses diatas mampu di lakukan mempergunakan mesin blender ataupun mixer.
Berikan racikan makanan ciblek yang telah di sebutkan menjadi alternatif voer biasa. Pemberian EF (jangkrik, ulat, kroto) tetap di lakukan serta cari ukuran porsi yng tepat bagi burung kamu, andai telah menjumpai serta pas yang dengannya karakter ciblek kamu sebaiknya jangan dirubah-rubah setingan pemberian EF-nya. Mudah-mudahan cara diatas memberikan manfaat serta cocok buat burung ciblek kamu supaya bermental super ngotot. (lihat pula tulisan atau artikel Menambah Volume Ciblek Agar Kristal) Tag : Ciblek, Perawatan, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/12/makanan-ciblek-agar-bermental-super.html.

Seputar Meracik Makanan Ciblek Agar Bermental Super Ngotot

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Meracik Makanan Ciblek Agar Bermental Super Ngotot