Tips Menjaga Kondisi Cendet Agar Tidak Mudah "kendor'

- 10:41 PM

Tips Menjaga Kondisi Cendet Agar Tidak Mudah "kendor'

 
Memelihara burung sejenis cendet terkadang butuh perawatan ekstra mengingat sifat cendet salah satunya yng mudah berganti. Walau salah satunya jenis predator akan tetapi cendet yng dipelihara telah cukup lama, lebih-lebih yng telah Amat jinak Suka menunjukan perilaku malas-malasan ataupun selalu lesu serta tidak bersemangat. Hal yang telah di sebutkan tentu akan mengurangi penampilan burung baik dalam kesehariannya ataupun disaat dilombakan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu cara berikut mampu membantu membangkitkan kondisi cendet yng mulai kendor.

Perawatan yng rutin yang dengannya perlakuan yng percis sehari-hari terkadang membuat sebagian pemilik burung terasa cepat bosan yang dengannya aktivitas hariannya yang telah di sebutkan. Orang-orang pun mulai merubah tatacara perawatan ataupun malah mengabaikan atau meninggalkan pola perawatan yng biasa diberikan, serta secara tidak langsung hal yang telah di sebutkan sebetulnya mampu merubah karakter dari burung yang telah di sebutkan. Banyak sekali burung yng lantas menjadi macet bunyi, malas-malasan yang dengannya stamina serta mental yng terus menurun.
Cara berikut akan membantu kamu dalam mengatasi masalah cendet yng mulai kendor, baik dari segi mental ataupun aktivitas hariannya.
Beberapa hal yng butuh diperhatikan dalam perawatan cendet merupakan:
1. Menjaga stamina
Menjaga stamina burung mampu di lakukan yang dengannya macam-macam tatacara, salah satunya di antaranya merupakan memberikan pakan tinggi nutrisi, air minum yng bersumber dari air matang yng bersih ataupun air mineral, mandi serta jemur. Selain hal di atas, kamu mampu memberikan tambahan multivitamin pada burung cendet kamu, misalnya yang dengannya memberikan BirdVit setiap dua - tiga kali seminggu.
2. Menstabilkan birahi
Cendet salah satunya jenis burung yng Amat aktif, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung keaktifannya itu orang-orang Perlu memperoleh asupan pakan yng tinggi gizi, lebih-lebih protein. Lantaran itulah dalam perawatan hariannya agar cendet tidak mudah "kendor", maka pemberian pakan tambahan semisal serangga (jangkrik, UH, Kroto) Perlu diberikan dalam jumlah yng lebih tidak sedikit lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng masih dalam kondisi masih muda ataupun bakalan. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga birahi orang-orang tetap stabil walau memperoleh asupan EF yng tinggi, cendet yang telah di sebutkan mampu diberikan terapi mandi malam setiap dua - tiga kali seminggu.
3. Menjaga mental
Dalam kehidupannya di tempat asal alaminya, cendet merupakan jenis burung yng Amat proaktif malah dikenal pula menjadi burung predator. Selain memangsa serangga semisal kumbang ataupun belalang, cendet Suka terlihat mengejar burung-burung kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan santapannya, malah salah satunya pula hewan-hewan bertulang belakang lain semisal tikus, katak malah aneka macam jenis reptil.

Dalam perawatannya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga mental serta karakter cendet yang telah di sebutkan, maka sebaiknya burung yang telah di sebutkan jangan terlalu Suka dimanjakan. Sesekali bangkitkan naluri predator orang-orang yang dengannya menyediakan hewan - hewan kecil ataupun malah burung kecil ke dalam sangkar hariannya.
4. Mengkondisikan cendet
Satu hal yang terakhir ini yng kadang cukup susah di lakukan, yakni mengkondisikan agar cendet selalu berada dalam kondisi siap tempur lebih-lebih disaat hendak diajak bertanding dalam sebuah perlombaan. Lantaran itulah satu point penting dalam mengkondisikan burung merupakan yang dengannya mengenali karakter dari burung yang telah di sebutkan, menjadikan yang dengannya begitu kamu mampu menjumpai setingan yng pas hingga burung siap dilombakan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali karakter burung, kamu mampu melakukan "trial and error" yang dengannya tatacara mencari setingan yng tepat bagi burung kamu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kamu mampu mengikuti beberapa saran-sarang dari sesama penggemar cendet mengenai perawatan sebelum dilombakan ataupun mengkombinasikan beberapa teori perawatan yng kamu ketahui.
Mudah-mudahan manaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/tips-menjaga-kondisi-cendet-agar-tidak.html.

Seputar Tips Menjaga Kondisi Cendet Agar Tidak Mudah "kendor'

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Menjaga Kondisi Cendet Agar Tidak Mudah "kendor'