Tips Menentukan Jantan Dan Betina Burung Pleci

- 8:38 PM

Tips Menentukan Jantan Dan Betina Burung Pleci

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, October 19, 2014 Menentukan jenis kelamin jantan ataupun betina Burung Pleci memanglah tak gampang, hal ini dikarenakan pleci ataupun kacamata adalah jenis burung monomorphic (bentuk, warna, dan struktur percis). Malah para ahli ornitology pula tak mampu menentukan andai cuma dilihat dari badannya saja.
burung-pleci-jantan-betina

Memperhatikan Prilaku Pleci

Lantaran pleci merupakan jenis burung monomorphic, jadi andai ingin menentukan jenis kelamin jantan ataupun betina mampu dilihat dari tingkah laku / prilaku burung dan suaranya tatkala tengah berkicau. Namun tips ini pula cuma orang-orang tertentu yng bisa memahaminya, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng masih awam ataupun pemula maka akan Amat susah. Lantas, bagaimana tips menentukan jantan/betina burung pleci bagi yng masih awam?

Memilih Pleci Jantan/Betina Dikandang Ombyokan

Dipasar burung umumnya kita akan menjumpai burung pleci sangkar ombyokan, nah andai kamu ingin membeli pleci yng jantan, maka coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhatikan hal berikut:

Kompetisi Antar Pleci

Burung-burung jantan pleci umumnya akan saling berkompetisi/berkelahi, akibat perkelahian yang telah di sebutkan maka akan mengabaikan atau meninggalkan bekas luka disekitar paruh. Mengapa kita Perlu memperhatikan hal yang telah di sebutkan? Meskipun tak 100% benar akan tetapi setidaknya mampu menjadi bahan rujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih lantaran kebiasaan pleci. Jadi pilihlah yng terdapat luka diatas paruhnya.

Menyemprot Pleci Yang dengannya Air

Sesudah kita menentukan satu dari sekian banyaknya pleci yng dipilih, selanjutnya cobalah kamu semprotkan air kebagian kepala burung. Andai telah terlihat basah maka ciri-ciri pleci jantan akan tidak banyak terlihat, yakni yang dengannya melihat pupil mata, Pleci jantan akan mengecil ataupun semisal mata kuyu andai kepala dalam keadaan basah. Selain itu akan terlihat semisal ada jambul dikepala pleci.

Itulah tips menentukan jenis kelamin jantan/betina burung pleci, meskipun tak sepenuhnya benar tips menentukannya akan tetapi setidaknya bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih burung pleci. Lihat pula Tatacara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll.
Tag : Pleci, Tips

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/10/menentukan-jantanbetina-burung-pleci.html.

Seputar Tips Menentukan Jantan Dan Betina Burung Pleci

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Menentukan Jantan Dan Betina Burung Pleci