Ciri-ciri Burung Kenari Calon Induk Yang Siap Tangkar

- 10:11 PM

Ciri-ciri Burung Kenari Calon Induk Yang Siap Tangkar

 
Burung kenari tatkala ini mulai naik daun lagi menjadi obyek penangkaran seusai beberapa waktu lantas pernah sempet turun pamornya lantaran orang lebih terfokus pada penangkaran burung lovebird. Berkaitan yang dengannya hal itu ada baiknya kita simak lagi beberapa rujukan wacana penangkaran burung kenari.
Pada blog ini pernah diulas secara umum wacana penangkaran burung kenari. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk di artikel ini, akan dibahas lebih detil wacana pemilihan calon indukan serta ciri-ciri burung kenari yang siap tangkar.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh burung kenari jantan serta betina yang benar-benar sudah siap kawin butuh pengalaman yang cukup. Menjadi gambaran umum, burung kenari jenis Holland secara normal umumnya pada usia 7 — 8 bulan, baik jantan ataupun betina, telah siap melakukan reproduksi.
Memilih calon indukan
Para penangkar pemula yang belum berpengalaman memanglah Suka mengalami kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui burung kenari yang telah siap melakukan reproduksi (siap kawin). Tips yang simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui burung kenari yang telah siap kawin merupakan melihat serta mendengarkan secara langsung burung yang telah di sebutkan telah berbunyi nyaring ataupun belum (andai jantan).
Biasanya, burung kenari jantan pada usia 7—8 bulan sudah berbunyi cukup nyaring, sedangkan burung kenari betina sudab mengalami perubahan fisik, yaitu perut sekitar alat kelamin menjadi lebih besar serta kencang semisal bisul mau pecah. Indukan burung kenari (jantan serta betina) yang akan ditangkarkan sebaiknya dipilih yang mempunyai bentuk tubuh ideal, wama bulunya mulus, tak terlalu gemuk serta tak terlalu kurus, tak cacat fisik baik paruh, sayap, ataupun kakinya, serta tak tengah dalam proses rubah bulu.
Indukan kenari mempunyai irama pernapasan yang normal, andai bernafas badan serta bulu ekor tak tampak ikut bergerak. Burung kenari yang disaat bernapas badan serta bulu ekor tampak ikut bergerak menandakan bahwasanya burung yang telah di sebutkan saluran pernafasannya terganggu. Andai tak ditangani secara sungguh-sungguh, maka burung yang telah di sebutkan akan mengalami kematian.
Indukan burung kenari (jantan serta betina) yang akan ditangkarkan tak menunjukan adanya tanda-tanda kesulitan Buang kotoran. Burung kenari yang mengalami kesulitan dalam mengeluarkan kotoran (berak) berguna di dalam tubuhnya tengah berlangsung gangguan pencernakan.
Tanda burung kenari jantan siap tangkar
Burung kenari jantan siap tangkar Burung kenari jantan yang sudah benar-benar siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijodohkan/ dikawinkan andai sudah menunjukan ciri-ciri menjadi berikut: 1. suaranya nyaring yang dengannya irama yang panjang serta tak terputus-putus; 2. andai didekati oleh burung kenari betina pada tatkala berbunyi menunjukan gerakan naik turun sangkar (jawa: ngruji); 3. andai dipegang serta diamati, alat kelaminnya tampak menonjol besar serta panjang berwarna kemerah-merahan. Tanda burung kenari betina siap tangkar
Burung kenari betina siap tangkar Burung kenari betina yang baik serta sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijodohkan/dikawinkan andai sudah menunjukkan ciri-ciri menjadi berikut: 1. gelisah andai mendengan bunyi/bunyi kenari jantan; 2. bulu sayap dikepak-kepakkan sembari berbunyi mencicit andai mendengar bunyi burung kenari jantan; 3. Suka mengangkut bulu ataupun serat-serat daun yang sudah kering ataupun menarik-narik ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa kesana kemari sembari terbang (Jw: nggondol susuh); 4. andai dipegang serta diamati, sekitar alat kelamin (sekitar anus) telah tampak halus bersih serta bulu serta berwarna kemerah-merahan; andai disentuh yang dengannya ujung jari tangan akan terasa semisal bisul mau pecah; 5. andai diamati secara telaah, anus tempat terjadinya proses perkawinan telah tampak terbuka Iebih lebar daripada umumnya serta di sekitarnya tampak mengkilat/berminyak. (Bersambung - Lihat tulisan atau artikel lain pada label penangkaran burung kenari) Rujukan: Beternak burung kenari Sridadi. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/05/ciri-ciri-burung-kenari-calon-induk.html.

Seputar Ciri-ciri Burung Kenari Calon Induk Yang Siap Tangkar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Burung Kenari Calon Induk Yang Siap Tangkar