Menghilangkan Aroma Cat Pada Sangkar Burung Murai Batu

- 1:11 PM

Menghilangkan Aroma Cat Pada Sangkar Burung Murai Batu

 
Sangkar yng biasa ditempati burung Murai Batu tak semuanya adalah sangkar yng telah lama. Ada barangkali di antara para pemelihara burung Murai Batu yng menempatkan burungnya di sangkar yng baru maupun memodifikasi sangkar yng lama semisal baru. Adapun tanda yng khas dari sangkar yng baru serta dimodifikasi semisal tampak baru terlihat dari tampilannya yng pula baru dicat mempergunakan cat minyak ataupun air. Namun yng butuh diketahui selain tampilan sangkar terlihat cantik pula dampak tidak baik yng diperoleh dari melakukan pengecatan pun ada. Dampak tidak baik yang telah di sebutkan lebih kepada terganggunya kebugaran atau kesehatan yng ada pada burung Murai Batu bila terlalu Suka serta lama menghirup aroma cat di sangkar. Gangguan kebugaran atau kesehatan yng mampu timbul dari kelamaan menghirup aroma cat yang telah di sebutkan adalah bisa mengganggu pernapasan, mengganggu penghilahat, serta membuat kepala burung Murai Batu menjadi mumet. Sedari itu penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui supaya aroma cat pada sangkar burung Murai Batu mampu dihilangkan.
Adapun tips yng mampu di lakukan supaya aroma cat pada sangkar burung Murai Batu bisa hilang merupakan menjadi berikut:
  1. Mencuci serta mengangin-anginkan sangkar

    Gambar 1: mengangin-anginkan sangkar burung Murai Batu
    Tatacara yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menghilang-kan aroma cat yng menyengat pada sangkar burung Murai Batu merupakan yang dengannya mencuci sangkar terlebihi dahulu. Mencuci sangkar bisa yang dengannya merendamnya berlebi dahulu sesudah itu membilasnya yang dengannya memakai air yng mengalir dari selang ataupun kran. Sehabis sangkar dicuci maka bisa yang dengannya menganginkannya melalui menaruhnya di depan teras rumah maupun menggantungnya di atas tiang supaya di kenai angin. Sangkar yng diangin-anginkan mampu di lakukan selama 1 hingga 3 hari supaya benar-benar aroma cat yng menyengat itu hilang seutuhnya.

  2. Mempergunakan air garam serta cuka

    Gambar 2: Air garam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan aroma cat yng menyengat
    Supaya aroma cat pada sangkar burung Murai Batu mampu hilang bisa pula yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan peran air garam serta cuka. Penggunaan air garam serta cuka menjadi penghilang aroma cat yng menyengat telah lama dipakai oleh orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerap bau yng tak sedap dari sebuah ruangan. Mempergunakan air garam serta cuka bukanlah yang dengannya menyiramkannya pada sangkar melainkan menaruh air garam maupun cuka pada sebuah wadah berupa baskom yng diletakkan di dalam sangkar. Air garam maupun cuka yng diletakkan dalam sangkar burung Murai Batu bisa ditaruh bagi atau bisa juga dikatakan untuk bebarapa waktu hingga yang dengannya aroma cat yng menyengat yang telah di sebutkan mampu hilang.

  3. Mempergunakan kulit jeruk maupun bubuk kopi

    Gambar 3: Kulit jeruk bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerap aroma cat
    Dalam pemanfaatannya kulit jeruk tak cuma mampu dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi tips dalam mengusir nyamuk di dalam rumah ataupun ruangan. Namun pula kulit jeruk mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan aroma cat yng menyengat pada sangkar burung Murai Batu. Pemanfaatan kulit jeruk bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan aroma cat yang telah di sebutkan mampu yang dengannya meletakkan beberapa kulit jeruk dalam jumlah yng agak tidak sedikit pada sebuah wadah di dalam sangkar. Selain kulit jeruk bisa pula mempergunakan bubuk kopi yang dengannya menaruhnya di atas kertas ataupun koran yng lantas diletakkan dalam sangkar burung. Meletakkan kulit jeruk maupun kopi dalam sangkar burung Murai Batu menjadi tips menghilang-kan aroma cat mampu di lakukan selama beberapa hari.

Yup, itulah tiga tips yng mampu dipergunakan oleh para pembaca sekalian dalam menghilang-kan aroma cat yng menyengat pada sangkar burung Murai Batu. Ketiga tips yang telah di sebutkan sebetulnya tak cuma mampu dipakai pada sangkar burung Murai Batu saja melainkan pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala jenis sangkar burung ocehan. Serta mudah-mudahan apa yng tertulis dalam tulisan atau artikel ini mampu berguna bagi para pembaca sekalian. Thanks.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber Goresan pena:
1. https://omkicau.com/2016/04/26/beberapa-cara-menghilangkan-bau-cat-pada-sangkar-burung/
2. http://halosehat.com/farmasi/kimia/bahaya-bau-cat-untuk-kesehatan
Sumber Gambar:
1. http://berkicaudi.blogspot.co.id/2013/10/tips-membersihkan-sangkar-burung.html
2. http://www.feelhealthylife.com/here-is-what-happens-for-seven-days-if-you-drink-a-cup-of-hot-water-with-sea-salt-the-results-are-stunning-nothing-prevents-you-to-try/
3. http://etalasekosmetik.com/wp-content/uploads/2014/10/KULIT-JERUK.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/09/menghilangkan-aroma-cat-pada-sangkar.html.

Seputar Menghilangkan Aroma Cat Pada Sangkar Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menghilangkan Aroma Cat Pada Sangkar Burung Murai Batu