Mencegah Kematian Burung Akibat Kaca Bening

- 6:22 PM

Mencegah Kematian Burung Akibat Kaca Bening

 
Oleh Bunyi Burung Juara Saturday, November 22, 2014 Kalau dilihat secara sekilas bening kaca di tempat-tempat perbelanjaan memanglah semisal tak ada kaca pembatas, maka tidak sedikit fenomena orang-orang yng menabraknya. Fenomena nabrak kaca yng bening pula Suka berlangsung pada burung serta menghasilkan luka sampai-sampai berujung pada kematian. (Lihat pula tulisan atau artikel 3 Hewan Ini Mampu Menghasilkan Kematian Pada Burung)
burung-nabrak-kaca
Photo Deborah Allen - nwf.org
Kematian burung akibat menabrak jendela yng mempergunakan kaca bening mencapai 600 juta burung pertahun di Amerika dan Kanada. Terbunuhnya burung akibat menabrak jendela kaca malah lebih tidak sedikit daripada kematian akibat pestisida ataupun tumpahan minyak. Pendapat dari Daniel Klem Jr. spesialis burung dari Muhlenberg College, Allentown, Pennsylvania mengungkapkan bahwasanya jumlah kematian burung akibat tabrak kaca meningkat disaat migrasi pada musim semi serta musim gugur.

Bagaimana Burung Mampu Menabrak Kaca?


refleksi-kaca-jendela
Kecelakaan tabrakan burung yang dengannya kaca yng bening akibat dari melihat refleksi gambar alam sekitar pada kaca jendela, semisal pohon, langit, awan yng tergambar pada kaca, selain itu pula lantaran melihat tanaman dalam pot yng berada diruangan. Pada malam hari kecelakaan burung yng menabrak kaca umumnya berlangsung pada bangunan/gedung tinggi, jendela kaca pada gedung yng tinggi pada tatkala malam hari akan merefleksikan lampu-lampu sekitar. Lampu yng menyala semisal bintang akan membuat burung terbang semisal di alam bebas tanpa mengetahui kalau itu cuma sebuah refleksi dari cahaya sekitar gedung lebih-lebih pada tatkala kondisi berkabut.

Solusi Pencegahan Supaya Burung Tak Menabrak Kaca


Mencegah terjadinya kecelakaan burung lantaran menabrak kaca jendela bisa kita minimalisir yang dengannya memberikan aksesoris pada jendela semisal menempelkan gambar siluet burung predator misalnya elang, menggantung pita ataupun kertas yng mengkilat dibalik jendela ataupun diluar jendela (andai pita tertiup angin maka bisa mencegah burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendekat), menambahkan jaring rapat dan berbahan lentur diluar jendela, ataupun menutup kaca jendela yang dengannya film transparan (dimana tatkala orang yng berada didalam bisa melihat keluar yang dengannya terang akan tetapi akan terlihat buram andai dilihat dari luar).
Membuat kecil adanya kematian burung akibat menabrak kaca jendela adalah tanggung jawab kita bersama supaya kelestarian alam tetap terjaga serta kita tetap bisa menikmati merdunya kicau burung tiap hari.
Rujukan tulisan atau artikel: National Geographic, allaboutbirds.org dan aneka macam sumber Tag : Tulisan atau artikel Burung

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/mencegah-kematian-burung-akibat-kaca.html.

Seputar Mencegah Kematian Burung Akibat Kaca Bening

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mencegah Kematian Burung Akibat Kaca Bening