Bahayakah Burung Makan Kecoa?

- 8:10 PM

Bahayakah Burung Makan Kecoa?

 
Tidak sedikit pengganti pakan tambahan yng mampu diberikan pada burung peliharaan, salah satunya pula serangga serta kumbang liar. Satu dari sekian banyaknya jenis serangga yng tak begitu umum dipakai menjadi extra fooding merupakan kecoa. Lantas kecoa yng bagaimanakah yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung peliharaan, serta bahayakah andai burung memakan kecoa? Mari kita simak ulasannya yang akan di sajikan kali ini.
kecoa untuk burung
Kecoa, lipas ataupun coro merupakan jenis serangga dari kelompok Blattodea yng terdiri dari 3.500 spesies yng terbadi dalam 6 familia. Serangga ini terdapat di hampir seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. Dari beberapa jenisnya itu, ada beberapa yng cukup umum dimanfaatkan menjadi pakan hewan peliharaan, khususnya ikan hias, reptil serta burung kicauan.
Secara umum ada dua jenis kecoa yng umum dipelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi pakan burung kicauan. Kedua jenis kecoa yang telah di sebutkan merupakan:
  1. Kecoa batu ataupun kecoa tanah
  2. Kecoa dubia ataupun dubia roaches
Memberikan makan burung peliharaan yang dengannya kecoa bisa di lakukan andai sumber / asal usul kecoa yang telah di sebutkan telah diketahui, misalnya dari hasil ternakan serta tak terkontaminasi bakteri.
Adapun kecoa domestik / kecoa rumahan Amat tak dianjurkan lantaran hidup di tempat-tempat kotor semisal selokan serta tempat sampah. Selain membawa parasit serta bakteri, kecoa rumahan pula kebanykan sudah mengalami penyemprotan yang dengannya pestisida. Hal itu tentu akan membuat kamu berpikir dua kali sebelum memberikan makan burung yang dengannya kecoa rumahan.
Hal yng berbeda didapati pada kecoa yng dipelihara ataupun diternak, lantaran serangga yang telah di sebutkan biasanya akan mendapatkan pasokan pakan yng alami dan terhindar dari racun pestisida.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/01/bahayakah-burung-makan-kecoa.html.

Seputar Bahayakah Burung Makan Kecoa?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bahayakah Burung Makan Kecoa?