Mengecek Jenis Kelamin Burung Dengan Pendulum

- 9:48 AM

Mengecek Jenis Kelamin Burung Dengan Pendulum

 
Resah menentukan burung jantan ataupun betina? coba satu dari sekian banyaknya cara pengganti di bawah ini yng Suka pula dipakai para penggemar burung kicauan dalam menentukan jenis kelamin burung andai dibutuhkan.
Mengecek jenis kelamin burung dengan pendulum
Tidak sedikit tatacara menentukan jenis kelamin dari seekor burung, cara-cara yang telah di sebutkan umumnya ditentukan dari warna bulu, warna khas dari satu dari sekian banyaknya anggota tubuhnya, bentuk serta ukuran tubuh serta kepala, panjang kaki, sampai-sampai menguji kerenggangan dari supit udang burung.
Namun bagaimana andai kita benar-benar mengalami kemandegan dalam menentukan jenis kelamin burung yang telah di sebutkan? Jalan yang terakhir merupakan merawat terus burung yang telah di sebutkan serta terus memantau apakah burung yang telah di sebutkan bakal gacor ataupun bahkan bertelor. Akan tetapi pada di artikel ini, kita akan mengawali pemaparan mengenai pemilihan sexing burung dengan metode pendulum.
Sebelum mengulas lebih lanjut serta sebelum hal ini menjadi pro serta kontra disini saya jelasakan bahwasanya kesuksesan dari metode pendulum ini sekitar 70:30 serta keakuratan hasil nya bergantung dari gelombang pikiran dari yng memegang pendulum yang telah di sebutkan, dalam artian andai kita ingin menentukan apakah burung yang telah di sebutkan jantan ataupun betina serta lantaran sewaktu kita mencobanya dengan pendulum pikiran kita menginginkan burung yang telah di sebutkan merupakan jantan maka yng berlangsung merupakan hasil dari metode yang telah di sebutkan merupakan burung jantan, walupun burung yang telah di sebutkan kenyataannya merupakan burung betina. Bagaimanapun metode ini hanyalah menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti saja bukan menjadi penentu akhir apakah burung yang telah di sebutkan jantan ataupun betina.
Metode bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan jenis kelamin pada burung ada 3 jenis secara garis besar, yakni:
1. Melihat fisik (Visual)
2. Tester ataupun DNA
3. Getaran Manetik (Pendulum)
Penentuan jenis kelamin dengan melihat fisik ataupun Visual kadang Suka berlangsung kesalahan antara orang yng satu dengan yng lain yng bisa berbeda penilaian. Metode ini butuh pengalaman yng tinggi.
Dengan tester ataupun DNA, metode ini butuh pengeluaran beaya yng tinggi ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli alatnya, serta tak significan dengan harga beaya burung, umumnya orang ragu menentukan jenis kelamin pada tatkala burung masih bahan ataupun belum bunyi.
Metode pengganti yng lain merupakan Metode Magnetik ataupun Pendulum, metode ini berprinsip dengan kaidah:
  1. Gravitasi Bumi
  2. Magnetik Bumi

Metode Sexing/Pendulum/Magnetik
Konsep dasarnya merupakan gaya tarik menarik serta tolak menolak
Tarik-menarik dalam peristiwa fisika berguna gaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling mendekat satu percis lain. Dalam bidang fisika tiap benda selalu memiliki gaya tarik menarik dengan benda yng lain. Misalnya partikel satu dengan partikel lain selalu akan saling tarik-menarik.
Semisal paling simpel merupakan serbuk yng ditaburkan di atas air di dalam gelas, lama kelamaan serbuk ini akan menempel ke pinggir (pada gelas). Semisal lain yng dikemukakan oleh Sir Isaac Newton bahwasanya benda apapun di atas udara akan ditarik oleh bumi. Hal ini tidak sedikit dikenal menjadi peristiwa benda jatuh.
Teori ini lantas dikembangkan lagi bahwasanya setiap benda angkasa akan saling tarik-menarik, serta ini mampu dibuktikan kenapa bumi Perlu berputar mengelilingi matahari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengimbangi gaya tarik-menarik bumi-matahari. Meteor yng mendekat ke bumi dalam perjalanannya di ruang angkasa akan tertarik jatuh ke bumi, adalah semisal yng lain.
Gaya tarik menarik ini mampu berlangsung di antara:
  1. Dua benda/partikel apapun (hukum Newton) ataupun hukum gravitasi
  2. Dua benda yng bermuatan magnetik Utara serta Selatan (lihat bagian magnit)

3. Dua benda yng bermuatan listrik positif serta negatif.
Lawan dari gaya tarik-menarik ini merupakan gaya tolak-menolak. Jenis gaya tolak-menolak mampu berlangsung pada:
  • Dua benda yng bermuatan magnetik yng percis (sama-sama Utara ataupun sama-sama Selatan)
  • Dua benda yng bermuatan listrik yng sejenis (sama-sama positif ataupun sama-sama negatif).
  • Dua atom yng berdekatan pada jarak tidak lebih dari diameter atomnya.
Metode magnetik bumi dipakai oleh orang Tiongkok kuno. Teori Tiongkok kuno berbeda dengan medis, teori medis mempergunakan peredaran darah menjadi acuannya, sedangkan teori Tiongkok kuno (Pendulum) impuls-impuls saraf dan pengaruh HORMONAL.
Perlengkapan dg Metode Pendulum:
1. Benang yng dipakai tak terlalu panjang, sekitar 30-40 cm
2. Bandul, dpt mempergunakan logam.
Tips mengujinya:
  • Pegang burung dg tangan kiri ataupun kanan
  • Benang diikat (Tak dipegang tangan), mampu kita dengan pohon yng tak ada besi di sekitarnya.
  • Bandul diarahkan pada kepala bagian belakang dg jarak +/- 0.5 cm

Hasil Gerakan:
1. Gerakan bolak balik ke depan serta ke belakang ataupun maju mundur.
Andai hasil nya gerakan merupakan ini, maka burung mungkin besar berjenis kelamin jantan. Gerakan ini merupakan gerakan tarik menarik, kombinasi antara gerakan gravitasi oleh bandul, tarik menarik antara kandungan hormon dengan logam pendulum, serta pula oleh magnet bumi maka diperoleh gerakan ini.
Anggap kandungan hormon jantan secara umum dikuasai memiliki kandungan ion negatif (-) serta besi bandul secara umum dikuasai memiliki kandungan ion positif (+). Maka sesuai kaidah fisika akan berlangsung gerakan tarik menarik yng dimunclkan dengan gaya maju bandul bolak balik ke depan serta ke belakang ataupun maju mundur ataupun ke kanan ataupun ke kiri.
2. Gerakan membentuk lingkaran ataupun mendekati oval.
Andai hasil gerakan merupakan ini, maka burung berjenis kelamin betina. Gerakan ini merupakan gerakan tolak menolak, kombinasi antara gerakan gravitasi oleh bandul, tolak menolak antara kandungan hormon dengan logam pendulum, serta pula oleh magnet bumi maka diperoleh gerakan ini.
Anggap kandungan hormon betina secara umum dikuasai memiliki kandungan ion positif (+) serta besi bandul secara umum dikuasai memiliki kandungan ion positif (+). Maka sesuai kaidah fisika akan berlangsung gerakan tolak menolak yng dimunculkan dengan gaya Gerakan membentuk lingkaran ataupun mendekati oval.
Persyaratan:
  • Pengujian sebaiknya tak di lakukan pada burung yng belum dewasa, lantaran burung yng belum dewasa kandungan hormonal si burung belum sempurna. Minimal umur 4 bulanan.
  • Tatkala melakukan sexing dg pendulum ini jauhkan dg benda2 yng bersifat logam/steel (besi), jarak minimal merupakan 30 ft (8-10 m). Jarak ini merupakan jarak teraman, lantaran tak interference dg steel/besi disekitarnya.
  • Genakan logam mulia utk pengetesan, beberapa logam terkenal merupakan aluminium, tembaga, emas, besi, timah, perak, titanium, uranium, serta zink dsb. Emas atauy jarum peniti tidak jelek alias bagus.
  • Sebaiknya jangan dipegang burungnya, lantaran bila burung dipegang disamping memiliki efek tidak lebih baik terhadap burung, pula akan terpengaruh oleh ion listrik yng terkandung dalam diri kita (tangan kita).
  • Jangan di kenai angin, yng akan memberi pengaruh gerakan.

Gerakan tegantung dari kandungan hormnal burung, makin dewasa ataupun sempuna kandungan hormonal, gerakan makin kuat. Metode ini Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kesiapan si burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan breeding.
Kesimpulan dari metode pendulum yang telah di sebutkan merupakan :
  • Andai pendulum bergerak ke satu arah ( kanan serta kiri / maju mundur ) maka burung yang telah di sebutkan merupakan burung JANTAN.
  • Andai pendulum bergerak memutar maka burung yang telah di sebutkan merupakan BETINA.

Selamat berupaya Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/04/mengecek-jenis-kelamin-burung-dengan.html.

Seputar Mengecek Jenis Kelamin Burung Dengan Pendulum

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengecek Jenis Kelamin Burung Dengan Pendulum