Tips Panduan Menghitung Usia Murai Batu

- 3:25 PM

Tips Panduan Menghitung Usia Murai Batu

 
Tips Panduan Menghitung Usia Murai Batu
1. MabungKalau MB ini punya kita serta kita pelihara dari trotol maka secara normal, mabung (moulting) mB itu setahun sekali ... kalau sdh mabung 5 kali mampu dikaakan 5 tahun. Serta kalau kita lego mb, maka tanyakan berapakali moulting. Akan tetapi bla MB mabungnya tdk normal, mampu setahun 2 kali.
2. Kaki
Kalau kita tdk tahu awal MB tsb, maka kita mampu melihat kaki bersisiknya MB, kalau bersisik si MB sdh berumur, akan tetapi umurnya berapa tdk tahu secara pasti, serta mampu dikatakan si MB sudah di atas 2 tahunan.
Namu ada MB yng rajin matokin kakinya menjadikan bersih kakinya, maka MB type ini sulit dkatakan umurnya berapa. Apalagi kalai si tuan MB nya rajin mandikan serta nyemprot yang dengannya larutan garam Anget, maka kaki MB kaya MB muda.
3. RonggaMB sudah berumur memiliki rongga hitam, akan tetapi ada pula MB yang dengannya rongga yng putih ... (benar gak ya).
4. MB Muda akan KalahTidak menjadi patokan, apalagi bila MB tsb mentalnya tempe, meski MB tua tetap nglowo. Akan tetapi rata2 MB tua akan membuat down MB muda.

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/tips-panduan-menghitung-usia-murai-batu.html.

Seputar Tips Panduan Menghitung Usia Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Panduan Menghitung Usia Murai Batu