Perawatan Ciblek Gunung

- 3:39 AM

Perawatan Ciblek Gunung

 
Selain ciblek kebun, burung sejenis yng pula ramai dipelihara oleh kicau mania di Indonesia merupakan burung ciblek gunung, memanglah dari segi bunyi , bunyi ciblek gunung ini lebih mirip bunyi tembakan dari burung ciblek kebun cuma saja yang dengannya speed serta nada yng berbeda.

Keunggulan bunyi tembakan ciblek gunung ini merupakan suaranya yng keras menjadikan Amat cocok dijadikan masteran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng menginginkan bunyi tembakan pada burung kicauannya misalnya burung murai batu ataupun cucak hijau.
Dari berita yng didapat, tidak sedikit kicau mania kita yng keranjingan memelihara burung ciblek gunung yng didapatkan dari daerah Tasik - Jawa Barat yang dengannya alasan mempunyai bunyi yng tidak jelek alias bagus dan mental yng cukup tidak jelek alias bagus, akan tetapi seluruh itu sebetulnya Amat bergantung perawatan serta karakter dari burungnya pula, lantaran tidak sedikit pula yng memelihara serta menyukai ciblek gunung asal daerah Trawas - Jawa Timur.

BEDA JANTAN DAN BETINA CIBLEK GUNUNG
Membedakan jenis kelamin dari burung ciblek gunung ini hampir percis yang dengannya membedakan jenis kelamin ciblek kebun biasa, cuma saja perbedaan pada bentuk fisik serta warna tubuhnya , bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan cermati perbedaannya dibawah ini:
  • Ciblek gunung jantan : Mempunyai badan yng tegap yang dengannya kepala yng besar, ekor panjang serta paruh dimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung muda terdapat semburat hitam serta pada burung dewasa warna paruhnya akan terlihat lebih gelap. Mempunyai bulu-bulu yng berwarna coklat tua yang dengannya suaranya yng ngeroll tembakan.
  • Ciblek gunung betina : Mempunyai badan yng lebih kecil dari burung jantan yang dengannya warna bulu yng cenderung lebih terang, warna paruh bagian bawahnya merupakan putih, bentuk ekor yng pendek dan tak mampu ngeroll semisal halnya burung jantan ( tak berbunyi ).

PERAWATAN HARIAN CIBLEK GUNUNG
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu anda sekalian yng bingun yang dengannya perawatan hariannya, yang akan di sajikan kali ini merupakan tatacara menjadi rawatan harian standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk rumahan. Perawatan pagi hari sebelum burung dikeluarkan merupakan bersihkan sangkar, ubah air minum serta makanannya yang dengannya yng segar.
  1. Sesudah itu burung dikeluarkan, lantas diberikan kroto sebanyk 2 sendok teh.
  2. Burung dimandikan yang dengannya tatacara disemprot ataupun diberi wadah mandinya.
  3. Sesudah dimandikan burung diangin-anginkan lantas diberi jangkrik kecil sebanyk 5 ekor
  4. Burung dijemur selama dua sampai-sampai tiga jam, yng penting tak lebih dari jam 10 pagi.
  5. Pada siang hari sampai-sampai pukul 03 sore burung disimpan di tempat yng sejuk serta tidak banyak berangin, misalnya diberanda ataupun dibawah pohon rindang.
  6. Sore harinya burung dimandikan lantas dijemur dibawah matahari sore sembari diberi jangkrik kecil sebanyk 5 ekor.
  7. Sesudah dijemur burung diberi kroto sebanyk 1 sendok teh saja lantas dimasukan ke dalam rumah bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat ataupun dikerodong sampai-sampai pagi harinya.
VIDEO CIBLEK GUNUNG

-->
Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/03/perawatan-ciblek-gunung.html.

Seputar Perawatan Ciblek Gunung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Ciblek Gunung