Mencegah Pendarahan Pada Burung

- 4:18 AM

Mencegah Pendarahan Pada Burung

 
Burung semisal pula mahluk hidup lain-lainnya mampu mengalami luka serta pendarahan. Pendarahan itu mampu saja berasal dari mulut, hidung, dubur, serta sebagainya. Andai pendarahan keluar dari bagian-bagian yang telah di sebutkan maka butuh dicurigai adalanya kerusakan organ bagian dalam dari tubuh burung, sedangkan andai pendarahan berasal dari luka ataupun sobekan kulit maka kita Perlu segera memberikan pertolongan pada luka-lukanya.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui seberapa parah kondisi burung Kamu yang dengannya adanya darah yng keluar, Kamu mampu memperkirakan jumlah darah yng keluar yang telah di sebutkan.
Jumlah ataupun volume darah burung merupakan 10% dari berat badannya. Misalnya burung yang dengannya berat badan 100 gram maka jumlah ataupun volume darahnya lebih tidak lebih 10 cc. Burung yng kehilangan darah lebih dari 1% dari berat badannya, mampu berakibat fatal. Segera tangani yang dengannya tepat burung yng mengalami pengadarahan.
Andai burung terluka pada bagian luar:
  • Pegang burung lantas bersihkan luka dari kotoran ataupun darah yng masih menempel.
  • Bersihkan luka yang telah di sebutkan yang dengannya air Anget (Anget kuku) ataupun yang dengannya alkohol bagi atau bisa juga dikatakan untuk luka.
    Sesudah bagian lukanya dibersihkan, segera olesi yang dengannya cairan antiseptic (misalnya obat merah ataupun betadine).
  • Kalau luka pada burung terlihat menganga /robek, maka luka yang telah di sebutkan coba direkatkan agak lama hingga darah yng keluar jadi mengental menjadikan mampu menyatukan bagian luka yng menganga yang telah di sebutkan.
  • Andai memungkinkan luka mampu ditutupi yang dengannya perban ataupun diplester.
  • Andai luka berada di antara bulu-bulu burung, maka cabut dahulu bulu-bulu burung sembari direndam dalam air Anget, tujuannya supaya tak berlangsung pendarahan yng menggumpal.
  • Selalu memantau kondisi lukanya sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesembuhannya.
  • Selama itu burung mampu diberikan antibiotik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah terjadinya infeksi.

Mudah-mudahan berguna serta salam kicau! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/07/mencegah-pendarahan-pada-burung.html.

Seputar Mencegah Pendarahan Pada Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mencegah Pendarahan Pada Burung