Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah

- 1:13 PM

Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah

 
Kicaukan - Kenari Paris Si Jumbai Yng Indah - Satu dari sekian banyaknya jenis kenari yng menonjolkan keelokan serta keindahan bulunya merupakan kenari paris ataupun Parisian Frilled Canary. Kenari paris adalah jenis kenari yng mempunyai tanda khas pada bulunya, yakni bulu yng jumbai. Secara fisik, kenari paris merupakan satu dari sekian banyaknya kenari terbesar serta terpanjang dari seluruh jenis kenari lain.
Kenari paris adalah Type Canary yng senagaj dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bantuk fisik yng menarik, selain suaranya yng pula indah. Kenari paris bisa menirukan bunyi burung lain, akan tetapi lebih menonjol dalam hal posturnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kenari paris masuk dalam varietas posture variety. Kenari paris merupakan satu dari sekian banyaknya hasil dari pengembangan kenari frill yng dikembangkan di Paris, Prancis. Beberapa jenis kenari frill lain antara lain Fiorina Frill, French Frill, Gibber Italicus, Colored (Milanese) Frill, Giboso Espanol, Japanese Frill, Northern Dutch Frill, Southern Dutch Frill, serta masih tidak sedikit lagi.
Kenari paris si jumbai yang indah
Ada beberapa tanda fisik yng khas dari kenari paris ini. Yang akan di sajikan kali ini beberapa tanda khas dari kenari paris :
  • Panjang tubuh sekitar 20-30 cm.
  • Panjang ekor 12 cm
  • Bulu-bulunya berjumbai keculai pada bagian ekor.
  • Terdapat helm di kepala.
  • Terdapat semacam tutup di bagian dahi.
  • Terdapat efek sidepurn di bagian pipi.
  • Memiliki bulu kerah.

Bulu yng berjumbai pada kenari paris membuatnya tampak berantakan. Namun bagi pecinta burung, bulu yng berjumbai justur mempunyai nilai jual yng tinggi serta memiliki nilai seni yng tinggi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu tidak sedikit peminat kenari paris yng rela merogoh koceknya dalam-dalam bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilikinya. Kenari paris Suka dilombakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diadu keindahan fisiknya serta kicauannya. Hmmm, apakah kamu berminat mempunyai kenari paris? Perawatannya pula tak terlalu susah, cuma butuh sangkar yng lebih luas dari sangkar biasa.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana kenari paris si jumbai yng indah. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/kenari-paris-si-jumbai-yang-indah.html.

Seputar Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah